Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cemilan 'ORANG KAYA' ! 1 Donat Berlapis Emas 24K Ini Di Bandrol 2juta Loh !

periscopeAvatar border
TS
periscope
Cemilan 'ORANG KAYA' ! 1 Donat Berlapis Emas 24K Ini Di Bandrol 2juta Loh !
Cemilan 'SULTAN', 1 Donat Berlapis Emas 24K Ini Di Bandrol 2juta !




ilustrasi donat dan wanita

Emas tentu sering diidentikan dengan gaya berkelas dan kemewahan, inilah kenapa emas dianggap begitu berharga dan meningkatkan kelas seseorang,
biasanya emas dijadikan barang perhiasan atau aksesoris, tapi karena kemajuan teknologi dan perkembangan jaman yang kian modern, ternyata emas kini menjadi suguhan kuliner bagi mereka yang memiliki harta berlimpah, dan sebuah usaha kuliner di Thailand yang kerap menciptakan berbagai kuliner berlapis emas kini baru saja meluncurkan produk mewah terbarunya yaitu DONAT EMAS emoticon-Matabelo

VIDEONYA :


Ya, video yang ramai diperbincangkan oleh netizen didunia maya memperlihatkan sebuah toko roti di Thailand baru saja meluncurkan produk donat yang dilapisi dengan serpihan emas 24 karat yang dapat dimakan. Camilan tersebut diisi dengan krim yang terbuat dari kacang vanilla Madagaskar dan sampanye mewah. Setiap donat dihargai sekitar US $ 130 (sekitar 2 juta rupiah), yang disertakan dalam kotak mewah dengan hadiah pisau dan garpu.



Saat ini emas yang bisa dimakan sedang menjadi tren atau primadona untuk menyempurnakan tampilan sebuah hidangan. Tentu saja kesan mewah dan istimewa langsung terpancar dari kuliner berbahan emas ini!
Emas yang bisa dimakan dikenal dengan istilah edible gold. Penggunaan emas yang bisa dimakan sebagai 'garnish' hidangan sebenarnya bukan hal baru, namun tetap saja tiap ada hidangan dengan tambahan emas, langsung jadi perbincangan hangat publik.

Produsen emas yang bisa dimakan tak boleh sembarangan memasarkan produknya. Di Uni Eropa dan Amerika Serikat, peredaran emas yang bisa dimakan harus memiliki aturan tersendiri.

Kode produk emas yang bisa dimakan adalah E 175. Produk ini tergolong sebagai 'food additive' atau 'bahan tambahan pangan'.



Emas yang bisa dimakan boleh dipakai untuk kepentingan penyajian makanan. Jenis emas ini juga tergolong aman dikonsumsi oleh manusia. Biasanya dipakai sebagai dekorasi cookies, wine, sushi, pop corn hingga es krim.

Lantas terbuat dari apakah emas yang bisa dimakan? Jawabannya adalah campuran emas murni berkadar 23-24 karat dengan perak.

Komposisinya biasanya 98% emas murni dan 2% perak murni. Produsen akan menjual emas yang bisa dimakan dengan kelengkapan sertifikat untuk menandakan produk mereka menggunakan emas asli dan aman dimakan.



Tak heran, harga emas yang bisa dimakan sangat mahal. Pemakaiannya pun tak banyak pada hidangan karena tujuannya hanya mempercantik saja. Kalaupun di pasaran ada emas yang bisa dimakan berharga murah, patut dicurigai keasliannya.

Banyak orang khawatir dengan konsumsi emas yang bisa dimakan. Emas yang tergolong logam ini dikhawatirkan tidak bisa dicerna oleh tubuh.



Faktanya, jenis emas ini aman dimakan meski tidak memiliki profil rasa atau aroma apapun. Emas tidak akan bereaksi di dalam tubuh karena hanya akan 'melewati' sistem pencernaan.

Emas nantinya 'dikeluarkan' melalui kotoran meski sudah dalam bentuk berbeda. Namun perlu disoroti juga, konsumsi emas yang bisa dimakan tidak memiliki manfaat sehat apapun. Prinsipnya hanya untuk estetika penyajian makanan saja,
ya namanya juga orang kaya, jadi ya bebas aja buat mereka emoticon-Big Grin

Gimana nih munurut gansis? apakah tertarik juga mencicipi kuliner berlapis emas murni ini?


--------------------------------------------------------------------------------------------------



Penulis : Periscope
Referensi : Disini


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star
-periscope 2021-
Diubah oleh periscope 12-02-2021 09:21
indramamoth
fc88
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
4.7K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.