abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Apa yang Terjadi Jika Semua Manusia di Bumi Jadi Zombie?
Source Image
Apa yang terjadi jika manusia di bumi jadi zombie?



Halo gansis, selamat pagi. Semoga dimanapun berada gansis selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.
Kembali lagi dengan ane, abdulqadirz. Udah lama ya ane gak ngethread hehe maklum lagi sibuk dengan dunia tipu-tipu. Biarpun tipu-tipu tapi tetap di kejar ya hadeh.

Kali ini ane seperti biasa mau bahas sesuatu yang bersih entertainment, dan mencoba untuk informatif. Bahas tentang apa yang terjadi jika manusia dibumi ini jadi zombie. Ane bahasnya dari kacamata ane berdasarkan film-film dan sedikit dasar dari peneliti yang meneliti hal zombie ya gansis.

Zombie adalah sebutan bagi manusia yang sudah jadi mayat namun hidup kembali karena suatu sebab dalam kisah perfilman. Zombie menginfeksi sebagaian besar penduduk dan menyebar dengan cepat melalui gigitan. Sekali lagi ini dalam dunia film (Berdasarkan kacamata ane).

Pada tahun 1932 dalam film White Zombiekarya Victor Halperin diputar ada penjelasan yang cukup ‘melelahkan’ tentang apa itu zombie untuk penonton Amerika.

Di dunia nyata belum ada pembuktian terhadap zombie ini. Kalaupun ada mesti sudah ada penanganan. Secara logispun memang tidak mungkin bahwa manusia yang sudah mati dapat hidup kembali walaupun dalam keadaan bagaimanapun, kecuali mati suri.

Menurut Peneliti dari Univercity of Leicester, dipublikasi di jurnal Physics Special Topics, mengatakan: "Kami berasumsi bahwa satu zombie bisa mengubah satu orang lainnya menjadi zombie per hari dengan tingkat probabilitas 90 persen. Artinya tiap zombie bisa bertemu dengan satu orang setiap hari. Dengan semakin meningkatnya rasio zombie terhadap manusia tentu hal ini juga jadi tidak realistis".

Melihat hasil asumsi peneliti tersebut yang menyebutkan probabilitas yang besar, artinya persebaran zombie akan sangat cepat ke seluruh dunia. Nah lalu apa jadinya jika manusia dibumi sudah jadi zombie semua? Berikut beberapa poin menurut ane. Let's talk about it.

1. Dunia seakan mati


Ini sudah jelas bahwa dunia seakan sudah mati apabila manusia jadi zombie di bumi ini. Mengapa? Karena faktanya jumlah penduduk Bumi sebanyak 1 miliar tercapai dalam kurun waktu 1.800 tahun dari awal peradaban manusia. dan sekarang, 2020 jumlah manusia mencapai lebih dari 9 miliar.

2. Dunia kacau


Berdasarkan film I am legenddan film-film bergenre sama lainnya, memperlihatkan bahwa sebelum semua orang berubah menjadi zombie, mereka akan panik dan membuat lingkungan jadi porak-poranda. Akibatnya dunia akan kacau saat itu.

3. Dunia sunyi mencekam


Ini berdasarkan fakta bahwa jumlah manusia yang mendiami bumi adalah kurang lebih 9 miliar saat ini. Dengan jumlah yang sebanyak itu manusia lah yang membuat dunia menjadi ramai bahkan bising. Lantas yang terjadi jika mereka semua jadi zombie, dunia akan sunyi mencekam seperti di film I am legend

4. Kemungkinan hewan hidup sangat kecil


Ini berdasarkan di film I am legendjuga ya gansis. Yang menampilkan satu adegan dimana sang lakon sedang berburu rusa yang dalam kawanan kecil. Selain itu juga ditampilkan adegan kawanan besar anjing yang sudah berubah menjadi zombie ganas. Ini artinya hewan yang hidup tinggal sedikit.

Jadi itu tadi thread ane tentang apa yang terjadi jika manusia di bumi berubah jadi zombie. Pada dasarnya zombie belum terbukti ada di dunia ini. Yang ada saat ini hanya ada di dunia film. So yang penting saat ini tetap jaga kesehatan ya gansis biar gak jadi zombie eh, maksudnya biar gak sakit hehe.

Gimana menurut pendapat agan dan sista?

Sumber: Opini Pribadi
Referensi: 1, 2
@abdulqadirz©2021
Diubah oleh abdulqadirz 17-02-2021 00:10
downsiders
thinktank1980
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
15
4.6K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.