• Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Sebelum Terlambat, Gunakan Humidifier Untuk Cegah Virus Corona di Dalam Ruangan.

cighardwareAvatar border
TS
cighardware
Sebelum Terlambat, Gunakan Humidifier Untuk Cegah Virus Corona di Dalam Ruangan.

Pencegahan virus corona tidak hanya dilakukan di luar ruangan saja. Anda perlu melakukan pencegahan penularannya dari dalam ruangan juga. 


Seperti yang telah diketahui bersama, pada akhir tahun 2019 kemarin adalah awal mula mewabahnya virus corona. Virus ini berasal dari Wuhan, China. Berdasarkan  penjelasan dari lembaga kesehatan dunia atau dikenal dengan WHO (World Health Organization) virus ini menyebar melalui tetesan air liur atau droplets dalam kontak dekat tanpa adanya pelindung. Sedangkan proses transmisinya adalah antara orang yang sebelumnya telah terinfeksi dengan orang yang belum terinfeksi virus tersebut. (sumber: detikhealth.com)



Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penularan virus corona ini. Seperti menerapkan Social Distancing, pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. 



Virus ini diketahui dapat menyebar melalui udara. Oleh karena itu ketika keluar dari rumah dianjurkan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan. Selain di luar ruangan, virus ini juga dapat menyebar di dalam ruangan. Oleh karena itu perlu dilakukan pencegahan dari dalam ruangan pula. Pencegahan ini dapat dilakukan dengan membuka ventilasi yang ada agar terjadi sirkulasi udara. Selain itu anda juga bisa menggunakan alat yang bernama Humidifieruntuk melembabkan udara. 



Tahukah Anda bahwa Humidifiermemiliki banyak manfaat? Mungkin anda sudah tidak asing dengan alat tersebut. Humidifier merupakan alat yang digunakan sebagai pelembab udara yang bekerja dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Penggunaannya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kelembapan udara saja, tetapi juga dapat membantu iritasi yag dipicu oleh udara yang kering. 

Tahukah Anda bahwa alat ini dapat digunakan untuk mencegah penularan virus corona apalagi di dalam ruangan? Penggunaan alat ini telah diyakini dapat membantu untuk mengurangi penularan virus corona. Mengapa begitu? Karena penularan virus corona akan lebih mudah apabila cuaca dingin dan kering. 



Pada umumnya kelembapan udara dalam ruangan berkisar antara 30-50%. Kelembapan udara yang terlalu rendah dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan membuat saluran pernapasan menjadi iritasi. Sedangkan, kelembapan udara yangtinggi juga diangap tidak baik, karena dapat menyebabkan udara yang ada dalam ruangan menjadi pengap dan dapat memicu pertumbuhan jamur, bakteri, maupun tungau.  (sumber: alodokter.com)



Dikatakan oleh Pakar Kesehatan dan Dokter Integrative Medicine Dr. Suwardi dalam video di Youtube-nya bahwa jika memilih humidifier, pilihlah yang mengandung probiotik sehingga dapat membunuh virus yang menyebar di udara. (sumber: jawapos.com)



Itulah berbagai manfaat dari humidifieruntuk mencegah virus corona. Semoga tulisan ini bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penularan virus corona. 




0
188
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.9KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.