Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hasanahchia12Avatar border
TS
hasanahchia12
SALAH KONDANGAN
(SALAH KONDANGAN)
Note:foto diambil sebelum tau yang sebenarnya😲

SALAH KONDANGAN

Cerita koplak hari ini 13 Februari 2021 bersama sahabatku. Bermula ketika dihari sebelumnya sahabatku memintaku menemaninya kondangan setelah pulang kerja. Jadi tepat hari ini aku nemenin dia kondangan. Karna lokasi kerja kami berbeda jadi setelah pulang kerja kita janjian ketemuan di masjid deket kerjaanku. Kemudian kami pergi menaiki motorku,saat dijalan aku yang mengendarai motor bertanya sama sahabatku,"cuy tau rumahnya kan?". Terus sahabatku menjawab"gak tau,aku gak pernah kerumahnya". Lalu aku pun bertanya lagi"lahh lu gk lihat denah lokasi pestanya?". Kemudian sahabatku menjawab"enggak😂hahahaha gak ku baca-baca undangannya,pokoknya alamatnya di Jl *****. Lalu aku berkata"yaudahlah kan ada jalur kuningnya nanti di jalan,tinggal masuk aja ke jalan itu ntar juga ketemu rumah yang pesta.

Sesampainya di jalan itu,aku bingung karna masuk ke jalannya ternyata berbelok dan panjang,lalu di jalan itu ada beberapa Gang/lorong kecil. "Woyyy ini kemana jadinya banyak gang ternyata disini? Rumahnya masuk dalam gang atau tidak? Lu serius kagak tau rumahnya?",tanyaku kepada sahabatku. Kemudian sahabatku berkata"gak tau aku,kayaknya gak masuk gang rumahnya,udah lah coba lurus aja ikutin jalan itu". Aku pun terus membawa motorku melaju mengikuti jalan itu sampai akhirnya ketemu persimpangan. Lalu aku bingung mau belok kiri atau belok kanan,tapi kata sahabatku belok kanan aja. Ketika kami belok kanan kami melihat ada rumah yg menggelar pesta. Aku yang masih mengemudi motorku menyuruh sahabatku untuk melihat nama yg ada di papan bunga saat kami melintas masuk. "Woii cak lihat dulu nama yang di papan bunga itu udah pas kan sama nama kawanmu?",tanya ku kepada sahabatku. Sahabat ku saat itu diam aja (ternyata dia gak dengar apa yang ku bilang,dan dia gak lihat nama yang ada di papan bunga itu. Jadi aku pun mengira bahwa itu rumah teman sahabatku yg mengadakan pesta. Kemudian aku memarkirkan motorku di parkiran.

Lalu seperti orang kondangan pada umumnya kami main nyelonong masuk aja sambil memberi salam kepada keluarga yang pesta di depan jalan masuk lokasi pesta. Aku memang gak kenal sama yang pesta karna aku kan hanya menemani sahabatku yang di undang di pesta itu. Jadi ya aku PD aja lah salaman pura-pura kenal gitu yakan😂dan sahabatku baru pertama kali kesini jadi gak kenal juga sama keluarganya tapi ya namanya kondangan ya saling salaman aja. Setelah mengisi nama di daftar tamu undangan,kami mengambil souvenir tanda terima kasih. Koplaknya kami gak membaca nama yang tertera di souvenir itu karna ke asyikan milih-milih souvenir tanda terima kasih yang berupa gantungan kunci dan bros jilbab. Lalu setelah mengambil souvenir kami pun mengambil makanan dan duduk bersama tamu undangan yang lain. Saat itu sahabatku sedang whatsapan sama teman-teman SMP nya yang di undang di acara pesta tersebut. Kemudian temannya menanyakan posisi duduk kami. Lalu sahabatku pun memfoto sekitar posisi duduk kami. Namun temannya berkata tidak mengenal lokasi sekitar yang kami foto. Temannya berkata sepertinya kami salah tempat. Dan saat pengantin turun dari Pelaminan dan masuk ke dalam rumahnya,dimana rumahnya itu berada di samping lokasi kami makan,temanku memperhatikan pengantinnya dan memang tidak mengenal dengan pengantin tersebut,karna pengantin tersebut kelihatan lebih dewasa dari seumuran kami.

Saat itulah sahabatku sadar bahwa kami ternyata salah tempat. "Wahhh salah tempat kita sob,gimana nih? Mana kadonya dah dikasih lagi",kata sahabatku. "Ahhh yang bener aja nih? Serius lu? Mana aku udah ngambil ayam 2 potong lagi🤦🏻‍♀ masa iya kita salah kondangan?",tanyaku kepada sahabatku. Lalu sahabatku menjawab"iya baca aja nih chat an ku sama temenku di grup SMP kami,rumahnya bukan yang ini,warna tendanya juga lain,dan lihat pengantinnya itu aku gak kenal,waduhhh gimana ini? Mana kadonya udah dikasih lagi,udah ngisi daftar tamu undangan juga🤦🏻‍♀,kadonya bisa di tarik lagi gak ya?".
"Waduuuh ya jangan ditarik lagi kadonya,buat malu aja cuy, yaudahlah karna udah terlanjur,lanjutin aja makannya,nanti siap dari sini kita cari kado lain baru ke kondangan ke alamat yang sebenarnya,tanya lagi temenmu rumah yang pesta itu dimananya,gokil bisa sampai salah tempat begini🤦🏻‍♀"kata ku kepada sahabatku. Tapi karna sudah terlanjur salah kondangan,kami pun pura-pura jadi tamu beneran aja😂sempatnya lagi nyari es dan kue🤣mumpung pengantinnya masuk ke dalam rumah dan gak melihat kami juga😂. Setelah itu kami pun bergegas pergi meninggalkan acara pesta tersebut. Sebelum membeli kado lagi kami pun singgah ke masjid dulu untuk sholat maghrib. Kemudian kami pergi mencari kado,setelah itu kami kembali lagi ke jalan ****** untuk datang ke pesta yang sebenarnya😂 ternyata alamat rumahnya di jalan itu tapi belok kiri,sedangkan kami tadi sore belok kanan😂pantes salah tempat😂sahabatku juga gak merhatiin nama di papan bunga yang pesta,aku yang hanya menemaninya kondangan ya nyelonong masuk aja,kirain bener tempatnya,ternyata salah tempat. Hahahahaha....😂itulah cerita koplak tadi😂 salah kondangan hahahha😂🤣
tien212700
shoopstoree02
ardi654
ardi654 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.2K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.