Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berterimakasihlah Pada Kesalahan, Kamu Akan Beruntung Akan 1 Hal Ini

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Berterimakasihlah Pada Kesalahan, Kamu Akan Beruntung Akan 1 Hal Ini


[ HT# 698 ]

Setiap orang pasti pernah yang namanya melakukan kesalahan, baik itu kesalahan kecil sekalipun dalam hidupnya. Tiada yang sempurna.

Apa yang kemudian kamu lakukan setelah pernah melakukan kesalahan? Pastinya kamu akan melewatinya, meminta maaf, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Anehnya, masih saja ada manusia bisa melakukan kesalahan untuk kedua kali dan kesekian kalinya. Kok bisa, ya?

Sebetulnya kalau kita merenungkan sejenak, sebuah kesalahan yang kita lakukan adalah pembelajaran hidup kita untuk jadi lebih baik. Pastinya kita tahu sebuah jargon abadi: "Pengalaman adalah guru terbaik".



Hm, sebuah jargon yang bermakna mendalam tentunya bagi kaum yang berfikir agar tidak melakukan kesalahan untuk kesekian kalinya.

Buat kamu yang merasa bersalah, mendurja, mengutuk diri sendiri karena kesalahan yang kamu lakukan sudah seharusnya berterima kasih atas kejadian tersebut, atas kesalahan yang dialami tersebut.

Karena bisa jadi kesalahan itu disebabkan oleh orang lain juga bukan? Tapi bukan maksud saya menyalahkan orang lain, tapi kesalahan yang kamu alami tersebut adalah sebuah pengalaman dan pelajaran hidup yang berharga dan mahal.



Selagi umur masih muda, badan masih sehat dan bugar, pergaulan masih luas, cita-cita masih panjang; Jangan pernah malu untuk memperbaiki hidup.

Ingat waktu tidak mungkin bisa kembali, umur tidak bisa kembali. Kesalahan hanya bisa diobati dengan memperbaiki di kemudian hari lewat perbuatan lebih baik lagi dan bersumpah tidak mengulanginya.

Ingat,
Dari kesalahan kamu jadi belajar lagi apa yang harus kamu lakukan atau persiapkan agar tidak masuk di lubang yang sama dan lubang berikutnya.

Kamu jadi lebih kuat, lebih memahami, lebih tahan godaan, dan lebih tegar ketika sebuah kesalahan akan menghampirimu lagi.

Kamu jadi lebih waspada ketika ada orang lain ingin memanfaatkanmu, kamu jadi lebih peduli kepada seseorang karena kamu pernah merasakan betapa pedihnya akibat dari kesalahan tersebut.


Untuk itu mulai saat ini berterimakasihlah pada kesalahan yang pernah kamu alami, pernah kamu rasakan, dan kamu lupakan.

Berterimakasihlah pada kesalahan tersebut karena kini kamu bisa berdiri dengan tegap menghadap masa depan dengan lebih baik.

Berterimakasihlah pada kesalahan tersebut, karena kini kamu tumbuh menjadi pribadi yang lebih siap dan dewasa menghadapi setiap persoalan hidup.



Berterimakasihlah pada kesalahan tersebut karena kamu akan melompat lebih tinggi lagi dan lagi akibat dari kesalahan-kesalahan itu telah menjadi batu loncatan jalan hidupmu agar lebih baik lagi.

Tapi, kesalahan bukan juga untuk dibanggakan karena kesalahan adalah kesuksesan tertunda yang harus kamu lewati. Tapi kesalahan itu jadikanlah bagian dari pembelajaran dan pelajaran hidup.

Tidak ada orang yang mau salah atau disalahkan. Penjara bisa penuh, teman.


Gan en sista, kesalahan apa yang paling berkesan dan mendalam dalam hidupmu? Shareyuk disini, kita saling berbagi dan siapa tahu bisa menginspirasi dan bisa jadi solusi teman-teman kita disini. Terimakasih, yoyooi.



sebuah opini
Img.google img





Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS



Diubah oleh iskrim 15-02-2021 14:26
nirankara
raliakbarrr
tien212700
tien212700 dan 42 lainnya memberi reputasi
43
5.5K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.