• Beranda
  • ...
  • Health
  • Antara Keyakinan Dan Keraguan Tentang Vaksinasi, Jonii Ikut Yang Mana Ya?

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Antara Keyakinan Dan Keraguan Tentang Vaksinasi, Jonii Ikut Yang Mana Ya?

Buah kelapa buah srikaya
Jangan lupa kasih jonii cendol yaa


Haloo Apa kabar gansis? Sehat semua kan? Jonii harap semuanya selalu sehat dan tetap dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esaemoticon-Maaf Agan

Wabah virus corona terus melanda banyak negara di dunia termasuk Indonesia, bahkan kasus di Indonesia termasuk kedalam yang terbesar didunia. tidak tanpa usaha, semua negara didunia selalu berupaya untuk menangani kasus virus corona ini, mulai dari pencegahan sampai penyembuhan. Bahkan baru-baru ini, muncul program yang sangat menggemparkan yaitu dibuatnya Vaksin COVID19.

Quote:
Source image

Vaksin COVID19 merupakan jenis vaksin yang sedang dikembangkan untuk diedarkan di Indonesia, Namanya ialah vaksin Sinovac. Vaksin ini tiba di Indonesia pada Januari 2021,

banyak orang yang masih ragu atau bahkan tidak setuju untuk menggunakan vaksin COVID-19 yang diproduksi oleh Sinovac-Biofarma ini. Jika semua tahapan produksi berjalan lancar, Bio Farma diklaim mampu memproduksi vaksin hingga 250 juta dosis. Petugas kesehatan juga telah memahami pentingnya vaksinasi karena mereka terbiasa memberikan layanan vaksinasi harian untuk lapisan yang didahulukan seperti tenaga medis dan keamanan. 

Vaksin sinovac adalah vaksin yang tidak aktif atau mati. artinya, vaksin yang tidak aktif adalah vaksin yang menggunakan bentuk virus yang lemah untuk merangsang respons kekebalan. Setelah proses inaktivasi, virus Corona dalam vaksin Sinovac akan mati kemudian akan dicampur dengan banyak senyawa berbasis aluminium yang disebut adjuvant. Sejak virus Corona di kulit pembuluh Sinovac telah mati, vaksin dapat disuntikkan ke lengan seseorang tanpa menyebabkan infeksi, kemudian akan digunakan oleh sel antigen sebagai sistem kekebalan baru.

Quote:
Source image

Bio Farma mengatakan tidak ada laporan efek samping yang serius pada semua relawan untuk penyuntikkan vaksin ini, Tahap pertama telah diberikan kepada petugas kesehatan di tujuh provinsi Jawa dan Bali. Kemudian sampai saat ini sudah tersebar diseluruh Indonesia dengan berbagai kemajuan, artinya ada yang sudah memasuki tahap kedua dan ada juga yang baru memasuki tahap pertama. 

Menurut Astari Dokter Spesialis Paru RSA Universitas gadjah Mada, vaksin Sinovac dipilih karena keunggulannya yang lebih stabil. Ia mengatakan prinsipnya sebenarnya kurang lebih sama, karena ditujukan untuk pembentukan antibodi melawan protein S di dalam virus.

Quote:
Source image

LaporCovid19.org Citizens League telah melakukan investigasi terhadap vaksin Covid-19 di Indonesia. Hasilnya, 60% masyarakat ragu-ragu jika tertular Covid-19, mereka tidak akan mau menerima vaksin Sinovac. 23% siap divaksin, dan sisanya tidak memberikan jawaban maupun alasan untuk memilih ragu atau yakin.

Jadi, disini jonii mengambil kesimpulan bahwa vaksin yang telah dipilih dan ditentukan oleh pemerintah untuk disuntikkan kepada waraga Indonesia adalah aman dan terpercaya, walaupun jonii masuk kedalam minoritas yang yakin akan vaksin Sinovac ini. Sehingga jonii siap dan yakin akan hasil yang baik akan diterima kita semua. Semoga hasil yang diharapkan oleh semua orang untuk mengakhiri pandemi ini terwujud melalui progam vaksinasi ini. Aamiin.. 

Sambal tomat dicocol kubis napa
Semoga bermanfaat dan sampai jumpa


 emoticon-Hai

Sumber Referensi :Sini, Sinidan Disini
0
396
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.