Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prehistoric.manAvatar border
TS
prehistoric.man
3 Fakta Tentang Bajak Laut yang Mungkin Agan Belum Tahu


Akhir - akhir ini entah mengapa saya lagi seneng berselancar mencari info soal bajak laut. Kalo membandingkan antara bajak laut sungguhan dan bajak laut di anime One Piece, bakal jauh banget gan, soalnya bajak laut beneran, lebih kerasa kayak "begal" cuman ada di laut. So, tanpa berlama - lama, ayo kita masuk ke fakta pertama.

1. Memaksa Tawanan Berjalan di Papan Hingga Tercebur ke Laut



Mungkin jika kita menonton film barat tentang bajak laut, kita akan bisa menjumpai adegan ini, yaitu ketika tawanan dari bajak laut dipaksa untuk berjalan di atas papan, hingga akhirnya ia tercebur ke laut, sebagai bentuk hukuman atau siksaan yang mengerikan. Tapi faktanya hal itu jarang sekali dilakukan oleh bajak laut sungguhan.

Jika saja bajak laut ingin melakukannya, maka mereka akan melakukannya dengan cepat, tidak seperti yang digambarkan di film - film secara perlahan sambil menakut - nakuti korbannya. Umumnya bajak laut lebih memilih untuk meninggalkan tawanannya di pulau terpencil sebagai bentuk siksaan yang mengerikan.

2. Menggunakan Penutup Mata



Jika agan sering lihat bajak laut di film menggunakan penutup mata, maka bisa dikatakan itu benar - benar terjadi di dunia nyata. Tidak diketahui secara pasti mengapa bajak laut menggunakan penutup mata, tapi kemungkinan mereka menggunakan penutup mata untuk tampak seram dan dapat mendominasi musuhnya. Adapun jika dikaitkan dengan Sains tentang hal tersebut, kemungkinan tujuan dari menggunakan penutup mata di satu mata adalah untuk memaksa mata yang satunya bekerja lebih, sehingga dapat memaksimalkan penglihatan di dalam gelap.

Selain dua alasan sebelumnya, menggunakan satu penutup mata itu mungkin dilakukan oleh bajak laut, untuk benar - benar menutupi mata mereka yang cacat dikarenakan pertempuran.

3. Bajak Laut itu Bersih



Nah, kalo kita nonton bajak laut versi Jack Sparow, disana bajak laut digambarkan kotor banget gan. Tapi faktanya bajak laut gak gitu amat, jadi di dunia nyata, bajak laut itu layaknya sekumpulan orang yang bekerja mencari nafkah, ya hanya saja mereka mencari nafkah dengan menjadi perompak.

Di dalam kapal mereka punya peraturan - peraturan yang harus dipatuhi, seperti dilarang berkelahi sesama anggota ataupun menjaga kebersihan kapal. Ya, kan mereka tinggal disana, kalo kapal mereka jorok, sebagai manusia biasa ya mana betah. Kapal seperti rumah kedua bagi mereka, disana juga ada kamar tidur, dapur, kamar mandi selayaknya sebuah rumah. Yang tentunya semua fasilitas itu mereka gunakan untuk memenuhi kebutuhan sebagai manusia biasa yang butuh istirahat, makan, dan buang hajat dengan nyaman.

Oke, sekian dulu pembahasan soal bajak laut dari saya. Senang kiranya jika agan meninggalkan jejak, lebih - lebih menambahkan informasi terkait fakta bajak laut.

See you next thread!


Sumber gambar : google
Referensi
Daniswara92
fc88
tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
18
6.8K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.