badassbitchAvatar border
TS
badassbitch
Imlek Tahun ini yang Berbeda karena Covid-19


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah warga Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek 2021 dengan cara berbeda. Kumpul keluarga saat Imlek dilakukan secara virtual akibat pandemi Covid-19.
Spoiler for :



“Tahun ini beda sekali, karena hanya bisa kumpul secara virtual. Biasanya kami sekeluarga selalu mudik ke Bandarlampung,” ujar seorang warga Tionghoa, Karin, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (12/2).
Spoiler for :


Dia menjelaskan suasana saat Imlek tahun ini jelas berbeda dengan sebelumnya. Imlek merupakan waktu yang dinanti untuk kumpul keluarga yang dilakukan satu kali dalam setahun.
Spoiler for :


Biasanya keluarganya yang tersebar di sejumlah daerah di Tanah Air menyempatkan untuk kumpul bersama keluarga. Pada saat kumpul keluarga juga banyak hidangan khas yang disuguhkan mulai dari kue kering, lapis legit, dan makanan lain yang hanya bisa ditemui saat Imlek.
“Makan-makan, kumpul-kumpul dan dapat angpao. Senang saja, karena jarang yang berkumpul bersama,” kenangnya.
Spoiler for :


Warga lainnya, Sinta, mengatakan keluarganya juga hanya bisa berkumpul secara virtual. Meski sedih tidak bisa berkumpul secara fisik, tapi Sinta menyadari bahwa hal itu merupakan pilihan yang tepat.
“Ya mau bagaimana lagi, dari pada kumpul-kumpul terus kena Covid-19. Repot urusannya,” kata Sinta.
Spoiler for :


Untuk menghilangkan kerinduannya bersama keluarga, Sinta memutuskan untuk memasak makanan khas Imlek seperti pindang bandeng yang dipercaya melambangkan rezeki. “Biar makmur dan usaha lancar,” jelas Sinta berseloroh.
Spoiler for :


Sebelumnya, Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas mengimbau umat Konghucu untuk merayakan dengan cara sederhana, mengingat Indonesia saat ini tengah menghadapi pandemi virus Covid-19
Spoiler for Angpao:


Akhir Kata saya mengucapkan selamat merayakan imlek walau dengan kondisi yg terbatas di tengah pandemi kita tetap bersyukur ya guys.

https://www.republika.co.id/berita/q...karena-covid19
hhendryz
zouck90
wisudajuni
wisudajuni dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.