seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Roy Suryo Sebut Aisha Weddings Kontra Intelijen, Sindir Kerjaan BuzzeRp
Merdeka.com - Pakar Telekomunikasi Roy Suryo melihat fenomena munculnya Situs Aisha Weddings yang mempromosikan nikah siri serta pernikahan di usia anak- anak seperti tindakan 'kontra intelijen'. Guna mengalihkan dan melupakan berbagai isu penting lainnya.

Menurutnya, isu semacam Aisha Weddings yang muncul secara tiba-tiba dan banyak diperbincangkan. Seperti pada saat itu adanya isu klepon tidak islami yang banyak menyita perhatian, tanpa ada kejelasan siapa pelakunya.

Issue Aisha Weddings ini tidak perlu saya tanggapi terlalu serius di ranah maya, karena ini semacam kontra intelijen. Banyak kasus semacam ini, seperti contoh klepon dulu," kata Roy saat dihubungi merdeka.com, Kamis (11/2).

Padahal, lanjutnya, saat ini sedang banyak isu yang seharusnya menjadi perhatian masyarakat namun seolah coba untuk dilupakan. Seperti, keberadaan Harun Masiku, Korupsi Dana Bansos, hingga kasus rasis yang dilakukan Permadi Arya alias Abu Janda.

"Lihat saja mendadak di Sosmed muncul akun-akun yang baru saja menetas kemudian langsung ramai-ramai bahas soal Wedding-weddingan ini. Mau tidak mau ini mencuri perhatian netizen untuk dibahas dan melupakan kasus-kasus yang lain jauh lebih penting di atas," jelasnya.

Oleh karena itu, Roy mengganggap jika keributan soal munculnya Aisha Weddings ini seraya gerakan kontra intelijen yang coba dibuat untuk mengalihkan perhatian masyarakat. Yang saat ini peranya sudab bisa tergantikan dengan kehadiran buzzer.

"Kontra Intelijen adalah situasi ‘cipta kondisi’ yang dibuat oleh pihak-pihak tertentu untuk mengalihkan perhatian, jadi dulunya situasi semacam ini memang dibuat oleh intelijen untuk melawan intelijen lain, sehingga disebutnya demikian. Sekarang tidak mesti dilakukan oleh intelijen, tetapi bisa oleh Para BuzzerRp yang memang sengaja dibayar untuk itu," bebernya.

"Ya, selama masih ada BuzzerRp yang menjadi peliharaan pihak-pihak tertentu, hal-hal semacam ini masih akan terus terjadi. Namanya saja era OrBuz kata orang-orang alias Orde BuzzerRp," tambahnya.

Keribuatan yang terjadi di media sosial soal kehadiran website Aisha Weddings turut dirasakan pemilik Wedding Organizer, Ida Farida yang kebetulan nama usahanya hampir sama dengan Aisha Weddings.

Farida mengaku karena ramainya perbincangan di media sosial terkait isu tersebut. Ia sampai memasang keterangan di akun usaha miliknya kalau akun tersebut bukanlah yang diperbincangkan warga net.

"Mohon maaf, kami Aisha Wedding dari Desa Kalimas, Pemalang, Jawa Tengah. Kami bukan perias yang dimaksud dalam pemberitaan media yang sedang viral," tulis akun usaha milik Farida yang telah dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (11/2).

Padahal, lanjut Farida, usaha miliknya memiliki perbedaan di logo dan nama dengan Aisha Weddings, yang dibelakangnya terdapat huruf 'S'. Ia pun berharap perdebatan soal ini tidak berdampak negatid pada usahanya.

"Banyak netizen yang mampir di IG, tapi Alhamdulillah semoga enggak berdampak pada WO kami," imbuhnya.

https://m.merdeka.com/peristiwa/roy-...rp.html?page=2

Mungkin si pembuat tulisan Aisha wedding ga menyangka bakal banyak yg meradang mulai KPAi, komnas perempuan, setara institut, sampai Mentri PPPA....dikiranya isu ini hanya akan buat gaduh spt klepon.. kita lihat apakah akan terungkap pembuatnya
selldomba
nomorelies
utjuph
utjuph dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.