Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Rinda80Avatar border
TS
Rinda80
Video Viral Remaja Konvoi Bawa Senjata Tajam
Ada-ada aja kelakuan anak-anak remaja di Bandar Lampung. Mereka upload ke tik tok video lagi konvoi naik motor sambil ngayun-ngayunin celurit sama golok. Aih,,jiwa muda..

Terus itu sountracknya pakai lagu I'am A Lady musik remix. Yah, goyang-goyang, joget-joget. Akhirnya kan diselidiki polisi karena bikin masyarakat resah. Khawatir ntar kalau pas papasan kena korban pula.

Akhirnya berhasil juga tuh polisi nangkepin para remaja itu, udah diminta keterangan sama polisi.

Para remaja yang viral di video tik-tok konvoi membawa senjata tajam adalah pelajar SMK di Bandar Lampung yang hendak melakukan tawuran ke SMK lain.

“Kronologisnya, anak-anak tersebut adalah anak-anak dari SMK negeri dan swasta yang akan melakukan kegiatan tawuran mengarah ke SMK negeri yang lain, tapi tidak terjadi tawurannya sehingga mereka berkonvoi di jalan Antasari itu dengan mengacung-acungkan clurit itu,” ujar Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana, Kamis (11/2/2021).

Menurut Resky, dalam waktu 1×24 jam setelah menerima video viral tersebut, pihaknya berhasil mengidentifikasi dan meminta klarifikasi terhadap anak-anak yang ada dalam video tersebut.

“Yang sudah kita klarifikasi 6 orang, dan masih ada 8 orang lagi yang saat ini masih kita mintakan orangtua mereka untuk menghadirkan kesini,” kata Resky.

Berdasarkan pengakuan para pelaku, mereka menyerang ke SMK lain karena sebelumnya ada anak dari SMK mereka yang dikeroyok oleh siswa SMK tersebut.

“Namun kasus pengeroyokan itu sendiri tidak ada laporannya,” ujar Resky.

Sebagai upaya penegakkan hukum, lanjut Resky, pihaknya masih menganalisa apakah ada unsur pidana dalam kasus ini.

“Pidana adalah langkah terakhir untuk penyelesaian kasus terhadap anak, maka masih menganalisa apakah ada unsur pidana. Tapi yang pasti beberapa anak kami pulangkan dan kami lakukan pembinaan bersama pihak sekolah dan dinas sosial,” tuturnya.

Risky menyarakan pihak sekolah harus memiliki strategi khusus dalam memantau prilaku siswa di masa pembelajaran daring selama masa Pandemi Covid-19 ini.

Berita lengkapnya ada di link berita ini : Viral Video Remaja Konvoi Bawa Senjata Tajam, Ini Alasannya
Diubah oleh Rinda80 11-02-2021 18:03
ian.benjamin
kokbasi.co.id
kokbasi.co.id dan ian.benjamin memberi reputasi
0
1.2K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.