Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

industry.co.idAvatar border
TS
industry.co.id
Potret Nakes RSUD Kebayoran Sambut Haru Kunjungan Anies dan Wagub Tuai PujianWarganet


INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wagub DKI Ariza Patria menggunggah sebuah potret kunjungan ke RUSD Kebayoran Jakarta dalam rangka pengecekan sekaligus memberikan semangat kepada tim tenaga kesehatan yang bekerja menangani pasien Covid-19.

"Bersama Pak Wagub Ariza Patria mengunjungi RSUD Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tadi malam," ucap Anies seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari laman facebook miliknya pada Kamis (11/2/2021).

Menurut Anies, RSUD tipe D ini sejak 12 Oktober 2020 lalu telah dikonversikan penuh menjadi RS rujukan perawatan pasien COVID-19. 

Di depan RS disiapkan tenda posko untuk screening bagi warga sebagai syarat masuk ke RS, lalu ada tenda yang dibutuhkan untuk IGD khusus non COVID. 
"Kapasitas isolasi 53 bed, terpakai 18 (34%). Sementara kapasitas ICU 2 bed, saat ini sudah terpakai semua 100%," ujarnya.

Dikatakannya, RSUD Kebayoran Lama terdiri dari empat lantai, di lantai pertama dikhususkan untuk IGD COVID-19. 

Fasilitas yang ada di lantai kedua adalah ruangan rawat bersalin dan bayi, serta ruang operasi. Kemudian, pada lantai ketiga, terdapat ruang rawat inap dewasa dan Health Care Unit (HCU). 

Pada lantai keempat, adalah pusat koordinasi atau manajamen agar semua nakes yang ada di sana bisa mengoptimalkan pelayanan.

"Ibu/ Bapak tenaga kesehatan yang bertugas di sini adalah pahlawan penjaga Jakarta sesungguhnya, mereka melayani masyarakat secara senyap, tidak tersorot di media, namun tetap profesional," ungkap Anies.

"Terima kasih dari kami Pemprov DKI Jakarta kepada nakes yang telah berkorban waktu, tenaga, pikiran, bahkan nyawa. Bersama kita hadapi masa penuh tantangan ini. Semoga, pandemi ini cepat berlalu, dan kita semua tetap diberi kesehatan," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai banyak pujian dari masyarakat.

"Terima kasih pak Anies Baswedan dan Pemprov DKI krn sdh menambah lagi RSUD yg bs dipakai merawat pasien Covid 19.," ucap Lesti Apriani.

"Terima kasih Pak Anis dengan Bapak sering mengunjungi para medis di rumah sakit menjadi penyemangat para nakes dan para dokter, semoga Bapak selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin.," ucap Agus Kusdiyat.

"Kunjungan Bapak ke berbagai RSUD sangat memberikan mood booster utk Tenaga Kesehatan di Jakarta..," kata Yuliana Toska.

"Terimakasih kunjungan nya Pak Anies dan Pak Ariza ...sangat menambah spirit bagi the big team RSUD Kebayoran Lama ....#kitasehatjakartahebat," tandas Hilda.

Baca Berita Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/8084...ujian-warganet

0
877
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.