• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Orang Bule Terbiasa Modol (BAB) Duduk, Dan Orang Indonesia Jongkok?

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kenapa Orang Bule Terbiasa Modol (BAB) Duduk, Dan Orang Indonesia Jongkok?




Kali ini ane mau membahas masalah klasik yaitu BAB alias modol, setiap manusia pasti butuh mengeluarkan kotoran yang tersimpan dalam perutnya.

Tapi pernahkah terbersit pertanyaan di benak kita, kok orang bule terbiasa dengan closet duduk sedangkan ane kalau jongkok lebih plong. Apakah ini ada kisahnya dimasa lalu?



Thread ini sih berlandaskan pemikiran pribadi jadi jangan ditanyakan sumbernya, maklum namanya juga lagi iseng. Karena kebiasaan kita saat ini tergantung cara nenek moyang kita mengajarkan secara turun temurun, termasuk kisah modol kemungkinan besar pasti ada sejarahnya.

Maka dengan ilmu cocoklogi tingkat dasar didapatkanlah serpihan puzzle yang hilang.

Bila kita melihat ke masa lampau, dimana pada masa zaman romawi berkuasa, terlihat jelas ada parit-parit yang dibuat di Mohenjodaro dengan banyak kloset yang terbuat dari bahan dasar batu dengan lobang di tengahnya.



Bahkan tak hanya di Romawi hal ini juga bisa dilihat pada bentuk kloset dari batu dengan ditengahnya diberikan lubang pada zaman peradaban Yunani kuno tepatnya di pulau kreta.

Jadi bila melihat sumber sejarah ini orang eropa, dan dimana banyak bangsa-bangsa dengan peradaban maju di kawasan itu telah melakukan cara turun menurun untuk BAB dengan duduk.

Lantas bagaimana dengan Indonesia?



Sudah banyak candi yang ditemukan, sudah banyak peninggalan sejarah yang terkubur diteliti namun sama sekali tak ada peninggalan tentang kloset yang serupa dengan peradaban di kawasan eropa hingga mesir.

Tentu kita bertanya-tanya dimana manusia saat itu buang hajat? Tentu saja cara simplenya hanya disungai, bayangkan dengan banyaknya sungai di nusantara maka tempat itu menjadi sumber kehidupan.

Maka caranya tidak pakai kloset, tapi tinggal nongkrong di pinggiran sungai dan blesss....tersapu dengan aliran air sungai. Nah dengan sistem itu maka kebiasaan buang hajat secara jongkok seakan sudah ditanamkan oleh nenek moyang kita.

Maka berdirilah jamban-jamban di pinggiran kali dan sungai, ketika zaman sudah bertambah maju lalu dibuatlah kloset jongkok di masa modern.



Itulah yang menyebabkan orang bule itu kalau BAB tidak bisa jongkok namun harus duduk, karena sudah terbiasa seperti itu. Sedangkan kita kalau tidak jongkok rasanya kurang nyaman, walau kloset duduk juga sudah banyak ada di Indonesia. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star












ekatse
fc88
tien212700
tien212700 dan 50 lainnya memberi reputasi
51
15.5K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.