Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fanya06Avatar border
TS
fanya06
Pengalaman Rumah Dibongkar Paksa Beruang! Bikin Trauma, Gan!



Pengalaman Rumah Dibongkar Paksa Beruang! Bikin Trauma, Gan!

Hai Gansist. Jumpa lagi di thread ane. Kali ini ane pengen sharing soal pengalaman rumah ane yang beberapa waktu lalu diserang seekor beruang liar.

Jadi tanggal 17 Januari kemarin tepat jam 04:00 pagi, ane sama suami pas lagi tidur lelap-lelapnya. Di dapur kaya ada suara kucing berantem. Malah lebih parah, sih suaranya. Karena emang gak biasanya ada suara sengeri itu kita berdua spontan kaget, dan bangun dari ranjang. Tapi ... mendadak ane inget sesuatu, kalau siang sebelum kejadian ane ada baca di sosmed katanya rumah temen juga dibobol beruang.

Takut terjadi sesuatu, jadilah ane tarik suami yang hampir buka pintu kamar. Terus ane bisikkin di telinganya kalau sekarang lagi musim rumah dibobol beruang.

Akhirnya suami ane batal ngecek ke dapur, dengan perasaan was-was kita ngintip-ngintip aja dari celah pagar kamar. Dari sana kelihatan tangan beruang lagi berusaha bongkar paksa papan pagar rumah. Cakarnya panjang-panjang. Sekali tarik, langsung kebuka. Suami inisiatif gedor-gedor pagar kamar, bikin keributan supaya beruang pergi.


Pengalaman Rumah Dibongkar Paksa Beruang! Bikin Trauma, Gan!

Setelah dirasa aman, barulah ane sama suami bangun. Dan betapa terkejutnya, Gansist! Bukan cuma pagar bagian dapur aja yang bolong, tapi pagar kamar mandi pun udah dibongkar. Dari sini ane sadar, kalau beruang yang nyerang ane bukan cuma satu.


Bersyukurnya, beruang itu belum masuk ke dalam rumah dan belum sempat mengobrak abrik bahan dapur. Karena menurut informasi yang ane dapat, katanya beruang madu masuk rumah warga karena nyium aroma minyak dan gula. Sorry ye, engga kasih foto-foto rumah yang dibongkar beruang. Saking paniknya gak sempat foto. Malah gak kepikiran juga buat foto-foto. Hehe


Pengalaman Rumah Dibongkar Paksa Beruang! Bikin Trauma, Gan!

Sebenernya kejadian rumah dibobol beruang udah beberapa kali terjadi, di daerah sekitar. Berhubung tempat tinggal ane yang tepatnya di Aceh Tengah, Takengon ini masih diperkampungan yang belum padat penduduk. Di sekitar rumah juga masih perkebunan kopi. Bahkan jarak 300 meter ke belakang masih ada hutan liar. Tapi walaupun begitu, ane tetep ngeri. Soalnya ini pengalaman pertama rumah dibobol beruang.


Pengalaman Rumah Dibongkar Paksa Beruang! Bikin Trauma, Gan!

Selain fenomena rumah dibobol beruang, di daerah rumah ane juga sering diteror macan nakar alias kucing hutan. Sering banget masuk kawasan pemukiman warga. Memangsa ayam-ayam, makanya ane sekeluarga paling males melihara ayam, karena selalu dicolongin satu satu sama macan.

Ah, berasa kek masih hidup di hutan deh, Gansist. Masih sering ada penampakan hewan liar. Gak jarang juga ada ular, dan kelabang masuk ke kamar. Pemandangan yang kadang bikin ane geleng kepala sendiri. Malah pernah juga beberapa kali, pas siang bolong ane lagi duduk santai di halaman rumah, eh ada sekitar 17 ekor babi muncul, mungkin mereka satu keluarga. Hehe


Pengalaman Rumah Dibongkar Paksa Beruang! Bikin Trauma, Gan!

Ane nyangka gitu karena ane liat itu rombongan babi, bentuknya bervariasi. Dari yang bentuknya masih kek semangka (belang-belang gitu kulitnya) sampe yang paling dewasa kumpul jadi satu. Ane berasa kaya punya peternakan babi, saking seringnya mereka muncul di halaman rumah. wkwk!

So, itulah pengalaman rumah ane yang diserang hewan liar termasuk beruang. Ini pengalaman pertama dan mudah-mudahan yang ke terakhir soalnya udah trauma banget.

Saran ane, kalau ada yang mengalami kejadian serupa. Agan dan sista jangan buat gerakan yang mengejutkan atau mengancam beruang, apalagi memungut batu kemudian dilemparkan beruang. Saran ane kalau udah terdesak, pake aja lada bubuk. Kalau agan ngerasa beruang udah mau nyerang.

Terima kasih, Gansist sudah baca sampai selesai. Barang kali ada yang punya pengalaman yang sama. Sharing dikolom komentar, yuk!

Baca juga: Bikin Geleng Kepala, Ini Trend Fashion Paling Aneh Dan Unik!

Pengalaman Rumah Dibongkar Paksa Beruang! Bikin Trauma, Gan!


Referensi: Pengalaman pribadi
Sumber gambar: Di siniDi sini Di siniDi siniDi sini
Diubah oleh fanya06 09-02-2021 08:56
dalledalminto
husnamutia
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.3K
94
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.