• Beranda
  • ...
  • Health
  • Berbagi Pengalaman Menghadapi Fase Periode Quarter Life Crisis di Usia 24an

GudylAvatar border
TS
Gudyl
Berbagi Pengalaman Menghadapi Fase Periode Quarter Life Crisis di Usia 24an
Spoiler for Buka Bersama:




Quote:


Kontrol Emosi Ubah Persepsi


Bagian tersulit dari emosi adalah mengontrol diri. Sebab dorongan emosi beserta amarah yang kita luapkan setelah kita telaah hanya menyisakan 0.5% sisi positif untuk orang lain yaitu menyadarkan perbuatan salah dari orang tersebut. Namun jika terlalu melebih-lebihkan akan memperburuk suatu keadaan. Maka dari itu demi kebaikan, kita melatihnya dengan dua hal yaitu sabar dan ikhlas.

kedua point itu bagian tersulit, karena setiap orang memiliki tingkat ego dan gengsi yang berbeda-beda, bisa saja salah satu dari kita sudah menerapkan keseimbangan pola hidup sehat. Dengan mengubah persepsi pemikiran membuat kita lebih bisa meredam api, meskipun hal tersebut butuh latihan kebatinan ekstra.


Mengontrol ekspektasi

Realita dan harapan memang terkadang tidak selaras dengan kenyataan, mengharapkan sesuatu lebih terhadap seseorang justru akan mendapat imbalan tak sesuai. Mengontrol hal tersebut kite perlu mengingat arti dari kata sadar diri atau dengan kata yang lebih halus adalah berusaha, berdoa, bertawakal. Berharap boleh, alangkah baik tetap terukur dengan porsinya.


Jangan takut dibenci


Bebaskan diri mu, biarkan mereka meminta agar kamu melakukan ini itu, dengarkan, jadikan amarah sebagai dorongan untuk melangkah, karena suatu saat dari makian mereka lah kamu akan berterimakasi, sebab kata-kata sadis mereka membuat mental kita terbentuk. Kemudian lihat perbedaan keduanya antara yang banyak bicara dengan yang kalem, mereka akan sadar suatu hal kecil dari istilah tong kosong nyaring bunyinya.


Quote:


Spoiler for Open Minded:





Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh Gudyl 10-02-2021 12:10
nirankara
yugeel
tien212700
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
7.5K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.