GurkeAvatar border
TS
Gurke
Apakah Mekkah yang asli terletak di Petra?
Maaf, gan, ini thread ane yang pertama. Jadi maaf kalo ada yang salah. Ane cuman menampilkan dari apa yang ane dapat. Dan buka berarti ane sependapat. 

Bagi ahli sejarah Dan Gibson, Mekkah yang asli terdapat di Petra (lihat peta di bawah). Menurutnya qibla yang asli kaum muslim di awal Islam bukanlah di Mekkah yang terdapat di Arab Saudi sekarang, tetapi di Petra yang terdapat di Jordania. Ini disebabkan karena perang antara dinasti Umayyad (beribukota Damaskus) dan dinasti Abbassid (beribukota Kufa), memaksa Abdullah ibn Az Zubayr untuk memindahkan Hajar al Aswad dari Petra, ke daerah gurun jauh dari Damaskus. Perang yang bernama perang Fitnah II ini, menyebabkan Ka’bah yang asli terbakar dan hancur.  

Dan Gibson mendapatkan ini setelah mempelajari beberapa bukti-bukti arkeologi yang telah dia selidiki, di daerah Jordania dan sekitarnya. Beberapa bukti-bukti yang dia tampilkan, seperti:

1. Dia mendapatkan mesjid-mesjid (sekitar 20an) yang dibangun di sekitar 100 tahun hijriyah, tidak ada satupun yang menghadap ke Jerusalem sebagai qibla. Bahkan tidak ada satupun yang menghadap ke Mekkah Arab Saudi. Tetapi mesjid-mesjid itu menghadap ke arah Petra. 
2. Buku karangan Muhammad ibn 'Abd Allah Al-Azraqi (meninggal sekitar tahun 222 H.) yang berjudul Akhbar Makkah, menampilkan ukuran berbeda denga Ka’bah sekarang yang berada di Mekkah Arab Saudi. Tetapi sangat sesuai dengan ukuran Ka’bah di Petra.
3. Penyerangan perang Khandaq datang dari utara, bukan dari selatan. Ini karena buat kaum musyrikin Mekkah datang dari Petra (atau Mekkah yang asli). 
4. dan banyak bukti arkeologi lainnya.






Lebih lanjutnya silahkan menonton film yang dia buat. Bisa dilihat di sini:
https://www.youtube.com/watch?v=fYo_...nnel=DanGibson

Atau klik di sini: Kota Suci

Dan masih banyak lagi video-video buktinya di channel Youtubenya (channel DanGibson).

Tugas seorang muslim, kalau tidak setuju, adalah menjawabnya secara ilmiah. Bukan menggunakan methoda kaum kadrun dengan berdemo atau mengancam. Apakah ada ahli sejarah muslim yang bisa berdebat secara ilmiah dengan Dan Gibson, untuk membuktikan dia salah?

Coba pikirkan kalau dia benar bahwa nabi Muhammad (SAW) lahir di Petra dan bukan di Mekkah Arab Saudi? Jadi selama seribu tahun para muslim shalat ke arah yang salah?


-- Gurke (09/02/2021)
estehjahe
pakisal212
dayoldchick
dayoldchick dan 50 lainnya memberi reputasi
13
25K
460
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.