Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

koruptor.1Avatar border
TS
koruptor.1
Rilis Aturan Baru, Instagram Ogah Dipakai Sebar Video TikTok
Rilis Aturan Baru, Instagram Ogah Dipakai Sebar Video TikTok

Jakarta, CNBC Indonesia - Instagram baru saja merilis panduan terbaru untuk para kreator. Aturan ini bertujuan untuk menghentikan pengguna mengunggah konten Tiktok di fitur Reels.

Sebelumnya memang banyak pengguna Instagram yang mengunggah konten Tiktok-nya di sana. Termasuk saat akhirnya Reels dirilis di AS enam bulan lalu. 

Aturan tersebut yakni melakukan perubahan untuk algoritmanya. Pengguna akan mendapatkan rekomendasi yang berbeda pada fitur Reels.

Selain itu Instagram juga mengeluarkan praktik baru pada akun @creators untuk memberi tips kepada pengguna. Di sana platform memberikan tips membuat konten yang bisa dilihat dan dipromosikan.
Instagram merekomendasikan pengguna hanya mengunggah konten menggunakan musik yang ditemukan dalam library Instagram atau yang ditemukan di dalam Reels, dikutip The Verge, Rabu (10/2/2021).

Juru Bicara Instagram, Devi Narawssimhan mengatakan pihaknya mengembangkan dari fitur Explore serta Tab Reels. Setelah itu perusahaan berusaha melakukan personalisasi pengalaman penggunanya.

"Kami menjadi lebih baik menggunakan sinyal peringkat yang membantu kami memprediksi apakah orang mengangap Reels menyenangkan dan harus direkomendasikan," kata dia.
Dia mengatakan jika menurut hasil survey pengguna mengalami pengalaman kurang memuaskan pada Reels karena konten yang didaur ulang dari aplikasi lain. Jadi ini juga yang membuat perusahaan mulai mengurangi rekomendasi pada konten tersebut.

Sebelumnya bos Instagram, Adam Mosseri menyatakan kekalahan Reels dari Tiktok. Saat kemunculannya Reels memang disebut serupa dengan Tiktok terlebih dengan format yang diusung yakni video pendek.
Dia mengatakan jika belum puas dan masih memiliki jalan yang sangat panjang.Menurutnya Tiktok punya tools kreatif seperti filter dan efek. Itu membuat format baru yang belum ada di Instagram sebelumnya.


https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...r-video-tiktok

areszzjay
iskrim
iskrim dan areszzjay memberi reputasi
2
1.3K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.