Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Music
  • Jauh dari Kesan Erotis-Anarkis, Lagu Dangdut Juga Campur Sari Ini Layak Dinikmati Gan

DeYudi69Avatar border
TS
DeYudi69
Jauh dari Kesan Erotis-Anarkis, Lagu Dangdut Juga Campur Sari Ini Layak Dinikmati Gan

Kaskus DeYudi69 -Pada thread sebelumnya ane sudah membuat thread tengtang 12 Lagu Pop Jadul yang masih enak banget buat di dengar sampai pada tahun 2021 ini. Dan pada thread kali ini, ane ingin membahas mengenai lagu dangdut dan lagu campur sari yang juga masih enak pula buat di dengar di tahun 2021 walaupun lagunya udah lawas banget.


sumber gambar

Bagi sebagian orang lagu dangdut dan campur sari mungkin terlihat norak dan dan enggak banget. Tapi coba aja dulu Gan-Sist, menikmati hiburan lawas yang mungkin bakalan terasa baru bagi telinga kaum milenial seperti jaman sekarang ini.

Lagu dangdut merupakan salah satu lagu asli dari Indonesia, yang mana lagu dangdut dipengaruhi oleh musik India melalui film Bollywood oleh Ellya Khadam dengan lagu "Boneka India".

Sedangkan lagu campur sari, lebih memadukan antar musik keroncong, musik moderen dan gamelan jawa.

Sebagian orang mungkin bakalan ngerasa nggak level buat ngedengerin lagu dangdut, yang kebanyakan memang oleh bebrapa oknum group musik pantura, dipentaskan dengan para biduan di atas panggung menyanyikan lagu sendu tetapi goyangannya heboh banget, bahkan terkesan tak senonoh. Mungkin ini yang bikin sebagian orang jadi nggak suka lagu dangdut.

Padahal musik dangdut yang memang asli dangdut tanpa koplo, jauh banget dari kata norak Gan-Sist. Malahan kalau kita bisa menikmatinya bakalan membawa kita pada suasana musik yang benar-benar berbeda dan cuma ada di Indonesia. Seharusnya kita bisa berbangga dengan hal ini. Terlebih sekarang bahkan musik dangdut sudah terkenal dan banyak digemari sampai ke mancanegara.

Oke, berikut ini ane sajikan beberapa judul lagu dangdut dan juga lagu campur sari yang bisa banget kalian dengerin buat ngisi waktu istirahat kalian, sambil minum kopi ditemani sepiring roti, atau pisang goreng.

1. Didi Kempot - Sewu Kuto

Spoiler for Didi Kempot - Sewu Kuto:


Salah satu maha karya dari almarhum Lord Didi Kempot yaitu lagu campur sarinya yang berjudul Sewu Kuto. Kalau didengerin lagu ini bakalan ngebawa kita seolah kita sendiri sebagai tokoh utama dalam kisah lagu itu. Nyesek, tapi enak didengar, dan jauh dari kata norak. Semoga beliau mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya.

2. Tomas Djorghi - Sembako Cinta

Spoiler for Tomas Djorghi - Sembako Cinta:


Salah satu penyanyi dangdut yang pernah terkenal pada masanya yaitu Tomas Djorghi dengan lagunya Sembako Cinta Masih inget banget ane Gan-Sist, lagu ini hampir tiap hari diputar dan diulang-ulang buat didengerin lagi sama Ibuk ane wkwkwk. Emang asyik sih lagunya, bertema cinta dan kebahagiaan.

3. Ida Laila feat Mus Mulyadi - Suara Hati

Spoiler for Ida Laila feat Mus Mulyadi - Suara Hati:


Yang ini mah yang paling kental banget ciri khas lagu dangdut era tahun 80-an sampai 90-annya Gan-Sist. Salah satu lagu dangdut yang tak lekang oleh waktu emang ini lagu. Coba deh dengerin, pasti kalau Gan-Sist bisa menikmatinya bakalan jadi ikutan nyanyiin liriknya.

4. Subro - Kenyataan Cinta

Spoiler for Subro - Kenyataan Cinta:


Salah satu penyanyi dangdut yang lagunya juga ane suka yaitu Subro, walaupun memiliki kekurangan berupa tidak bisa melihat, tapi Bang Subro piawai banget bermain alat musik, bernyanyi lagu dangdut, bahkan sampai menciptakan sendiri lagu-lagunya. Bang Subro menjadi terkenal setelah mengikuti audisi lagu dangdut yang diadakan oleh salah satu stasiun TV swasta di Indonesia.


5. Rhoma Irama - Purnama

Spoiler for Rhoma Irama - Purnama:


Raja dangdut yang satu ini memang sudah banyak yang mengenalnya. Selain sebagai penyanyi dangdut, Bang Haji Rhoma Irama juga seorang pemain film. Kalau Gan-Sist sering memperhatikan, banyak banget gambar meme yang bertebaran di internet, yang mana menggunakan foto Bang Haji, dan Mbak Ani dengan beberapa tulisan-tulisan kocak di dalamnya. Tapi terlepas dari semua itu, lagu-lagu beliau sangat layak untuk didengarkan, banyak pesan moral dan kehidupan yang diangkat kedalam karya lagu yang beliau ciptakan.

Sebenarnya masih banyak banget lagu dangdut dan lagu campur sari yang enak buat didengerin, mungkin Gan-Sist bisa nambahin di kolom komentar yak.

Mohon maaf apabila dalam thread ini ada kata maupun kalimat ane yang kurang berkenan, sampai jumpa lagi pada thread ane selanjutnya ya.

Penulis : DeYudi69


Sumber referensi : opini pribadi dan 1 , 2 , 3

Diubah oleh DeYudi69 09-02-2021 17:10
amdar07
fc88
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
3.9K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.