Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Untuk mendapatkan sesuatu Ya, harus berusaha Apalagi Tidak Terlahir Kaya!

qoni77Avatar border
TS
qoni77
Untuk mendapatkan sesuatu Ya, harus berusaha Apalagi Tidak Terlahir Kaya!

Untuk mendapatkan sesuatu 
Ya, harus berusaha 
Apalagi 
Tidak Terlahir Kaya!
pict


Pemenang itu adalah mereka yang mau berusaha


Dalam menapaki sebuah kehidupan di dunia manusia bertahan hidup dengan cara yang tidak mudah. Akan ada sebagian mereka terlahir dari keluarga yang kaya atau bersinar secara finansial tidak memiliki kekurangan materi Hingga juga banyak sekali orang yang terlahir dari keluarga miskin. Kebanyakan mereka si miskin ini mumupuk rasa iri hingga membatasi diri mereka untuk bergaul loh.


Akan tetapi, agaknya semakin dewasa seseorang, maka orang tersebut akan membutuhkan relasi dalam bisnis ataupun pertamanan sehingga mereka melakukannya untuk kekayaan pribadi baik lahir maupun batin. Hingga mampu mengabaikan dan menbuang jauh rasa rendah dirinya tersebut.


Hidup di dunia yang tidak mudah ini, manusia membutuhkan sebuah pijakan yaitu menghamba kepada Tuhannya. Sebab pada dasarnya, manusia hanya berkemampuan dalam berusaha saja. Maka sebagai penyejuk hatinya, manusia diminta untuk berdoa kepada Tuhan. Hal yang demikian itu adalah kebaikan untuk dirinya sendiri yaitu tingkat spiritualitas seseorang.


Hambatan demi hambatan sejak lahir hingga mati seperti sebuah rute yang harus dipilih oleh manusia. Siapa pun bersusah payah dalam berusaha guna menuai hasil. Hingga tiap-tiap orang dituntut untuk berlapang dada ketika kegagalan atau pun kesuksesan menghinggapinya.


Alasan kenapa kamu harus terus berusaha!


1. Kerja keras akan mengalahkan orang yang berbakat tetapi tidak mau berusaha keras.


Untuk mendapatkan sesuatu 
Ya, harus berusaha 
Apalagi 
Tidak Terlahir Kaya!
pict


Siapa pun itu akan memiliki rintangan hambatan-hambatan dan banyak sekali aral dalam hidupnya, sehingga dia harus siap ketika musibah itu datang atau cobaan itu datang.


Yang berbeda adalah cara tiap manusia dalam menghadapi masalahnya.


Pada kenyataannya, semakin seseorang berilmu maka semakin dia memiliki banyak alternatif untuk memecahkan suatu masalah atau mencari solusi ketika ujian atau cobaan itu menghampirinya.



2. Update ilmunya jangan lupa, agar usahamu terus maju!

Hingga adalah benar bahwa wajib bagi tiap-tiap manusia untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, berlomba-lomba dalam mencari ilmu yang tak terbatas.


Bagaimana dong ...sementara otak dan umur manusia kan terbatas?

Agaknya semua orang juga mengetahui bahwa setelah berpayah-payah maka akan menemui kecemerlangan. Yaitu harapan akan menjadi nyata, maka hanya orang-orang yang sukseslah yang dengan semangat berusaha keras untuk menggapai impiannya. Hingga perasaan lelah berusaha dia abaikan karena melihat semakin hari, harapan itu semakin mendekat padanya. Seakan semakin terlihat nyata dan akhirnya benar-benar dia genggam.

Pada beberapa orang menganggap masalah itu akan menghadirkan kebahagiaan di kemudian hari. Tak ayal orang rela bersusah payah–berusaha keras demi sebuah kemenangan maupun keberhasilan atau bisa disebut penghargaan terhadap diri sendiri karena bisa mengatasi rasa malasnya.


3. Milikilah Motivasi

Manusia tidak akan pernah bisa lepas dari manusia lainnya itulah mengapa manusia disebut sebagai makhluk sosial yang dalam bersusah payah dalam berusaha ia akan terus membutuhkan manusia lainnya yang di sini sering disebut dengan motivasi ekstrinsik atau motivasi dari luar.


Sementara hal yang paling besar adalah dari alam pikirannya sendiri atau motivasi intrinsik. Hingga orang yang sukses memiliki pikiran yang sukses sejak awal. Jauh sebelum dia berusaha! Jauh sebelum dia memutuskan untuk bersusah payah dan menahan kepayahan itu semua demi terwujudnya cita-citanya.

4. Milikilah daya juang yang tangguh, tapi tidak melupakan kekuatan atau batas dirimu

Bayang-bayang sepanjang badan

Terkadang mimpi seseorang sangatlah berbanding terbalik dengan apa yang dirinya miliki saat ini. Baik itu fisik maupun mental, namun cita-citanya setinggi langit, keinginannya sangat-sangatlah banyak.


Hingga banyak sekali barang-barang yang dia impikan, karena memang pada dasarnya manusia adalah makhluk ekonomi yang memiliki kebutuhan tanpa batas dan begitulah sewajarnya karena dunia itu fana.

Semakin dikejar semakin tidak ada.



Hingga seseorang yang memiliki cita-cita harus juga mengetahui seperti apa kemampuannya, seperti apa tekad juga daya tahannya, dan ketangguhannya untuk memenuhi keinginannya itu, karena setiap-tiap kebutuhan yang dimiliki oleh manusia akan segera terwujud hanya dengan pencapaian yang maksimal dengan kerelaan dan kesadarannya untuk terus berusaha dan pantang menyerah.

5. Ngotot alias memaksa diri sendiri untuk pantang menyerah

Lalu kenapa seseorang ada yang sedemikian ngotot untuk tetap berusaha?


Quote:



6. Jangan takut berbeda dari yang pada umumnya.


Sebagian lain, seseorang memang dituntut untuk berbeda agar mudah dikenali loh. Hingga budaya menjadi cerminan erat kaitannya tentang pribadi orang tersebut. Jadi jangan pernah menyesali jika kamu berbeda, ya!

Karena memang manusia itu adalah unik. Tiap manusia tidak akan seperti atau sama dengan manusia lainnya. Hingga apa yang dimiliki tidak bisa disamaratakan.



Untuk mendapatkan sesuatu 
Ya, harus berusaha 
Apalagi 
Tidak Terlahir Kaya!pict



Tersebab daya juang, daya butuh, dan daya usaha, tiap orang itu berbeda. Hingga berbeda pula cara mereka belajar, cara mereka lahir, cara mereka dibesarkan, juga cara mereka untuk berdikari dan memperjuangkan mimpi-mimpinya tersebut.

Adalah hal yang wajar tidak boleh disamaratakan dan adalah hal yang sangat baik jika keberhasilan seseorang dalam meraih sesuatu, menjadi motivasi tersendiri bagi kita loh.

7. Milikilah model atau bodygoals.


Ibaratnya begini, dengan sebuah body goals. Sukses seperti orang tersebut atau model seperti orang tersebut. Hal ini adalah yang kerap dibuatkan peta oleh para pemilik mimpi yang besar.


Seseorang akan lebih sukses, apabila mereka mempunyai model loh. Seperti apa mereka belajar dari model yang patut untuk ditiru tersebut. Hingga kita bisa juga memodifikasinya dengan gaya kita sendiri. Jangan menyerah ya!


Pada dasarnya orang yang Bejo adalah dia yang pandai membaca pasar, yang selalu ringan untuk membantu saudaranya. Sebab pada usaha seseorang berbanding lurus dengan kebaikan yang dilakukannya terhadap sesamanya.


Manusia adalah makhluk sosial. Makhluk yang saling membutuhkan, sehingga pada saat seseorang berusaha dengan sangat keras dia akan di afirmasi oleh alam semesta dan manusia-manusia yang pernah merasakan buih dari kebaikan dirinya. Dengan kata lain, tidak ada orang-orang yang sukses tanpa berbuat kebaikan terlebih dahulu.



Quote:




Untuk mendapatkan sesuatu 
Ya, harus berusaha 
Apalagi 
Tidak Terlahir Kaya!pict



Ditulis oleh @qoni77karena gabut dan pingin nulis ajah.
Semoga bermanfaat




Ngawi, 7 Februari 2021
Salam Sayang,


Warna_Senja
Diubah oleh qoni77 07-02-2021 07:31
bejosegerwaras
yugeel
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.5K
75
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.