juzie.wowwowwowAvatar border
TS
juzie.wowwowwow
Pengalaman Divaksin Sinovac Hingga Dua Kali
Hai gans, lama ga bikin thread di mari emoticon-Baby Boy

Kali ini ane pengen sharing gimana pengalaman ane divaksin sinovac emoticon-Embarrassment. Ane divaksin di puskesmas tempat ane kerja gan dan jangan tanya kerjaan ane di puskesmas itu apaan emoticon-Big Grin yang jelas ane salah satu tenaga medis di sana.

Oh ya, sebenarnya ane divaksin sejak tanggal 18 januari kemudian lanjut vaksin kedua tanggal 1 februari. Jadi, vaksin sinovac itu harus dua kali gan, dan jarak antara vaksin pertama dengan vaksin kedua itu 14 hari. Kenapa? Untuk memastikan bahwa vaksin benar-benar efektik dalam membentuk antibodi kita. So, harus divaksin mengikuti jadwalnya ya, gans.


Sumber gambar : foto pribadi


Ini tempat ane divaksin gan, lagi sepi emang karena semua sudah divaksin.


Sumber gambar : foto pribadi



Lalu efek apa saja yang ane rasakan?

Untuk vaksin pertama ane cuma merasakan kantuk yang berat. Iya sih, pas itu juga waktu tidur siang ane jadi nggak yakin juga kalo itu efek vaksinnya. Ane nggak merasakan efek pegal-pegal sama sekali, lemes, demam dan sebagainya. Kemudian rasa nyut-nyut di area yang disuntik yang hilang setelah 2 hari disuntik. Itu aja sih yang ane rasakan setelah vaksin pertama, teman-teman ane malah banyak yang merasakan gejala pegel-pegel bahkan ada yang sampai lemes kehilangan tenaga. Tapi itu menandakan bahwa efek samping tiap orang berbeda-beda dari vaksin sinovac ini.

Untuk vaksin kedua, ane nggak begitu merasa nyut-nyut setelah disuntik tapi sehari kemudian baru terasa nyut-nyut hingga memar di area yang disuntik. Memarnya hilang setelah 5 hari emoticon-Big Grin. Eit's memarnya bukan karena vaksinnya ya, itu karena yang nyuntik ane grogi pas nyuntik soalnya ada orang-orang BPKP mengaudit prosedur vaksin di puskesmas tempat ane kerja.

Sorry ane ngga sertain foto ane pas disuntik vaksin soalnya aurat ane keliatan full selengan gitu emoticon-Big Grin

So, itulah tadi pengalaman ane yang sudah divaksin sinovac sebanyak dua kali. Semoga kalian punya gambaran dan yakin kalau vaksin sinovac itu nggak berbahaya sama sekali.


***


Sumber : pengalaman ts
Diubah oleh juzie.wowwowwow 06-02-2021 12:50
Papa.T.Bob
anjaultras
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 76 lainnya memberi reputasi
77
11.1K
339
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.