Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Baru Tahu Nama, 5 Duo ini bikin Striker Jiper!
Abad 21 tentu saja gudang nya pesepak bola hebat dari mulai posisi kiper, bek, gelandang dan sampai penyerang. Kita dimanjain banget pasti dengan aksi-aksi hebat dan gol-gol yang ciamik dari para penyerang hebat, sebut saja era The Phenomenom Ronaldo, Raul Gonzales, Filippo Inzaghi, Francesco Totti, Michael Owen, Didier Drogba dan masih banyak lagi nih gan sis.

Tapi tunggu dulu, kalian-kalian yang jadi penikmat sepakbola di Abad 21 ini pasti juga tahu dong bek-bek hebat yang namanya saja sudah buat striker pada ketakutan apalagi aksinya. Posisi bek juga kita tahu tidak sendirian nih dalam mengawal pertahanan, pasti bek ini punya patner yang jadi tandem di lini belakang. Banyak orang bilang duo pertahanan atau duo bek tengah.

Nah kita mau lihat nih, duo bek mana saja yang skil nya hebat dan gak jarang jadi momok para striker.

1. Nesta-Maldini. Jadi kunci di lini belakang AC Milan, bahkan suskes membawa AC Milan merajai eropa, kalian pasti sudah tahu kiprah mereka berdua dong ? Cermat membaca arah permainan, kuat secara fisik jadi kunci mereka berdua nih dalam membuat tembok bagi para striker. Duo ini telah terlibat dalam 194 pertandingan bersama.

Baru Tahu Nama, 5 Duo ini bikin Striker Jiper!
(Foto: Goal)


2. Ramos-Pepe. Real Madrid sudah terkenal di eropa dengan prestasi nya. Tapi jangan lupa, klub ini punya duo bek yang berbahaya. Tidak segan bermain kasar dan juga sering mendapat kartu merah, duo bek ini terkenal ditakuti lawannya. Duo ini pun sudah membawa sukses bagi Madrid dan duo ini pun sudah menjadi patner yang hebat dalam 252 pertandingan.

Baru Tahu Nama, 5 Duo ini bikin Striker Jiper!
(Foto: Goal)


3. Vidic-Ferdinand. Manchester United rasanya beruntung pernah memiliki bek hebat seperti mereka. Gelar liga Champions pun dibawa ke kota Manchester oleh duet bek ini. Secara fisik mereka sangat ideal untuk ukuran bek dan cara merekea yang lugas dalam menyapu bola di area pertahanan pun sangat di segani oleh para striker. 197 pertandingan, sebanyak itu pula nama mereka menjadi momok bagi para striker di liga inggris atau pun eropa.

Baru Tahu Nama, 5 Duo ini bikin Striker Jiper!
(Foto: Skysports)


4. Chiellini-Bonucci. Pertahanan khas Negeri Pizza, Italia tentu saja selalu tersaji ketika duo ini bermain. Lini belakang dipastikan aman dari para serangan lawan dan tentu saja duo ini pun menjadi tembok yang tebal bagi Juventus. Permainan long ball pun sering kali terjadi dari kaki kedua bek ini, dan itu juga menjadi nilai tambah dari duo bek ini gan sis. Tidak hanya pandai bertahan dengan teknik tapi juga mampu membantu penyerangan. 313 pertandingan dari duo bek ini, sempat mengantarkan Juventus ke final liga champions dan membawa Si Nyonya Tua merajai sembilan gelar Serie A.

Baru Tahu Nama, 5 Duo ini bikin Striker Jiper!
(Foto: Goal)


5. Puyol-Pique. Barcelona, Timnas Spanyol bukti dari perjuangan kedua pemain ini sukses di tanah Spanyol dan Eropa. Sempat tidak diperhitungkan sebagai duo bek terbaik di dunia, Puyol dan Pique pun seakan menjawab dengan gelar demi gelar. Mereka berdua pun seakan menjadi simbol bahwa bek tidak selalu harus dibekali dengan fisik besar dan tinggi tapi kecerdasan dan ketenangan pun menjadi modal bagi seorang bek. Hidup dalam permainan tiki taka yang sederhana, duo ini hidup dan sukses dalam 159 pertandingan.

Baru Tahu Nama, 5 Duo ini bikin Striker Jiper!
(Foto: Football Espana)


Agan Sis, langsung aja isi kolom komentar ya, duo bek mana nih yang paling nomor wahid menuru kalian.

doobey
eden37
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.