junleonAvatar border
TS
junleon
[My Opinion] Bagaimana Kisah Corona di Masa Depan Nanti?


Virus corona kini sudah memasuki tahun ke 2 setelah awal kemunculannya di akhir tahun 2019. Virus ini menyerang sistem pernapasan, yang bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan manusia, infeksi paru-paru yang berat, hingga yang paling fatal adalah kematian.

Penyakit sebab infeksi virusini disebut COVID-19. Virus ini menular dengan sangat cepat dan sudah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Di tahun 2021 ini, kasus orang terjangkit virus corona terus mengalami perubahan disetiap harinya.

Bicara soal virus ini, jika kita berfikir lebih jauh lagi, mungkin akan muncul pertanyaan seperti ini "Kira-kira kapan ya virus corona ini akan hilang?". Nah, berkaca dari pertanyaan tersebut, ane pun terbesit suatu opini yang mungkin bisa sedikit menjawab pertanyaan tersebut.

To the point saja, menurut ane mungkin di masa depan jejak dari virus corona ini akan sama dengan jejak virus cacar air. Maksudnya? Jadi gini, biar ane kasih prolog soal cacar air dulu.

Seperti yang kita tau, dulu cacar air sempat menghebohkan masyarakat di Indonesia sekitar tahun 2000-an, karena virus ini banyak menjangkit anak-anak dan bisa menyebar dengan cepat. Cacar air umumnya diderita anak-anak di bawah usia 10 tahun. Banyak anak-anak bahkan orang dewasa pun terkena cacar air (termasuk ane dulu pas kecil).



Penularan cacar air ini dapat terjadi melalui :
- Kontak langsung dengan penderita,
- Terkena cairan tubuh penderita melalui bersin atau batuk,
- Memegang barang yang sebelumnya kontak dengan penderita, seperti seprai dan baju kotor.

Tapi tak butuh waktu lama, cacar air bisa cepat disembuhkan dengan senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh kita. Jaga pola makan, rajin istirahat, dan jangan lupa diberi obat. (kalau ane dulu, bintil-bintil cacar air diolesi bawang merah, agak panas sih cuma beneran cepat membantu bintilnya kempes dan sembuh).

Dan seperti kabar yang banyak beredar, cacar air ini virus yang hanya menjangkit manusia 1 kali seumur hidup. Jadi hingga saat ini mungkin banyak anak kecil yang terkena cacar air, dan jika ditangani dan diobati dengan tepat, bisa saja sembuh dengan cepat.

Sama seperti virus corona, cacar air juga dikabarkan berasal dari hewan. Yang mana mungkin dapat dibilang teknik penyembuhannya hampir sama, bisa dicegah dengan vaksin dan diobati dengan tepat sesuai anjuran.

"Mungkin ane nggak pinter jelasin bagaimana sebenarnya detail dari pikiran ane. Tapi ane harap, dari sini teman-teman mulai cukup mengerti dengan maksud dan penjelasan ane."



Singkatnya, menurut ane virus corona akan terus tetap ada. Dan mungkin seiiring berjalannya waktu, akan ditemukan vaksin-vaksin baru yang lebih baik, obat tradisional dan modern yang lebih manjur, serta juga cara pencegahannya yang lebih efektif lagi. Dan tentu, jika terjangkit artinya manusia bisa lebih cepat sembuh dari virus corona ini, sama halnya seperti cacar air.

Quote:

Tapi kembali lagi ke judul, ini cuma opini ane yang ingin ane sampaikan. Dan tentu ane punya hak untuk menyampaikan opini ane, mau benar ataupun salah, biar nanti waktu yang menjawab.

Namun jika virus corona bisa hilang lebih cepat dalam waktu dekat, ya justru bagus dong. Itu yang kita semua harapkan, bukan?



Diubah oleh junleon 06-02-2021 01:54
nirankara
yuki26
tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
6.2K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.