Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gmc.yukonAvatar border
TS
gmc.yukon
Banjir Terjang Jateng, Tengku Zulkarnain Semangati Ganjar Pranowo


JAKARTA - Banjir besar melanda sejumlah daerah di Jawa Tengah (Jateng), antara lain Semarang dan Demak. Tidak hanya merendam rumah warga, banjir di Jateng juga menutup akses jalan dan fasilitas publik lainnya.

Ketinggian air banjir bervariasi dan muncul menyusul tingginya curah hujan yang membuat air sungai melimpas. Imbasnya, limpasan air mengalir ke jalan hingga masuk ke permukiman warga.

Banjir yang melanda sejumlah daerah di Jawa Tengah mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satunya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.

Dia mendoakan banjir besar tersebut segera berlalu dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diberikan kekuatan untuk mengatasi musibah ini

Semoga banjir besar di Semarang sampai ke Demak, Jawa Tengah segera berlalu dan Bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur diberi kekuatan utk mengatasi semuanya. Aamiin," kata Tengku Zulkarnain melalui akun Twitternya, @ustadtengkuzul, Minggu (7/2/2021).Baca juga: BNPB: Hujan Deras Sebabkan 5 Kecamatan di Kota Semarang Terendam Banjir

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 wilayah kecamatan di Kota Semarang tergenang banjir, Sabtu 6 Februari 2021. Dari 10 kecamatan tersebut, tercatat ada sejumlah titik daerah terparah dengan ketinggian air mencapai antara 90 centimeter hingga 1 meter.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, titik terparah genangan air diantaranya terdapat di wilayah Kelurahan Kaligawe, Tambakrejo, Siwalan dan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari. Kemudian Wonosari, Kecamatan Ngaliyan. Serta Madukoro, Semarang Indan dan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat.Baca juga: Terungkap! Ini Penyebab Banjir di Semarang



Sebanyak 10 wilayah kecamatan di Kota Semarang tergenang banjir, Sabtu (6/2/2021). Dari 10 kecamatan tersebut, tercatat ada sejumlah titik daerah terparah dengan ketinggian air mencapai antara 90 centimeter hingga 1 meter.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, titik terparah genangan air diantaranya terdapat di wilayah Kelurahan Kaligawe, Tambakrejo, Siwalan dan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari. Kemudian Wonosari, Kecamatan Ngaliyan. Serta Madukoro, Semarang Indan dan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat.

https://nasional.sindonews.com/read/...wo-1612666969?

Semoga cepat surut
54m5u4d183
54m5u4d183 memberi reputasi
1
1.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.