• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Pesepakbola Ini Sukses Setelah ‘Mengubah Posisi Asli’

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
5 Pesepakbola Ini Sukses Setelah ‘Mengubah Posisi Asli’


Jumlah tahun memang dibutuhkan untuk membuat karir pemain sepakbola profesional sangat besar. Jumlah jam terbang yang dihabiskan di lapangan latihan untuk mempelajari nuansa dan detail posisi yang mereka mainkan merupakan bagian integral dari kehidupan pesepakbola.

Bolazola- Mengingat hal itu, wajar jika sulit bagi pesepakbola untuk berganti posisi di tengah karir mereka.

Di masa lalu, beberapa orang telah menguasai perubahan peran. Misalnya, Bastian Schweinsteiger mulai sebagai pemain sayap kanan yang cemerlang, sebelum akhirnya menjadi gelandang tengah untuk Bayern Munich dan timnas Jerman.

Orang-orang seperti Javier Mascherano, Steven Gerrard, dan Vincent Kompany beralih ke posisi mereka di lapangan untuk akhirnya menjadi pemain kelas atas.

Dalam artikel ini, kita melihat 5 pesepakbola aktif yang telah berhasil beralih posisi:

5.Alphonso Davies



Alphonso Davies menjadi andalan di pos bek kiri Bayern Munich, dan di bawah kepemimpinan Hansi Flick pada musim 2019-20, ia mengambil kesempatan itu dengan segalanya.

Pemuda Kanada itu datang ke Bayern setelah mengukir namanya sebagai pemain sayap kiri. Namun, peluang terbatas di tim yang sudah memiliki pemain seperti Serge Gnabry, Franck Ribery dan Kingsley Coman.

Bayern dipaksa untuk memindahkan David Alaba ke bek tengah, saat mereka membutuhkan bek kiri, dengan Lucas Hernandez dan Niklas Sule sama-sama cedera saat itu.

Di bawah asuhan Flick, Davies telah diberi ultimatum sederhana, yang menyebabkan kekacauan di pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Pendekatan Bayern dan dominasi mereka di sebagian besar permainan yang mereka mainkan membuat Davies tetap mengambil posisi sebagai pemain sayap kiri, meski bermain sebagai bek kiri.

Ternyata, pemain Kanada itu adalah bagian integral dari tim peraih treble winners musim lalu.

Sementara banyak yang dibicarakan tentang kemampuan menyerang, termasuk assist dalam kemenangan Bayern (8-2) atas Barcelona musim lalu, recovery bola nya juga berarti bahwa ia adalah aset pertahanan untuk tim yang bermain dengan garis pertahanan tinggi.

4.David Alaba



Alaba selalu dikenal sebagai pemain serba bisa. Selama beberapa tahun, ia bermain sebagai bek kiri untuk Bayern Munich, dan juga bermain sebagai gelandang tengah untuk tim nasional Austria.

Namun, krisis cedera di Bayern Munich musim lalu membuat Alaba harus lebih beradaptasi dengan posisi baru. Dia melakukannya dengan mudah, ketika Hansi Flick memasangkannya dengan Jerome Boateng di jantung pertahanan Bayern Munich.

Alaba cukup tinggi, membaca permainan dengan baik, dan nyaman dengan bola di kakinya. Jadi, secara langsung, mudah untuk mengatakan bahwa pemain Austria itu memang memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk benar-benar membuat namanya terkenal di posisi bek tengah.

Segera, dia membuat dirinya menjadi pelengkap dalam peran itu, dengan orang-orang seperti Sule telah kembali dari cedera.

Sekali lagi, dengan garis pertahanan tinggi yang selalu digunakan Bayern, kecepatan Alaba menjadi aset yang luar biasa, ketika ia melakukan recovery dan kembali memenangkan bola yang dimainkan di belakang pertahanan.

3.Dani Alves



Dani Alves, selama bertugas di Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain telah menjadikan dirinya sebagai salah satu bek kanan terbaik sepakbola.

Pemain paling berprestasi dalam olahraga ini, dalam hal trofi, Alves bergabung dengan Sao Paulo pada 2019, dan diberi jersey nomor 10.

Dan tidak, ini tidak seperti Arsenal yang memberi William Gallas jersey nomor 10 meskipun dia adalah seorang bek tengah.

Dani Alves benar-benar mengubah dirinya untuk bermain dalam peran lini tengah menyerang untuk klub Brasil, dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan segera berhenti.

Namun, veteran Brasil itu sudah tidak asing lagi dengan pindah dari posisinya. Dia bahkan pernah menjadi kiper dalam karirnya, ketika dia menjadi pengganti PSG dalam pertandingan melawan Sochaux

2.Gareth Bale



Bale adalah bek kiri yang sedang berkembang di akademi Southampton, sebelum dia bergabung dengan Tottenham Hotspur. Dia memiliki karir yang stop-start untuk karirnya di Spurs juga, dan tidak pernah benar-benar mendapatkan tempat di tim sebagai bek kiri.

Bale tidak masuk tim utama, ketika Harry Redknapp memutuskan untuk menggunakan kualitas pemain Wales itu dalam peran berbeda, dimana dia benar-benar berkembang, dan akhirnya menjadi pemain kelas dunia.

Faktanya, pada musim 2012-2013, Bale dinobatkan sebagai PFA Player of the Year untuk musim yang luar biasa bersama Spurs, yang akhirnya membuatnya pindah ke Real Madrid.

Akhirnya, segalanya berubah menjadi buruk bagi pemain Wales di Real Madrid, tetapi dia memiliki karir yang dipenuhi dengan momen-momen ikonik untuk Los Blancos.

Dua gol di final Liga Champions untuk melengkapi tiga gol, gol ikonik ke gawang Barcelona di final Copa Del Rey, Bale memang menghasilkan momen-momen yang pantas dikenang oleh para penggemar Real Madrid.

1.Sergio Ramos



Bahkan hingga Piala Dunia 2010, Ramos adalah bek kanan untuk Spanyol. Namun, apa yang telah dia kembangkan setelah itu bahkan melampaui imajinasi terliar.

Untuk bek sayap yang berjiwa petualang sejak saat itu berkembang menjadi pemimpin, dan kekuatan kokoh di jantung pertahanan Real Madrid, telah menjadi kemajuan yang luar biasa dari Ramos.

Real Madrid merasakan ketidakhadiran kapten mereka ketika dia absen, yang menunjukkan dampak yang dia berikan pada mereka ketika dia bermain.

Ramos menjadi kapten Real Madrid untuk tiga gelar Liga Champions berturut-turut, dan telah menjadi salah satu kontributor terbesar bagi kesuksesan klub baru-baru ini di bawah kepelatihan Zinedine Zidane, dalam peran yang mungkin tidak pernah dia bayangkan saat pindah ke Bernabeu dari Sevilla.

Sumber : Bolazola


aldo12
yuki26
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
7.9K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.