• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fakta Unik, Hewan Ini Akan Mengencingi Wajah Sesamanya Untuk Berkomunikasi

megautAvatar border
TS
megaut
Fakta Unik, Hewan Ini Akan Mengencingi Wajah Sesamanya Untuk Berkomunikasi


Hallo agan sista dan siapapun yang sedang berselancar ke Kaskus dan tak sengaja mengunjungi thread ini ane ucapkan selamat datang, semoga sehat selalu dan selamat membaca!
emoticon-Smilie
Pada kesempatan kali ini thread akan membahas beberapa fakta tentang lobster si udang raksasa yang termasuk makanan mewah bagi manusia dengan harganya yang lumayan mahal tentunya. Tapi tahukah gansist bahwa lobster, hewan laut yang versi air tawarnya juga ada itu dulu pada awalnya ternyata merupakan makanan khusus bagi masyarakat golongan bawah lho. Nah selain itu berikut ini ada beberapa fakta unik dan menarik tentang lobster.
Kuy disimak gans!!



Lobster termasuk hewan kanibalkarena disaat tidak ada makanan mereka bisa memakan sesamanya untuk memenuhi kebutuhan dua perutnya. Iya, seekor lobster memang memiliki dua perut yang terletak di kepala dan bagian tengah tubuhnya.

Kedua perutnya tersebut memiliki fungsi yang berbeda, pada perutnya yang ada di kepala terdapat gigi yang berfungsi untuk memotong dan melumatkan makanan sedangkan perut yang ada di bagian tengah tubuh lobster berfungsi untuk mencerna makanan.



Pada saat lobster merasa sedang dalam bahaya, dalam kondisi darurat mereka bisa melepaskan cangkangnya untuk melindungi diri. Cangkang tersebut nantinya akan tumbuh kembali dan biasanya lobster selama hidupnya akan melepaskan dan menumbuhkan cangkangnya sebanyak 20 sampai 30 kali pada masa pergantian kulit.

Menurut FDA (BPOM nya Amerika Serikat) bagian tubuh berwarna hijau pada lobster yang disebut tomalley sebaiknya jangan dimakan karena dapat terkontaminasi dengan racun, meskipun banyak orang yang mengatakan bagian itu sangat lezat. Fungsi tomalley adalah sebagai hati dan pankreasnya lobster.



Hewan ini mempunyai capit yang sangat kuat, bahkan saking kuatnya capit lobster yang mempunyai berat lebih dari 10 Kg dikatakan mampu mematahkan tangan laki laki dewasa. Dan fakta berikutnya tentang lobster sekaligus merupakan yang terakhir dan terunik adalah hewan ini suka sekali buang air kecil atau mengencingi wajah sesama lobster lainnya, bukan tanpa alasan tapi karena memang begitulah cara lobster berkomunikasi dan bahkan berkelahi yaitu dengan saling mengencingi satu sama lain.

Fyi, letak saluran kencing lobster berada dibagian wajah, lebih tepat dibawah matanya dan dari sanalah kencing atau urine mereka dikeluarkan.
emoticon-Angkat Beer

Demikianlah gans sekilas pemaparan tentang beberapa fakta dari lobster, semoga bermanfaat dan silahkan dikoreksi apabila ada penyampaian informasi yang kurang tepat.
emoticon-Shakehand2

Referensi dari sini
Gambar 1 2 3 4



Diubah oleh megaut 07-02-2021 00:42
yuki26
Daniswara92
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
4.3K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.