• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tidak Punya Utang Dan Tidak Memiliki Tentara, Negara Ini Jadi Negara Teraman Didunia

GuinesshaAvatar border
TS
Guinessha
Tidak Punya Utang Dan Tidak Memiliki Tentara, Negara Ini Jadi Negara Teraman Didunia

emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua, didunia ini ada satu negara yang tidak punya utang, tidak memiliki tentara, dan dinobatkan sebagai negara teraman didunia. Tapi walaupun tidak memiliki tentara atau petugas keamanan tingkat kejahatan dinegara ini terbilang rendah. So langsung saja kita bahas.

Liechtenstein tetap tidak menonjolkan diri dibandingkan tetangganya, Swiss dan Austria. Negara kecil ini adalah yang paling sedikit dikunjungi kedua di Eropa, dan hanya dihuni sekitar 38.000 orang. Dengan luas sekitar 62 mil persegi, hampir delapan kali lebih kecil dari kota Los Angeles. Ia tidak memiliki bandara dan tidak ada garis pantai, dan kota terbesarnya hanya memiliki 6.000 penduduk. Namun terlepas dari ukurannya, Liechtenstein memiliki PDB per kapita $ 165.028  tertinggi kedua di dunia, hanya dilampaui oleh Monaco. Dan hampir tidak ada hutang nasional.


Liechtenstein tidak berutang uang tunai kepada siapa pun. Kartu kredit nasionalnya tidak memiliki saldo. Liechtenstein tidak sendiri. Buku Fakta Dunia CIA juga mencantumkan Brunei, Makau, dan Palau tidak memiliki utang luar negeri. Bagaimana Liechtenstein.

Liechtenstein memiliki banyak faktor yang menguntungkannya dalam hal menjaga hutangnya tetap rendah. Seluruh negara hanya mengisi 62 mil persegi daerah pegunungan antara Swiss dan Austria. Setitik kecil tanah adalah rumah bagi sekitar 35.000 warga atau lebih. Dengan populasi yang kecil, negara ini tidak memiliki tentara tetap sejak 1868 ia bergantung pada Swiss untuk pertahanannya. Liechtenstein bahkan tidak memiliki mata uang uniknya sendiri. Sebagai gantinya, ia menggunakan franc Swiss.

Negara ini memiliki pajak bisnis yang sangat rendah yaitu maksimal 20 persen dan aturan untuk memasukkan bisnis sangat longgar. Berkat status suaka pajak ini, bisnis dari negara lain dapat menghasilkan cukup banyak uang dengan bergabung di Liechtenstein sementara benar-benar memiliki lebih dari sekadar kotak pos di dalam perbatasan negara.


Celah kecil ini telah menyebabkan Liechtenstein menjadi rumah bagi lebih dari dua kali lebih banyak perusahaan (sekitar 75.000) daripada manusia (35.000). Pemerintah mengumpulkan pajak dari semua bisnis ini, yang menghasilkan banyak uang. Pajak di kantor nominal ini menghasilkan lebih dari 30 persen dari pendapatan pajak negara.

Selain itu, populasi kecil Liechtenstein mendukung sektor industri yang berkembang pesat. Pabrik-pabrik di negara ini memproduksi keramik dan perkakas listrik kecil, dan itu adalah produsen selubung sosis terkemuka. Liechtenstein juga merupakan eksportir gigi palsu terkemuka di dunia. Warga Liechtenstein tidak mungkin membeli semua barang ini, jadi sebagian besar produksinya diekspor. Pada tahun 2009, ekspor negara itu mencapai $ 2,83 miliar, sementara impornya hanya $ 1,77 miliar, sebagian besar dalam bahan mentah dan makanan.

Seperti yang juga dicatat oleh CIA's World Factbook, 51 persen angkatan kerja Liechtenstein pulang pergi dari Austria, Swiss, atau Jerman. Pengaturan ini merupakan keuntungan lain bagi negara, yang dapat menikmati kerja keras para pekerja ini tanpa harus membayar tagihan untuk biaya program sosial sehari-hari mereka.

Sekian thread kali ini semoga bermanfaat dan menghibur agan semua

Sumber referensi : Pribadi & Disini, Disini
Sumber gambar : Google Image
emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca




telah.ditipu
over.power
tien212700
tien212700 dan 40 lainnya memberi reputasi
37
17.7K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.