• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bikin Geram, Aksi Remaja Naik Motor Ugal-ugalan di Jalan Raya Meresahkan Masyarakat!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bikin Geram, Aksi Remaja Naik Motor Ugal-ugalan di Jalan Raya Meresahkan Masyarakat!

Bak arena atraksi, para remaja ini naik motor ugal-ugalan di jalan raya!


Masa remaja, memang adalah masa dimana seorang anak sedang tinggi-tingginya rasa ingin tahu dan ingin mencoba hal-hal baru, entah itu sesuatu yang bersifat positif ataupun bersifat negatif.
Pada masa inilah ke dua orang tua harus ekstra hati-hati dalam memberikan pengawasan dan juga membimbing anak-anak mereka selalu dalam aktivitas yang baik.
Jika pada masa remaja seorang anak sudah mengenal hal negatif, baik itu dari lingkungan persahabatan atau memang mereka mencari-cari sendiri hal tersebut, maka orang tua juga nantinya yang akan dibuat susah bahkan juga dirugikan secara moril dan materil!

Bagi Agan dan Sista yang saat ini sudah melewati masa remaja pasti sudah tahu dan sangat paham, tentang bagaimana kehidupan para remaja.
Begitupun dengan ane, meskipun ane dulu bukan seorang remaja yang nakal dengan mencoba-coba hal negatif, tapi kenakalan-kenakalan kecil juga pernah ane lakukan di masa remaja.

Tingginya tingkat rasa penasaran remaja ini menurut ane pribadi selain karena mental yang belum matang dan juga adrenalin yang cenderung meningkat setiap saat, juga karena pengaruh rasa gengsi saat bertemu dengan kawan yang tidak jarang memberikan ejekan-ejekan kecil untuk mencoba sesuatu hal yang baru saja mereka ketahui. Selain itu rasa ingin tampil wah dan ingin dipuji oleh banyak orang, juga menjadi salah satu alasan seorang remaja melakukan hal-hal yang tidak terduga.
Bahkan tidak sedikit juga remaja yang sampai melakukan aksi-aksi ekstream melanggar peraturan dan membuat resah orang lain dengan ulah-ulah mereka!




Sudah sering kita dengar berita kasus para remaja yang terjerumus dalam dunia hitam narkotika atau juga kasus pembegalan, pengeroyokan dan pembunuhan. Itu semua sebenarnya bukan sepenuhnya salah mereka, peran orang tua dan lingkungan sedikit banyak menurut ane juga sangat berpengaruh kepada seorang remaja sehingga mereka sampai dapat menemukan jalan hidup negatif tersebut!

Dalam hal ini ane bukan ingin menyalahkan antara satu dan lain pihak, hanya ingin menjelaskan bahwa peran orang tua itu penting untuk anak.
Dalam kehidupan sehari-hari orang yang paling sering ditemui oleh seorang anak adalah orang tuanya. Orang tua tentu paham sifat dari anak-anak mereka, bagaimana cara mengontrol dan membimbingnya.
Jangan pernah sekali-kali orang tua membiarkan anaknya untuk melakukan pergaulan yang orang tuanya sendiri tidak paham siapa saja yang ada di dalamnya dan apa saja yang dilakukan di dalam pergaulan tersebut!
Jika orang tua mengetahui pergaulan sang anak salah, segera arahkan kembali pada jalan yang baik.

Jangan sampai sang anak sudah terlanjur nyaman dengan lingkungannya sampai mereka susah untuk meninggalkan lingkungan tersebut!




Salah satu aksi remaja yang cukup meresahkan banyak orang adalah mengendarai sepeda motor di jalan raya dengan ugal-ugalan!

Sepertinya aksi ini tidak hanya terjadi di sekitar ane tinggal GanSis, tapi hampir terjadi di mana pun, mungkin juga termasuk di tempat Agan dan Sista tinggal.

Tentu saja berkendara di jalan raya dengan ugal-ugalan itu sangat tidak dibenarkan, apa lagi dilakukan oleh seorang remaja yang notabene belum diperkenankan untuk mengendarai kendaraan sendiri di jalan raya, itu sudah beberapa pelanggaran lalu lintas dilakukan.

Dalam kasus yang semacam ini tentu bukan motor atau kendaraannya yang disayangkan, melainkan keselamatan sang anak dan juga keselamatan pengguna jalan lainnya yang juga ikut terancam!

Mungkin Agan dan Sista butuh contoh fakta kejadian untuk meyakinkan seberapa berbahaya aksi remaja ugal-ugalan di jalan raya.
Coba lihat video di bawah ini!


Spoiler for Aksi Remaja Ugal-ugalan di Jalan Raya:


Menurut sumber yang membagikan video tersebut di media sosial yaitu @makassar_iinfo, kejadian tersebut terjadi di AP Pettarani Makassar.
Kejadian remaja ugal-ugalan di jalan raya yang semacam ini bukan baru kali pertama terjadi di Makassar, sudah sering kali viral aksi-aksi remaja berkendara ugal-ugalan di jalan raya yang membahayakan pengguna jalan lain dan tentunya juga meresahkan masyarakat!

Pasti Agan dan Sista melihat video tersebut juga ikut merasakan kengerian yang sama dengan ane, karena memang aksi jumping motor ini sangat berbahaya untuk dilakukan di tempat ramai, apa lagi ini yang melakukan adalah anak-anak dan tidak hanya satu motor.
Aksi-aksi yang semacam ini hanya boleh dilakukan oleh pembalap profesional ya GanSis dan yang pasti juga bukan di jalan raya.




Lantas apa yang harus dilakukan agar tidak ada lagi aksi-aksi serupa baik di jalanan atau di tempat umum?

Untuk mencegah dan menghentikan aksi yang semacam ini tentu saja membutuhkan peran dari berbagai pihak.
Selain orang tua yang harus menegur dan memperingatkan anak-anak mereka, petugas keamanan lalu lintas juga harus semakin memperketat pengawasan terhadap pengendara kendaraan di jalan raya!

Jika antara orang tua, anak, petugas keamanan lalu lintas dan juga masyarakat dapat bersinergi untuk ikut berperan dalam menghentikan aksi pemotor yang ugal-ugalan, mungkin ke depannya tidak akan ada lagi aksi yang semacam ini di jalan raya.

Ingat, keselamatan berkendara itu penting.
Sepenting orang terkasih yang menunggu Agan dan Sista untuk pulang ke rumah!


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan dan opini pribadi
Sumber video: di sini


ari.n
khakhapu
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.