• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Fakta Unik Larva, Kartun Tanpa Dialog yang Punya Banyak Penggemar

junleonAvatar border
TS
junleon
5 Fakta Unik Larva, Kartun Tanpa Dialog yang Punya Banyak Penggemar


Larva adalah sebuah serial kartun komedi yang dibuat oleh Tuba Entertainment. Kartun ini menampilkan 2 larvasebagai karakter utamanya, yakni Red dan Yellow. Kalau kalian suka nonton kartun, Larva ini wajib banget buat dimasukkan daftar tonton di youtube.

Selain punya cerita yang ringan, kartun ini juga punya visual animasi yang eye catching banget, jadi cocok buat ditonton semua umur. Mau tahu fakta unik lain soal kartun ini? Kuy simak penjelasan dibawah ini ya!



Muncul Pertama Kali

Sebelum kartun ini tayang di televisi dan mengudara di lebih dari 30 negara, Larva lebih dulu ada di platform Youtube pada tahun 2011.

Karena mendapat rating tinggi dari para penonton youtube, banyak pihak televisi dari berbagai negara yang akhirnya membeli hak siarnya.

Dan dari situlah Larva mulai banyak tayang di layar televisi, termasuk di Indonesia yang mana serial ini biasa tayang di RCTI dan menyusul MNC TV pada 18 Februari 2021.



Se-produksi dengan Oscar's Oasis

Mungkin banyak dari kalian yang mengira kartun Oscar's Oasis adalah hasil produksi hollywood, kan? Ternyata bukan, nyatanya kartun ini satu produksi dengan Larva, loh!

Tuba Entertainment selaku rumah produksi dari Larva, adalah perusahaan animasi 3D terbaik yang berada di Seoul, Korea Selatan. Nggak heran kalau kartunnya bagus-bagus!

Selain kartun Larva, Tuba Entertainment juga memproduksi kartun populer lain seperti Oscar's Oasis, Vicky&Johnny, dan kartun lainnya.



Tanpa Dialog, Tapi Banyak Penggemar

Karena tayang tanpa dialog itulah, para penonton di seluruh dunia bisa menonton Larva dengan tenang tanpa harus ada subtitle ataupun dubbing.

Keunggulan ini pun jadi salah satu alasan kenapa Larva punya banyak penggemar. Di negara asalnya sendiri, Larva sangat disukai oleh anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa sekali pun.

Kartun ini telah disukai sebanyak 86% oleh pengguna google. Dan di IMDb, kartun ini punya rating 7,4/10. Selain youtube, platform online lain yang menayangkan Larva adalah Netflix.



Wujud Asli dari Karakter Larva

Kalau bahas soal kartun ini, kalian pasti penasaran bukan dengan wujud asli mereka di dunia nyata, kan? Kita bahas dari 2 karakter utama saja ya.

Spoiler for Red:

Red, si larva merah kecil yang aktif ini banyak yang berspekulasi merupakan hasil refrensi dari hewan bernama Red Caterpillar.

Spoiler for Yellow:

Sedangkan untuk karakter Yellow yang bar-bar banget, ia merupakan hasil refrensi dari Spicebush Swallowtail Caterpillar.


Total Musim dan Episode

Hingga sekarang ini, kartun yang bergenre komedi slapstick ini sudah mempunyai 4 musim dengan jumlah episode sebanyak 286.

Larva punya latar tempat yang berbeda di tiap musimnya. Mulai dari musim pertama, latar tempatnya berada di selokan, rumah, pulau, lalu perkotaan.

Banyaknya latar tempat pada kartuninilah yang juga membuat Larva semakin menarik, dan tak terlihat monoton. Jalan ceritanya juga ringan untuk diikuti.

Melihat banyaknya antusias dari para penggemar, tak menutup kemungkinan kalau Larva akan bertambah episode di kemudian hari.



Diubah oleh junleon 12-08-2022 02:38
kreator.9.ES
ari.n
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.