Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Loh Ini Motor Baru Yamaha Apalagi? Katanya Udah Rilis Kok Ada Versi Baru Lagi

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Loh Ini Motor Baru Yamaha Apalagi? Katanya Udah Rilis Kok Ada Versi Baru Lagi

Jika kalian disini mengikuti ulasan artikel yang pernah kita buat sebelumnya, yaitu Yamaha Exciter 155VVA model 2021. Tentu kalian sudah paham betul bagaimana desain bentuk dari sosok motor bebek sport tersebut.

Tetapi kemunculan Yamaha Exciter terbaru tersebut sepertinya menuai banyak perdebatan, meskipun tidak dirilis di Indonesia, tetapi euforia penyambutan generasi dari sosok lain MX King ini santer terdengar sampai ke Indonesia.

Nah, pertama biker Vietnam banyak yang kemudian mendebatkan soal desain dari Exciter terbaru, kenapa? Desain dari motor bebek sport berikut entah kenapa cenderung lebih kalem dari generasi sebelumnya, dan yang paling jadi kontroversi adalah penggunaan batok lampu di area setang yang bikin aneh motor ini.

Yamaha seperti mendesain motornya dengan dua buah headlamp utama, pertama ada di bagian batok dan yang kedua di bagan front cowl. Untuk sisi tebeng depan tersebut, Yamaha berhasil bikin desain yang sangat, tetapi untuk sisi batok stang, entah kenapa desainnya cenderung culun.

Selebihnya termasuk dari sisi tengah sampai buritan belakang, boleh diakui desainnya lumayan garang. Apalagi buntut Exciter terbaru ini, mirip ala-ala Yamaha R1.

Karena cukup menuai kontroversi, dan banyak juga yang membandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satu builder asal Vietnam coba membuat kolaborasi dua generasi Yamaha Exciter dengan menggabungkan batok headlamp lawas dengan body baru.

Alhasil bisa kalian lihat sosok jauh lebih garang seperti ini. Dan sekarang modifikasi seperti diatas sudah jadi trend bikers disana, mereka kemudian berbondong-bondong untuk membeli part batok headlamp Exciter lawas.

Emang gak bohong sih, bentuk lampu generasi lawasnya tersebut jauh lebih sporty, terdapat 3 buah kombinasi lampu LED, dan desainnya dibikin runcing kebawah.

Apalagi body Exciter sekarang jauh lebih gempal, sebuah kombinasi yang sangat keren dan pas. gimana kalau menurut kalian, lebih suka model Exciter 155 standar atau seperti ini. Kalau admin sih lebih suka seperti ini, karena yang pertama selain bikin garang, tentu gak perlu takut ketinggalan jaman.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/01/18/ketika-yamaha-new-mx-king-vva-pakai-batok-mx-king-lawas-woww-lebih-cakep/
darmawati040
Junmai92
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
9.5K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.