Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mpmedianewsAvatar border
TS
mpmedianews
Pembagian Masker Gratis Mengandung Obat Bius Kembali Marak
Pembagian Masker Gratis Mengandung Obat Bius Kembali Marak

MerahPutih.com - Kembali beredar sebuah pesan berantai berisi informasi untuk berhati-hati terhadap modus baru kejahatan yang menawarkan masker dari rumah ke rumah, serta para pengendara mobil maupun motor.

Menurut informasi yang beredar, masker tersebut telah diberi obat bius sehingga memudahkan si perampok dalam melancarkan aksinya.

NARASI:

“Ass Wr Wb,

Bpk/ibu anggota grup dimana pun berada dan tmn2 Mohon diinformasikan ke Warga, Saudara2 kita,Keluarga dan kenalan Anda !!!

Baru saja mendapat pesan. Sebuah Peringatan!!

Sekarang ada yang baru dan sedang terjadi. Orang datang dari jln ke jln,pintu ke pintu dan membagikan masker. Mereka mengatakan: “Ini ada pembagian masker dari pemerintah”. ( Hal itu lebih berhati2 utk menerimanya) Mereka meminta Anda mengenakan masker untuk difoto/ dilihat apakah masker tersebut cocok untuk Anda pakai. ( Sebagai laporan klo masker sudah sampai ke alamat ).

masker yg sudah diberi bius, lalu mereka merampok atw merampas !! Tolong jangan ambil masker dari orang asing. Ingat, teman-teman, ini adalah waktu yang kritis, orang-orang putus asa, tingkat kejahatan meningkat selama periode Covid-19. Harap berhati-hati !!! setidaknya informasi ini mungkin bisa berguna dan bermanfaat utk kita semua…

Waspadalaah pada siapapun yg kita belum mengenalnya ..PESAN INI, Berantai Mohon di Bagikan kpd yg lain, agar mereka tau dan lebih hati2…


TER-UTAMA BAGI REKAN²(tmn2) Yang Suka mengendarai MOTOR / MOBIL,,,,,,di-Mohon utk lebih WASPADA yaa,,, Ini adalah Modus Terbaru

*Demikian sekilas info mudah2an ada manfaatnya

*Terimakasih*”

FAKTA:

Setelah dilakukan penelusuran tim Mafindo, informasi tersebut dibantah oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Yusri juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tetap melakukan pengecekan kebenaran informasi yang didapat dari media sosial.

Informasi terkait masker gratis yang mengandung obat bius juga sempat beredar dan telah dilakukan pemeriksaan faktanya oleh turnbackhoax.id berjudul “[SALAH] Pembagian Masker Gratis Dicampur Bius” pada 14 September 2020.

KESIMPULAN:

Hoaks berulang. Informasi tersebut sudah dibantah langsung oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya pada September 2020 lalu.

Dengan demikian, informasi yang beredar di Facebook terkait pembagian masker gratis yang telah diberi obat bius tersebut tidak benar, sehingga informasi tersebut masuk dalam kategori konten palsu.


Sumber: Link
0
508
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.