• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pria Ini Temukan Emas Batangan Peninggalan VOC, Dulu Sempat Jadi Ganjalan Pintu?

hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Pria Ini Temukan Emas Batangan Peninggalan VOC, Dulu Sempat Jadi Ganjalan Pintu?


gambar

Emas merupakan investasi yang menjanjikan, karena nilainya akan terus bertambah. Bagi wanita memiliki perhiasan pun menjadi kebanggaan tersendiri, maka tak heran jika banyak dari perempuan yang suka sekali mengoleksi emas dalam bentuk apapun semisal cincin, kalung, gelang, atau anting.

Sejarah perjalanan emas sejak dulu memang tak pernah habis selain sebagai investasi, dulu emas pernah menjadi alat transaksi pembayaran yang sah. Emas pun bisa dijadikan mahar sebuah pernikahan.



gambar

Bagaimana jadinya jika kita menemukan emas batangan peninggalan orang zaman dulu. Pasti serasa mendapatkan harta karun dan rezeki berlimpah. Selain bernilai sejarah tentunya juga bisa dijadikan koleksi yang langka. Seperti mendapatkan durian runtuh, seorang pria ini menemukan sebuah emas batangan ketika berkunjung ke rumah sang nenek.

Kronologinya ialah saat itu pria tersebut sedang bertamu ke rumah neneknya. Kemudian secara tak sengaja ia menemukan sebuah emas batangan yang beratnya mencapai 435 gram. Tidak hanya sampai di situ, hal menarik lainnya ialah di emas batangan tersebut terdapat lambang dan tulisan VOC serta angka 1718. Diketahui bahwa VOC atau singkatan dari Vereenigde Oostindische Compagnie merupakan sebuah persekutuan dagang dari Belanda yang memiliki monopoli untuk aktivitas perdagangan di Asia. Perusahaan ini berdiri pada 20 Maret 1602.



gambar

Penemuan emas batangan itu, lantas membuat sang pria sangat hati-hati dan tak ingin sembarangan menaruhnya. Ia pun membalut emas tersebut dengan secarik kain berwarna hitam. Dan yang membuat sedikit mengelus dada bahwa emas batangan yang diduga peninggalan VOC itu dulunya pernah menjadi ganjalan pintu.



gambar

Pria tersebut mungkin menjadi orang paling beruntung karena telah mendapatkan sebuah emas batangan yang sangat langka. Namun, di satu sisi ada kejadian menarik yang membuat lucu atau bisa jadi kesal. Karena barang yang diduga emas batangan tersebut pernah menjadi ganjalan pintu. Ya ampun itu emas, bukan batu bata atau kayu balok. Hebat juga sih, jika emas batangan tersebut pernah jadi alat pengganjal pintu dan tidak ada yang mengambilnya. Entah memang orang dulu sangat jujur atau gak tahu kalau itu emas.

Seandainya itu terjadi pada ane, udah pasti emasnya tetap disimpan dijadikan investasi yang bisa digunakan suatu hari kelak. Karena emas tidak akan pernah lapuk seperti uang kertas, tak akan berkarat sebagaimana besi. Itulah mengapa emas masih dijadikan salah satu benda yang bisa disimpan untuk di masa yang akan datang.

Nah, kalau Agan Sista menemukan emas batangan begitu, mau digunakan untuk apa? Yuk komentar! emoticon-Monggoemoticon-nulisahemoticon-terimakasih

Sumber :

1

2

Ulasan pribadi
Diubah oleh hvzalf 04-02-2021 15:37
sitinur200
pein666
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
7.2K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.