CahayahalimahAvatar border
TS
Cahayahalimah
Keraguan untuk Divaksin, Ini Alasan Saya
Vaksin Covid19 Sinovac Aman dan Efektif



Hampir setiap hari saya melihat berita di televisi, selalu updateperkembangan pasien yang tertular dan pasien meninggal, hingga saat ini penderita virus Corona melonjak sampai 70%, tembus diangka 1 juta jiwa, rumah sakit, IGD, bahkan ruang ICU di Jakarta sudah penuh.

Spoiler for :


Rata-rata penderita covid19 ada penyakit bawaan sebelumnya seperti diabetes, paru, dan penyakit bawaan lainnya ketika terkena virus Corona harus rawat inap lebih lama dibanding pasien tanpa penyakit bawaan.

Spoiler for :


Usaha pemerintah pun untuk memutus mata rantai sudah maksimal, harus mematuhi protokol kesehatan; memakai masker sesuai standar SNI minimal 2 lapis; mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, dan menghindari kerumunan.


Ketika warga yang melanggar pun diberikan sanksi, dari sanksi fisik (menyapu jalanan, squat jump, push up, dan lain lain) dan berupa materi.


Sudah pasti saya merasa khawatir saat menonton berita, ada saja perkembangan baru, virus tersebut menyerang siapa saja, artis-artis yang bergaya hidup sehat pun tak luput dari serangan virus jahat tersebut.

Spoiler for :


Meskipun sekarang sudah ditemukan vaksin covid19, bukan berarti kekhawatiran saya hilang, karena memang vaksin bukanlah obat, vaksin hanya penangkal, seperti pepatah sedia payung sebelum hujan.

Spoiler for :


Menurut saya vaksin seperti judi, jika imun tubuh kuat kita akan sehat, kebal terhadap penyakit, jika sebaliknya kita malah akan terjangkit penyakit tersebut. (Maaf jika opini saya salah)

Spoiler for :


Kenapa saya bilang seperti itu? Karena ketika saya masih kecil, sehabis vaksin campak, berselang tidak lama, saya terserang penyakit tersebut, tetapi tidak keluar, sehingga menyebabkan saya harus kehilangan berat badan.


Saya tidak tahu apakah saat divaksin saat itu kondisi tubuh lagi fit atau tidak, jadi, jika ditanya apakah saya ragu untuk divaksin covid 19, jawabannya "iya". Keraguan dan segala pertanyaan menyelimuti diri ini, bagaimana setelah disuntik imun saya malah melemah, terlebih saya punya anak kecil.


Latar belakang tersebut membuat saya ragu dan takut untuk divaksin, apalagi vaksin covid 19ini masih dalam tahap uji coba, meskipun sudah banyak yang divaksin seperti bapak presiden kita, artis yang menjadi duta, sudah terlebih dahulu divaksin dan mereka sehat-sehat saja, berita terbaru pun menyatakan vaksin sinovac aman dan efektif, tetapi hati ini masih belum yakin.

Spoiler for :


Lagipula tidak semua orang bisa untuk divaksin, saya lebih memilih cara hidup sehat, membentuk imun dengan meminum madu, bekam, dan tidak lupa berolahraga.

Spoiler for :


Thread ini bukan membuat kalian ragu untuk divaksin, karena latar belakang yang pernah saya alami membuat saya belum yakin untuk divaksin, dan saya juga salah satu orang yang tidak boleh divaksin. (sudah telat😇)


Berikut daftar orang-orang yang tidak boleh divaksin:👇

Spoiler for :


Quote:



Quote:



Jakarta, 07:35
Rabu, 03 Februari 2021


Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Kalau saya keder dalam menarasikan, tolong beri saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Opini pribadi, referensi link tercantum


Diubah oleh Cahayahalimah 03-02-2021 05:02
betiatina
tien212700
l13ska
l13ska dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread•10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.