Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baguse22Avatar border
TS
baguse22
Roboh Sudah Candi Gagang Golok Candi Lebih Tua Dari Borobudur
Candi gagang golok, berlokasi di desa galuhtimur dukuh kalipucung kecamatan tonjong kabupaten brebes jawa tengah. Penemuan candi yang lebih tua dari candi borobudur (ujar warga setempat).







Candi gagang golok menjadi perbincangan banyak orang, banyak media-media yang meng-post candi gagang golok ini. Penelitian dan arkeolog pernah mendatangi candi ini. Ditemukan patung-patung budha patung orang budha yang sedang duduk, namun patung tersebut sudah hancur tidak utuh lagi.



Candi gagang golok kali ketiganya saya kesini mendatangi untuk melihat kondisinya sudah seperti apa. Saat pertama kali kesini niat saya mengabadikan moment ini, berhubung saya juga menyukai tentang sejarah-sejarah. Waktu itu gubug yang menutupi ikon utama dari candi ini masih berdiri.
Bisa cek disini :


Pada saat itu saya takjub, didaerah terpencil ini terdapat candi yang besar sebenarnya jika penggalian diteruskan. Ikon utama candi gagang golok ini adalah sebuah lubang dan anak tangga menuju kebawah tanah. Entah itu apa, apakah pintu masuk menuju dalam ataukah apa. emoticon-Bingung
Karena tidak bisa lihatnya langsung, tertutup oleh gubug kayu dan dibatasi garis polisi juga.



Perjalanan keduanya saya kesini dengan kondisi candi kotor dan gubug yang menutupi ikon utama tersebut sudah reot (hampir roboh)



Saya sangat kepo dengan sejarah candi ini, mencari kuncennya yang sulit dan entah siapa. Saya melihat petani dan saya wawancarai. Dan katanya candi gagang golok ini adalah sebuah makam dari Dayang Raja Galuh. Waowwemoticon-Bingungmakam raja galuh sendiri berlokasi di desa makam dawa
Bisa cek disini


Karena saya tau bahwa sejarah memiliki banyak versi dan kita tidak bisa membantahnya, karena dari berbagai versi sejarah kita bisa tau dan bisa mendapatkan ilmu baru emoticon-I Love Indonesia

Persis kemarin tanggal 18 januari 2021 saya mengunjungi candi gagang golok lagi,dan ternyata mengejutkan, candi tersebut sudah hancur. Gubug yang menutupi ikon utama tersebut sudah roboh dan kita bisa melihat didalamnya seperti apa. Sangat mengejutkan..

Diubah oleh baguse22 04-05-2021 21:27
0
4.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.