Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chinguhajaAvatar border
TS
chinguhaja
Cowok Korea - KOPINO - PACARAN SAMA COWO KOREA??
Mungkin belom pada tau ya KOPINO itu apa sih??
KOPINO itu singkatan dari KOREAN-FILIPINO.
Ini adalah sebutan bagi anak2 campuran Korea - Filipina
Tapi... kebanyakan anak2 Kopino ini hasil dari orang-orang Korea yang gak bertanggung jawab
Kalo lu search di google ataupun Youtube, rata-rata anak2 Kopino dan "istri" nya yg orang Filipina itu ditinggal gitu aja sama bapak/suami nya yg mana adalah org Korea.

FIRST OF ALL, gue share tentang ini hanya sebagai informasi biar kita gak punya pengalaman yang sama kaya negara tetangga kita, Filipina. BUKAN UNTUK MENJELEK-JELEKAN PIHAK MANAPUN.
Terutama sekarang banyak cewe-cewe indonesia yg punya pacar orang Korea, tapi maybe sebagian masih belom paham bener tentang cowo Korea bahkan Korea nya sendiri.
Dan apa yang gue share disini adalah chat gue dengan orang Korea nya asli, jadi gak di buat-buat ya.

Translate keseluruhan :
"Sebagian dari orang Korea berpikir kalo cewek2 asia tenggara itu gampangan. Makanya, kamu jangan gampang percaya sama orang.
Tapi, orang baik pun masih ada. Jadi tolong jangan berpikir semua orang korea gak baik.
Aku kasih tau kamu krn Min Young (nama korea gue) uda kaya adik sepupu aku sendiri.
Banyak kasus ketika cowo korea pergi ke Filipina dan bertemu cewek Filipina, dia (cowo korea) gak bertanggung jawab dan cuman ninggalin anak aja.
Aku kemarin di TV nonton dokumentasi tentang Kopino. Makanya, aku merasa malu dan bersalah saat cerita kaya gini ke Min Young, dan agar kamu berhati-hati.
Di Korea, cewe-cowo tidur bareng bukan tindakan yang melanggar hukum/ilegal.
Tidur bareng itu nandain seberapa dalem hubungan mereka sebelum memutuskan untuk menikah.
Yang jadi masalahnya adalah, di Asia Tenggara kan Kpop terkenal banget jadi cowo Korea pun terkenal kan.
Aku pikir itu seperti one night stand (cinta satu malam) dan menganggapnya seperti hiburan dalam travelling.
Dari situlah awal mula nya Kopino.
Makanya, aku minta maaf ngewakilin cowo-cowo Korea.
Tapi yang paling penting adalah, pasti ada cowo Korea yang seperti itu, jadi jangan sampe kamu celaka/terluka, kamu perlu hati-hati."

Nah itu translate chatnya, kesimpulannya..
Gue disini gak mau menyudutkan satu pihak, dari kasus kopino itu gue pikir bukan cowo nya aja yang salah, tapi cewenya juga.
Nah, jadi bagi chingu yang punya pacar orang Korea dan masih takut urusan ranjang/sex apalagi sebelum menikah ya, itu mesti di pikir-pikir dan di omongin baik2 sama oppa nya.
Karena apa?? Walaupun sama-sama Asia, tapi budaya pacaran di Indonesia dengan di Korea itu BERBEDA.
Di Korea sekarang itu lifestyle/gaya hidupnya uda mulai ke barat2an, uda mulai ngikutin negara2 Amerika, Eropa.
Makanya bulan-bulan kemaren juga di Korea ada pawai tentang LGBTQ.
Di Korea, PERGAULAN nya itu BEBAS, gak kaya di Indonesia, di Korea nge-sex sebelum menikah itu oke2 aja selama pas main lu pake kondom / play it safe. Di indonesia oke2 aja kalo kaga ketauan yekan, kalo di Korea pas lagi ngumpul sama temen terus bahas tentang gimana sex sm pacar lo?? itu hal yg biasa, malah di Korea nya sendiri, bagi beberapa pasangan nge-sex itu WAJIB karena kata mereka, mereka gak mau punya istri/suami yang cuman jago di kerja/masak/jaga anak tpi gak jago diranjang, mereka gak mau.
Dan kalo di Korea kan biasa couple itu ngerayain 100 hari jadian, 300 hari, 1000 hari gitu kan. Nah di 100 hari ini, biasa couple itu ngelakuin sex sebagai "hadiah" anniversary mereka, dan biasa nya juga mereka awal ngelakuin itu dari travelling bareng, liburan bareng (tanpa keluarga).

Nah, makanya kenapa i think i have to share this karena gue pikir banyak yang lagi atau mau pacaran sama oppa2 korea tanpa tau keadaan disana gimana, dan shock sendiri pas oppa nya minta begituan.
Saran gue ya, kalo emang lu belom siap dan gak pengen ngelakuin sebelum nikah, gampangnya.. ya gak usah pacaran sama orang Korea karena 98% pasangan di Korea ya kaya gitu, 2%nya lagi mungkin mereka ngelakuin tapi gak cerita ke siapa2 (gak ketauan) atau mungkin emang belom pernah sama sekali.

Gimana?? Beda banget kan sama gaya pacaran di Indo?? 
Intinya gini, kalo kamu pacaran sama oppa korea dan dia minta sex sama kamu sebelum menikah dan kamu gak mau, kamu harus jelasin bener-bener dan baik2 jangan sambil marah2, jelasin mungkin krn agama yg dianut, atau krn kamu emg belum siap,dll.
Apapun jawaban kamu, kalo dia emg yg tepat buat kamu, kalo dia cowo baik2 seberapa lama pun itu dia pasti bisa nunggu demi kamu. Kalo enggak yah yaudah deh di bumi ini emang cowo cuman dia aja?? wkwkkw

Selain itu juga, terutama buat yg muslim, tanya agama itu penting, karena bagi orang Korea pindah agama ke Islam itu gak gampang, di Korea nya sendiri, muslim disana itu populasinya cuman 0, sekian persen gak nyampe satu persen, jadi bisa dibayangin sedikitnya kaya apa. Muslim itu di Korea minoritas, di Korea sebagian orang-orangnya (terutama orang2 tua) itu masih kolot pemikirannya, dan dari adanya terorisme,dll mereka jadi gak suka sama muslim.
Masih banyak juga orangtua di Korea itu gak setuju kalo anaknya punya pasangan orang asing terutama orang Asia Tenggara, karena apa?? Bagi orang2 tua yang kolot itu mikirnya negara2 di Asia Tenggara itu miskin, negara terbelakang, penduduknya pendidikannya jelek, ekonomi nya jelek, makanya mereka gak mau punya menantu orang asia tenggara.
Jadi kalo emg mau hubungannya long-terms relationship dibicarain "ortu oppa setuju apa enggak kalo semisalnya nanti kita sampe jenjang pernikahan dan menantunya orang asia tenggara??"

Tapiiiii........ gue ingetin lagi, JANGAN DIPUKUL RATA, gak semua orang korea begitu, masih ada banyak orang Korea yang pikirannya terbuka kok
yauda deh segini aja dulu, kalo ada yang mau ditanyain silahkan komen aja, atau pm gue.

Oh iya, btw baru inget.. kalo penyebab lain KOPINO itu karena orang korea kalo belajar bahasa Inggris itu di Filipina sekitar 3 bulan, 6 bulan sampe 1 tahun juga ada, makanya pas bosen, terutama cowo2 yang uda dewasa (secara umur) ini biasa jadian lah sama cewe Filipina dan having sex before marriage, awalnya sih janji iya mau dinikahin, tapi ujung2 nya ketika cewe nya hamil (sebelum mereka nikah) eh malah ditinggalin gitu aja, ada yang ngasih duit buat persalinannya doang terus kabur, ada yg gak bertanggung jawab sama sekali, pokonya kebanyakan ujung-ujungnya si cewe Filipina dan anak hasil cowo korea nya ini di tinggalin gitu aja. Sampe2 pemerintah Korea bekerjasama sama pemerintah FIlipina buat ngedata siapa-siapa aja yang Kopino biar dibantu sama pemerintah Korea bapaknya/suami nya dimana biar bertanggung jawab **sebenernya agak gak sah gitu nyebut suami krn nikah enggak tapi ada anak iya, jdi gimana dong? wkwkwk**

Nb: Gue gak bilang sex before married with your lover is a bad thing, No. Setiap orang pasti punya pilihannya masing2 so who am i to judge??
Gue disini mau share info aja, karena cewe-cewe indo kebanyakan di didik dalam keluarga yang konservatif, bukan untuk menjelek-jelekan pihak manapun ^^
Diubah oleh chinguhaja 13-09-2018 15:31
0
6.5K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Korea Selatan
Korea SelatanKASKUS Official
838Thread341Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.