Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rohmanzainuri16Avatar border
TS
rohmanzainuri16
Kumpulan Wisata Terbaik di Banyuwangi || Jawa Timur
Libur akhir tahun sudah tiba, sudah ada rencana mau berlibur kemana nih. Apa masih belum tahu mau berlibur kemana !!, Kebetulan ni kali ini saya akan memberikan beberapa wisata terkenal yang ada di Ujung Timur Pulau Jawa. Banyuwangi adalah salah satu Kabupaten yang berada di ujung timur Provinsi Jawa Timur loh, Kabupaten Banyuwangi memiliki wisata yang sangat banyak loh, dari pegunungan, pantai, taman nasional dan lain lainnya.
Kabupaten Banyuwangi berlokasi di kawasan Tapal Kuda dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Situbondo di sebelah utara , Selat Bali untuk sebelah timur, Samudera Hindia di sebelah selatan dan juga kabupaten Jember dan Bondowoso di sebelah barat. Perlu kalian ketahui saja bahwa kabupaten Banyuwangi adalah kabupaten terluas di Jawa timur sekaligus terluas di Pulau Jawa. Untuk luas Kabupaten ini mencapai 5.782.50 km persegi. Untuk masalah wisata di Kabupaten Banyuwangi sangatlah banyak, penasaran apa saja wisatanya, yuk simak penjelasan berikut ini.

Kawah Ijen 

Kawah Ijen adalah salah satu wisata yang bisa kalian kunjungi di Kabupaten Banyuwangi. Wisata ini sangat cocok untuk kalian yang gemar mendaki gunung. Kawah ijen ini sudah termasuk kawasan cagar biosfer yang ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 2016. Taman Nasional ini memiliki luas 2.560 hektar yangberlokasi di Puncak gunung ijen kecamatan Licin , Banyuwangi.

Kumpulan Wisata Terbaik di Banyuwangi || Jawa Timur

Perlu kalian ketahui saja bahwa Kawah Ijen adalah salah satu wisata berbahaya yang ada di Pulau Jawa loh. Karena Kawah ini terbentuk akibat letusan Gunung Ijen. Pada Kawah ini kalian akan melihat air berwarna biru pinus yang memiliki arti bahwa kadar air yang mendekati nol. Akan tetapi , kalian bisa mendapatkan pemandangan alam yang sangat indah jika sudah berada di puncak ijen loh. Tidak sampai disana saja, kalian bisa melihat Api biru (Blue fire). Api biru ini adalah salah satunya yang ada di Indonesia loh. menurut para ahli Api Biru hanya ada 2 di Dunia salah satunya ada di Indonesia, Kabupaten Banyuwangi.

jika kalian ingin berwisata ke Kawah ijen ini saya sarankan kalian datang pada waktu Sore hari, dikarenakan jalur pendakian Kawah Ijen dibuka Jam 02.00 Malam. Sebelum itu kalian harus membawa pakaian tebal dan  masker yang berfungsi untuk mengurangi hawa belerang yang keluar dari kawah ijen. Tak lupa pula persediaan makanan yang cukup.

Taman Blambangan

Kumpulan Wisata Terbaik di Banyuwangi || Jawa Timur

Taman Blambangan adalah salah satu wisata yang bisa kalian kunjungi di Banyuwangi. Taman Blambangan ini adalah alun alun kota yang direnovasi menjadi Ruang terbuka Hijau (RTH). Taman Blambangan ini sering juga disebut dengan Taman Gesibu blambangan. Taman ini memiliki luas 32.000 m2 dengan pepohonan yang sangat tertata rapi, disini juga tersedia lapangan basket dan arena skateboard yang bisa kalian manfaatkan untuk bermain skateboard. 
Taman Blambangan ini adalah wisata yang cocok untuk kalian jika ingin berjalan berduaan dengan orang tercinta. 


Baca Selengkapnya !!
IWinardi
IWinardi memberi reputasi
1
263
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta IndonesiakuKASKUS Official
5.3KThread2.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.