Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ugal-ugalan, Sebuah Angkot Sengaja Senggol Motor Polisi Saat Hendak Dihentikan!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Ugal-ugalan, Sebuah Angkot Sengaja Senggol Motor Polisi Saat Hendak Dihentikan!


Melanggar rambu-rambu lalu lintas atau ugal-ugalan di jalan, tentu saja adalah sebuah pelanggaran yang telah ditetapkan dan tertulis di dalam Undang-undang tentang lalu lintas.
Dimana pada undang-undang ini telah tertulis berbagai macam peraturan, pelanggaran dan juga sanksi bagi pengguna jalan, baik pengendara kendaraan roda dua, roda empat ataupun kendaraan lainnya.

Adapun tujuan dibuatnya undang-undang lalu lintas adalah untuk mengatur ketertiban dan juga memberikan sanksi bagi mereka yang telah melanggar peraturan yang ada, baik dari peraturan rambu-rambu lalu lintas, kelengkapan surat kendaraan, dan lain sebagainya.

Dalam penerapan undang-undang dan penertiban lalu lintas, itu semua adalah tugas dan peran dari Polisi Lalu Lintas. Mereka mempunyai wewenang dan juga kewajiban untuk menegur dan memberikan sanksi kepada pengendara kendaraan yang telah tertangkap melanggar peraturan yang ada.




Menurut ane pribadi menjadi seorang Polisi Lalu Lintas tentu bukan sebuah pekerjaan yang mudah.
Seperti yang kita lihat bersama, Bapak-bapak dan Ibu Polantas setiap hari bekerja rela panas-panasan demi ketertiban lalu lintas dan menjaga keselamatan para pengguna jalan.

Perjuangan dan pengorbanan mereka tentu saja juga sangat besar, bayangkan jika Polantas tidak ada, meskipun terpasang rambu-rambu lalu lintas di jalan raya sepertinya keadaan lalu lintas tidak akan tertib dan teratur, karena tingkat kesadaran masyarakat kita untuk patuh dan taat terhadap peraturan masih sangat minim!




Setiap profesi pastinya memiliki resiko di dalam pekerjaan, begitupun dengan Polisi Lalu Lintas!

Baru-baru ini viral sebuah kejadian dimana seorang Polisi Lalu Lintas di daerah Probolinggo mengalami sebuah insident kecelakaan saat bertugas.

Adapun kronologis kejadian sesuai video yang beredar di media sosial, nampak seorang Polisi tengah mengejar sebuah angkot yang ugal-ugalan saat melaju di jalan raya.
Saat proses pengejaran oleh Polisi untuk memberhentikan angkot yang ugal-ugalan tersebut, pengemudi angkot malah dengan sengaja menyenggol Bapak Polisi Lalu Lintas yang mengejar hingga jatuh dan tersungkur.




Kejadian ini pun ditangani dengan cepat oleh pihak Polres Probolinggo. Selang beberapa jam kejadian, sopir angkot yang dengan sengaja menyenggol Bapak Polantas hingga terjatuh dan mengalami luka-luka itupun dapat diamankan pertanggal 02 Februari 2021.

Saat diinterogasi sopir angkot mengaku tidak sengaja menyenggol, namun berdasarkan dengan saksi dan bukti yang ada, sopir angkot ini dengan sengaja dan sadar menabrak bapak Polisi Lalu Lintas yang bertugas.

Di bawah ini kejadian selengkapnya!


Spoiler for Polisi Disenggol Sopir Angkot:


Melihat kejadian ini tentu saja banyak orang yang dibuat geram oleh ulah sopir angkot tersebut. Ane sendiripun ikut geram dengan apa yang dilakukan oleh si sopir angkot.
Tidak sepantasnya perbuatan yang semacam ini dilakukan, apa lagi sampai membahayakan dan mengancam nyawa orang lain.

Saat ini sopir angkot pelaku penyenggolan Polisi yang bertugas tersebut telah diamankan di Polres Probolinggo, untuk selanjutnya diberikan sanksi hukuman sesuai undang-undang yang berlaku!




Dari kejadian ini kita semua dapat mengambil pelajaran, jangan pernah sesekali melanggar rambu-rambu dan peraturan lalu lintas, apa lagi sampai ugal-ugalan dan membahayakan banyak orang.

Mari patuhi tata tertib dalam berlalu lintas, berkendara dengan baik dan selamat sampai tujuan!



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: ulasan dan opini pribadi
Referensi: di sini dan di sini

Diubah oleh KS06 03-02-2021 01:30
ari.n
alifrian.
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.