• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Ini Alasannya Kenapa Botol Air Minum Punya Tanggal Kedaluwarsa

GuinesshaAvatar border
TS
Guinessha
Ternyata Ini Alasannya Kenapa Botol Air Minum Punya Tanggal Kedaluwarsa

emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua kali ini gue bakalan bahas mengenai minuman dalam botol. Pernahkah agan perhatikan bahwa setiap botol minuman memiliki tanggal kedaluwarsa botol?. Dan pernahkah agan berpikir untuk apa tanggal tersebut padahal minuman air tidak akan membusuk. So langsung saja kita bahas.

Jika Agan baru saja menyelesaikan latihan yang sangat melelahkan, dan Anda meraih sebotol air dingin. Agan membuka segelnya dan saat Agan membawa botol ke bibir Anda, Agan melihat tanggal kedaluwarsanya mengatakan bahwa air telah kedaluwarsa dua bulan lalu. Agan mengira botol itu tampak sedikit berdebu.

Haruskah Agan khawatir?


Tentu saja tidak. Air tidak membusuk. Memiliki tanggal kesegaran pada sebotol air sama masuk akal dengan memiliki tanggal kedaluwarsa pada gula atau garam. Ada beberapa alasan mengapa botol air memiliki tanggal kedaluwarsa. Yang utama adalah birokrasi pemerintah Air adalah produk makanan yang dapat dikonsumsi dan karenanya, tunduk pada undang-undang yang mewajibkan tanggal kadaluwarsa untuk semua bahan habis pakai. Selain itu, tanggal kadaluwarsa air kemasan memiliki keuntungan tersendiri bagi produsen.

Meskipun air dengan sendirinya tidak membusuk, botol plastik di dalamnya "kedaluwarsa", dan pada akhirnya akan mulai melepaskan bahan kimia ke dalam air. Hal ini tidak serta merta membuat air menjadi beracun, tetapi mungkin membuatnya terasa kurang dari mata air pegunungan yang segar. Jika konsumen menghubungi perusahaan minuman untuk mengeluh bahwa air yang mereka beli beberapa tahun sebelumnya rasanya tidak enak, pembotolan dapat menunjukkan bahwa itu adalah kesalahan mereka sendiri karena tidak meminumnya sebelum tanggal kedaluwarsa.

Selain itu, banyak perusahaan botol air menggunakan mesin yang sama yang mereka gunakan untuk botol soda dan minuman lain yang kadaluwarsa dan harus memiliki tanggal kadaluwarsa. Lebih mudah dan lebih efisien untuk hanya memberi cap pada semua botol (baik diperlukan atau tidak) daripada menggunakan mesin khusus hanya untuk air kemasan.


Terakhir, tanggal kedaluwarsa biasanya hanya satu elemen dari kode cetak yang juga mengidentifikasi tanggal, pabrik pembotolan, dan informasi lainnya. Meskipun tanggal kedaluwarsa itu sendiri tidak ada artinya dalam hal air membusuk, informasi pabrik dapat berguna untuk melacak kontaminasi, kesalahan pembotolan, atau penarikan produk.

Nah, itulah penjelasannya kenapa setiap botol minuman air perlu memiliki tanggal kedaluwarsa. Bukan berarti air akan membusuk dan tidak dapat diminum tapi hanya untuk memastikan bahwa sebelum melewati tanggal kedaluwarsa rasa air masih segar dari pegunungan. Sekian thread kali ini semoga bermanfaat dan menghibur agan semua.


Sumber referensi : Pribadi &Disini, [url=https://www.kominfo.go.id/content/detail/22937/disinformasi-air-minum-kemasan-bisa-kadaluarsa/0/laporan_isu_hoaks#:~:text=Botol%20plastik%20yang%20digunakan%20untuk,dua%20tahun%20setelah%20hari%20produksinya.]Disini[/url]
Sumber gambar : Google Image
emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca



Junmai92
m4ntanqv
tien212700
tien212700 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
8K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.