Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
Karena Alasan Ini, Semangatku yang Hilang Kembali Lagi
Karena Alasan Ini, Semangatku yang Hilang Kembali Lagi

Assalamu'alaikum Agan dan Sista! Jumpa lagi dengan saya, kali ini untuk meramaikan event dari KOMPAK yang bertema kehilangan. Sebelumya saya ucapkan selamat ulang tahun buat KOMPAK, semoga kedepannya semakin sukses dan berjaya. Aamiin.

Karena Alasan Ini, Semangatku yang Hilang Kembali Lagi


Ok, sejujurnya saya sempat bingung mau nulis apa tentang kehilangan. Mau nulis pengalaman kehilangan mantan nggak punya mantan🤣🤣. Nulis kehilangan pekerjaan apalagi, lah wong dari dulu saya ini pengangguran, muehehe. Namun setelah dipikir, akhirnya saya putuskan untuk bercerita tentang perasaan kehilangan semangat.
.

Karena Alasan Ini, Semangatku yang Hilang Kembali Lagifoto saat pertama kali datang ke Yogyakarta

Jadi gini Gansist, sekitar satu tahun lalu saya harus menerima kenyataan pahit, bahwa buah hati yang saya lahirkan menderita penyakit jantung bawaan. Menurut dokter, penyakit tersebut sudah ada semenjak ia dilahirkan. Namun saya baru mengetahuinya saat ia berusia 4 bulan, setelah membawanya ke dokter anak.


Karena Alasan Ini, Semangatku yang Hilang Kembali Lagiselesai tindakan pemasangan ring

Sebagai seorang ibu, hati saya benar-benar hancur dan merasa dunia seolah berhenti berputar. Imbasnya saya pun kehilangan semangat untuk melakukan aktifitas harian, menulis, bahkan makan. Saat itu saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan malas melakukan segala hal, karena terus berpikir tentang penyakit anak saya. Tentang bagaimana nasib dia kedepannya.

Karena Alasan Ini, Semangatku yang Hilang Kembali Lagi


Namun pada satu titik ketika saya berada di rumah sakit Yogyakarta untuk menjalankan pemeriksaan lanjutan anak saya, rasa semangat itu kembali hadir. Ya! berada disekitar orang-orang yang bernasib tidak jauh berbeda membuat saya merasa tak sendiri. Semangat para ibu di sana yang juga sedang menjalankan proses pengobatan anaknya menular pada saya.



Karena Alasan Ini, Semangatku yang Hilang Kembali Lagi


Sejak saat itu, saya bertekad untuk tak lagi terpuruk dalam kesedihan. Akhirnya saya mendapatkan kembali semangat hidup dalam menjalani hari-hari, berkat para ibu luar biasa itu. Ibu yang tak pernah lelah melakukan segala daya dan upaya demi kesembuhan sang buah hati, termasuk bolak-balik dan mengantri seharian di rumah sakit.




Itulah sekelumit cerita kehilangan versi saya.
Bagi saya sendiri kehilangan tidak selalu dalam wujud benda atau seseorang, tapi banyak hal. Termasuk kehilangan semangat seperti yang saya alami, atau contoh lainnya adalah kehilangan kepercayaan.




Nah, soal kehilangan kepercayaan ini sangat mahal Gansist, oleh karena itu jangan sampai menghilangkan kepercayaan seseorang pada kita. Karena untuk mendapatkan kepercayaan itu mudah, tapi untuk mempertahankan apa lagi mendapatkannya kembali sangat sulit.



Sekian perjumpaan kita, sampai jumpa di lain kesempatan. Jangan lupa ya, ramaikan event KOMPAKkarena ada hadiah jaket yang kerennya sama kaya para admin KOMPAK.


Akhir kata, Wassalam.



Karena Alasan Ini, Semangatku yang Hilang Kembali Lagi


Sumber : Opini pribadi
Cilacap, 1 Febuari 2021
Bgssusanto88
agungdar2494
tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
746
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.