• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Minamino pindah ke Southampton, transfer yang tepat?

pelatihbaruAvatar border
TS
pelatihbaru
Minamino pindah ke Southampton, transfer yang tepat?
Minamino Geser ke Southampton jadi Kesepakatan Transfer yang Tepat bagi Liverpool

emoticon-Shakehand2

Liverpool telah menyepakati transfer Takumi Minamino ke Southampton dengan status pinjaman sampai musim 2020/2021 berakhir. Pindahnya Minamino ini bagi ane sendiri cukup strategis mengingat persaingan untuk posisi depan Liverpool sangat ketat.

Minamino sendiri di musim ini enggak punya banyak porsi main. Dari total sembilan pertandingan bersama Liverpool di Liga Primer, Minamino baru dua kali bermain sebagai starter.


Takumi Minamino (Source: liverpool.com)

Adapun dari total 17 laga di seluruh kompetisi yang dilakoni Minamino bersama Liverpool, Minamino telah mencetak empat gol dengan total 743 menit bermain.

Minamino juga agak kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Di musim ini Jurgen Klopp kerap menggonta-ganti posisinya mulai dari striker tengah, striker sayap, sampai jadi gelandang tengah.

Nah, dipinjamnya Minamino ke Southampton itu tepat. Di Southampton, Minamino lebih punya peluang untuk mendapat porsi main lebih banyak. Saingan berat Minamino di Southampton untuk posisi striker itu ada Danny Ings, Che Adams, dan Theo Walcott.


Danny Ings belum menunjukkan performa terbaiknya di musim ini. (Source: premierleague.com)

Di beberapa pertandingan terakhir, Southampton juga emang lagi punya masalah juga dengan produktivitas gol. Dari sepuluh pertandingan terakhir, tim asuhan Ralph Hasenhuttl ini baru mencetak tujuh gol.

Padahal gaya bermain Southampton itu agresif, mendominasi ball possesion, dan menyerang. Masuknya Minamino ini diharapkan meningkatkan daya gedor Southampton yang sementara ini tumpul.

Sebelumnya Minamino didatangkan Liverpool dari klub asal Jerman Red Bull Leipzig. Di sana Minamino menorehkan 64 gol dari 189 pertandingan. Statistik yang fantastis.


Minamino bermain fantastis bersama Leipzig (source: 90min.com)

Bagi Minamino, transfer ini jadi peluang untuk memunjukkan taringnya lagi. Bagi Liverpool, transfer ini juga jadi upaya agar performa Minamino bisa lebih baik dengan harapan semakin sering bermain. Sementara bagi Southampton, transfer ini jadi solusi tumpulnya lini depan di musim ini.

Bagaimana menurut agan agan sekalian?
Apakah Minamino bisa berkembang di Southampton?

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

0
474
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.