GuinesshaAvatar border
TS
Guinessha
Kekurangan Narapidana, Negara Ini Jadi Tukang Sewa Penjara

emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua kali ini kita bakal bahas mengenai salah ssatu negara yan punya penjara tapi gak terpakai. Hal ini Disebabkan oleh penurunan tindak pidana dinegara tersebut. So, kalau Agan penasaran langsung saja kita bahas.

Jika Agan mengunjungi penjara di Belanda dalam waktu dekat, Agan mungkin merasa penjara disana kosong. Kementerian Kehakiman Belanda mengumumkan bahwa jumlah total narapidana yang ditahan di penjara Belanda turun 27 persen antara tahun 2011 dan 2015. Untuk memasukkan situasi Belanda ke dalam konteks Amerika, penurunan 27 persen dalam populasi penjara AS akan berarti pembebasan hampir 600.000 orang.


Situasi di Belanda tampaknya akan melawan tren global yang lebih luas dan lebih lama dari peningkatan populasi penjara. Penjara Belanda sekarang memiliki salah satu tingkat penahanan terendah di Eropa, dengan 57 dari 100.000 warga dipenjara, kedua setelah Finlandia dengan 54 per 100.000. Inggris dan Wales memiliki yang tertinggi di Eropa dengan 148 per 100.000.

Penurunan terbaru dalam populasi penjara Belanda dapat dikaitkan dengan lingkungan yang berubah dan taktik yang berubah. Tingkat kejahatan negara itu telah menurun sekitar 0,9 persen setahun selama beberapa tahun terakhir. Menurunnya penggunaan lapas telah menyebabkan beberapa di antaranya ditutup. Pada 2013, 19 penjara di negara itu ditutup. Pada bulan Maret lima lagi kemungkinan akan ditutup. Sementara itu, penjara yang kosong telah dimanfaatkan secara berbeda. Negara ini telah menyewakan penjara yang tidak terpakai kepada pemerintah Norwegia dan Belgia untuk menampung tahanan mereka sendiri. Beberapa penjara kosong bahkan pernah digunakan untuk menampung pengungsi dan migran.


Namun, itu belum tentu hanya kabar baik. Jika tidak ada yang lain, penutupan penjara menciptakan komplikasi bagi mereka yang bekerja di penjara.  Penutupan lima penjara tahun ini akan membuat  orang tidak lagi bekerja dan mendapatkan pekerjaan di tempat lain. Ada juga perdebatan besar di Belanda tentang apakah benar-benar ada lebih sedikit penjahat di tempat kerja atau apakah reformasi kepolisian selama beberapa tahun terakhir telah menyebabkan lebih sedikit penjahat yang benar-benar tertangkap.

Belanda bukan satu-satunya negara yang mengalami penurunan populasi penjara. Populasi penjara Swedia turun dari  5.722 pada tahun 2004 menjadi 4.500 pada tahun 2014, dan negara tersebut juga harus menutup beberapa penjara yang kurang dimanfaatkan. 

Nah, gimana menurut agan semua? Apakah Indonesia bisa begitu gak ya? Coba bayangkan kalau Indonesia penjaranya kosong dan gak ada orang yang melakukan kejahatan, mungkin Indosesia bisa lebih maju lagi. Sekian thread kali ini semoga bermanfaat dan menghibur agan semua.


Sumber referensi : Pribadi & Disini, Disini
Sumber gambar : Google Image
emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca



n.h3
Junmai92
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
7.3K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.