• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sosok Mengerikan Dan Menyeramkan, Seperti Apakah Wanita Astral Asal Negeri Sakura

marilyn88Avatar border
TS
marilyn88
Sosok Mengerikan Dan Menyeramkan, Seperti Apakah Wanita Astral Asal Negeri Sakura
Tak hanya terkenal dengan sushi dan bunga sakura, Jepang juga dikenal dengan kisah-kisah urban legend menyeramkan. Sosok wanita dengan wujud mengerikan menjadi tokoh yang membuat banyak orang bergidik.

Diceritakan dari masa ke masa, inilah sosok-sosok wanita astral asal negeri sakura.

1. Hanako-San Si Penghuni Toilet Sekolah



Permainan memanggil arwah penasaran seperti Jailangkung, Papan Ouija, maupun Bloody Mary tak cuma ada di Indonesia. Jepang juga memiliki permainan unik memanggil arwah, kabarnya jika kita mengetuk bilik toilet sekolah nomer 3, di lantai 3, dan sebanyak 3x sambil memanggil "Hanako-San apakah kamu disini" sebanyak 3x.

Maka tak lama berselang suara misterius akan menjawab pertanyaanmu, kemudian seorang gadis cilik mengenakan rok merah dengan wajah penuh darah muncul menampakkan wujudnya.

Hanako-san dipercaya sebagai sosok astral yang menghuni toilet sekolah. Asal muasal kisah anak Hanako-san ada dua versi. Versi pertama, ada yang menyebut jika Hanako-san adalah siswi yang mati terkena bom Hiroshima saat bermain petak umpet dan bersembunyi di dalam toilet.

Versi keduanya, versi lain yang menyebut Hanako-san adalah korban kekerasan ibunya yang memiliki gangguan kejiwaan. Konon dihari yang naas tersebut, Hanako yang takut pulang ke rumah bersembunyi di toilet sekolah. Sial, sang ibu yang mencarinya ke sekolah dan menemukannya serta membunuhnya di toilet tersebut.

Entah kisah mana yang benar, tapi yang pasti Hanako-san telah menjadi hantu menyeramkan bagi para pelajar di Jepang sejak perang dunia ke-2 hingga detik ini.

2. Teke-Teke, Sosok Astral Setengah Badan Penuh Dendam



Wanita astral negeri sakura selanjutnya adalah Teke-Teke yang mulai ramai dibicarakan sejak tahun 1960, kisahnya dimulai saat seorang pelajar perempuan bernama Kashima Reiko yang kerap mengalami perundungan di sekolah ditemukan tewas dijalur kereta.

Kabarnya Reiko yang akan pulang ke rumah dengan membawa kue untuk ayahnya, ia justru terjatuh ke jalur kereta dan tertabrak si ular besi hingga tubuhnya terbelah dua. Namun bukan kematian tragis yang membuatnya disebut sebagai Teke-Teke, melainkan rasa sakit dihati.

Di hari yang naas tersebut, Reiko sempat di buly oleh teman-teman sekolahnya. Konon sejak itulah sering muncul penampakan sosok setengah badan, jika ia datang akan terdengar suara mengerikan yang menurut warga Jepang sebagai suara Teke-Teke dan akan membunuh orang yang diincarnya.

Dipercaya Teke-Teke sangat membenci para perundung, jika melihat siswa yang senang membuly temannya dan ia akan datang serta menebas tubuh mereka.

3. Puisi Kematian Tomino



Tomino merupakan gadis cilik yang lahir dengan kelainan pada tubuhnya, hobi Tomino adalah membuat puisi. Tapi suatu hari orangtua Tomino sangat marah dengan puisi yang dibuatnya, karena dianggap memiliki makna yang mengerikan.

Orangtua Tomino tak hanya marah, tapi juga mengunci gadis cilik tersebut di ruangan sempit nan gelap tanpa memberinya makan, Tomino akhirnya meninggal karena kelaparan.

Yang membuat kisah ini menyeramkan adalah setelah Tomino meninggal, orangtuanya pun ditemukan meninggal tak wajar. Puisi dengan kalimat-kalimat bersyarat kematian, penyiksaan, dan kegelapan ini kabarnya akan memberikan efek buruk bahkan kematian bagi mereka yang membacanya sebanyak 3x dengan bersungguh-sungguh.

4. Sadako, Dari Fiksi Hingga Dipercaya Nyata



Bagi pecinta film horror pasti tak asing dengan sosok Sadako, ia adalah tokoh fiksi dari novel karya Koji Suzuki. Karena begitu menyeramkan sosok ini sampai-sampai dipercaya benar-benar ada.

Berdasarkan kisahnya, Sadako Yamamura adalah gadis cantik yang pendiam, hasil perkimpoian ibunya yang manusia dengan ayah yang merupakan sosok astral. Suatu ketika ibunya menikah dengan manusia biasa, dan suatu hari sang ayah tiri dengan kejam melempar Sadako kedalam sumur.

Arwah Sadako yang terjebak di dalam sumur lantas menjadi arwah penasaran yang penuh amarah, ia menebarkan teror dan kutukan untuk membalaskan dendam.

5. Kayako, Sosok Ibu Rumah Tangga Yang Dibunuh Oleh Suaminya



Urban legend terkenal lainnya dari negeri sakura adalah Kayako, ia seorang ibu rumah tangga yang mati dengan tragis karena dibunuh sang suami. Sebelum kematian merenggut Kayako dan anaknya Toshio, gosip beredar dilingkungan tempat tinggalnya yang menyebut Kayako berselingkuh dengan pria lain.

Sang suami yang mendengar kabar ini kian gelap mata setelah menemukan buku diary Kayako. Dengan penuh amarah si suami membunuh Kayako dengan brutal, serta sang anak Toshio dengan keji di kamar mandi.

Semenjak peristiwa tersebut Kayako dipercaya menjadi arwah penasaran yang haus akan balas dendam. Kisah Kayako menjadi terkenal karena diceritakan secara turun termurun oleh warga Jepang.

6. Yuki Onna, Sang Wanita Salju



Jika puteri salju bercerita tentang puteri cantik yang dicelakai ibu tiri dan kemudian diselamatkan oleh pangeran tampan, negeri sakura juga memiliki kisah wanita salju tapi dengan cerita yang berbeda.

Yuki Onna adalah sosok astral berparas cantik yang kerap muncul saat badai salju, dengan rambutnya yang hitam panjang dan tubuh dibalut kimono, Yuki Onna akan datang kepada pria yang tersesat atau butuh pertolongan di dalam badai salju.

Namun bukan untuk menolong, Yuki Onna datang untuk membunuh mereka. Salah satunya cara dengan menghembuskan udara dingin untuk membuat mereka mati membeku. Namun ada sebuah kisah dimana Yuki Onna menyelamatkan seorang pemuda bernama Minokichi yang menyaksikan dirinya membunuh seorang pria tua.

Pemuda tersebut kemudian berjanji tidak akan menceritakannya kepada siapapun. Yuki Onna pun jatuh hati dengan pemuda tersebut, lalu menikahinya dan memiliki anak. Tapi suatu ketika Yuki Onna harus kembali kedunia astral, dengan berat hati ia pun menitipkan anak yang disayanginya kepada sang suami (Minokichi).

7. Kuchisake Onna, Alias Si Mulut Robek



Kuchisake Onna merupakan sosok astral yang menghantui anak-anak di Jepang dan telah diceritakan turun temurun sejak jaman samurai. Alkisah seorang gadis cantik kembang desa yang bernama Kuchisake Onna menikah dengan pria samurai yang kasar dan pencemburu.

Beberapa tahun setelah menikah, Onna yang kerap ditinggal perang oleh sang suami menjalin asmara dengan lelaki lain. Saat mengetahui perselingkuhan istrinya, pria samurai tersebut membunuh dan merobek mulut sang istri agar tidak terlihat cantik lagi.

Kematiannya yang mengerikan membuat arwah Kuchisake Onna gentayangan, ia mencari wanita muda dan anak-anak kecil untuk menanyakan perihal wajahnya "apakah aku cantik", tanya Onna. Jika yang ditanya menunjukkan wajah ketakutan, maka Kuchisake Onna akan mengambil pisau dan merobek mulut orang yang ditanyanya itu.








mycatmikey
cheria021
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
8.5K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.