.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Mobil Berubah Jadi Robot Di Dunia Nyata..




Bila kita melihat film transformers pastinya seru, bagaimana mobil bisa berubah menjadi robot. Apakah itu akan terjadi di masa depan? Tentunya pertanyaan itu akan hadir di benak kita, pertanyaan klasik namun ternyata mobil menjadi robot bukanlah gimmick semata.

Banyak ilmuwan yang menciptakan kreasi mobil yang bisa berubah menjadi robot secara nyata namun sayangnya tidak bisa dibawa jalan karena jelas tubuh robot tidak bisa di isi banyak orang hanya cukup untuk ruangan kemudi dan penumpang disampingnya. Berarti robot yang didesain hanya untuk kapasitas 2 orang saja.



Para ahli robotik memang bisa membuat robot yang dapat berubah menjadi mobil sesungguhnya, tapi sekali lagi robot ini tidak bisa bertarung seperti di film. Robot ini hanya untuk sarana hiburan, tapi hebatnya parah ahli robotik dapat mengaplikasikan transformers di dunia nyata dari wujud mobil berubah ke wujud robot.

Setidaknya para ilmuwan ini sudah berhasil menciptakan sesuatu yang dahulu hanyalah film anak-anak. Dunia nyata teknologinya semakin maju, bahkan robot transformers di dunia nyata ini sudah ada sejak tahun 2018.



Sepertj di Jepang telah menciptakan robot humanoid yang diberi nama J-deite Ride, dengan tinggi 3,6 meter dan dapat berubah menjadi mobil yang tentu saja bisa dikendarai seperti mobil pada umumnya.

Tujuan utama pembuatan robot ini jelas untuk menghibur pemgunjung di sebuah taman hiburan di Jepang. Mereka sangat totalitas memberikan yang terbaik dengan ide gilanya, walaupun saat ini mungkin hanya untuk sarana hiburan.





Tapi melihat perkembangan zaman dan robot humoid akan diproduksi massal, bukan tak mungkin teansformers ini akan berubah fungsi menjadi kendaraan tempur untuk pasukan militer.

Fungsi robot militer saat ini sangat penting, apalagi bagi mereka yang menguasai teknologi. Dunia memang sudah semakin dekat memasuki revolusi ketiga, bisa dibilang kalau ini terjadi perangkat perang yang paling berbahaya adalah robot pembunuh.



Bahkan the Defense Advanced Research Projects Agency – yang sudah menggelontorkan dana untuk penelitian robot selama bertahun-tahun, dan sedang menciptakan prototype robot humanoid bernama Atlas, walau penggunaannya untuk bencana tapi tidak memungkinkan kalau diberikan senjata.

Bahkan untuk undercover bisa saja robot humanoid dibuat menjadi kendaraan, yang ternyata bisa menjadi pasukan tempur di medan perang. Duh gimana tanggapanmu gan?

Referensi klik, klik
Pic google


Diubah oleh .r4hma. 28-01-2021 14:15
gta007
fc88
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
5.4K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.