Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gokil, Perusahaan Ini Buat Produk Miniatur Elektronik yg Semuanya Bisa Berfungsi!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Gokil, Perusahaan Ini Buat Produk Miniatur Elektronik yg Semuanya Bisa Berfungsi!


[ HT# 694 ]

Pernah membayangkan sebuah tv seukuran koin 500-an, grand piano seukuran korek api, atau violin sebesar kunci mobil? Well, kamu akan lebih takjub manakala semuanya itu bisa bekerja normal alias bisa berfungsi seperti pada umumnya.

Coba deh Agan or Sista mampir ke sebuah webnya tinycircuits, disana kamu akan menemukan beberapa project minatur yang semuanya dikerjakan secara serius, mulai dari konsep sampai pembuatan circuits elektronik yang bekerja normal.



Seperti sebuah tv versi 'miniatur', TinyTV ini ketika dinyalakan pastinya kamu tidak akan menyangka jika layarnya berwarna dengan ketajaman yang tidak bisa dipandang remeh, plus 'epic'nya dilengkapi remote control yang juga bisa berfungsi normal.



Nggak sampai disitu, untuk bisa memiliki produk keluaran web tinycircuits awalnya setelah barang kita terima maka kita harus merakitnya sendiri! Tapi janji mereka, merakit TinyTV ini tidak lebih dari 5 menit saja tanpa perlu penyolderan.



Karena ukuran yang mini remote nya sendiri hanya tersedia 6 tombol kecil yang 'unyu' dimana 6 tombol ini berfungsi untuk menyalakan tv, memindah saluran, mengatur volume mak dan min, mematikan tv, mematikan suara sementara (mute). Nggak terbayang repotnya deh gimana jari ini mengoperasikannya.

Selidik punya selidik ternyata untuk body tv ini terbuat dari hasil printer 3D, sebuah solusi cerdas dalam hal hitungan produksi, efesiensi waktu, dan kemudahan menerapkan konsep design.



Untuk komponen elektroniknya sendiri kita tidak perlu khawatir karena semuanya tinggal kita rangkai sendiri pun dilengkapi dengan buku manual dan untuk lebih memahami disertakan petunjuk gambar cicuits pcb nya pula.

GIF
Untuk menikmati tayangan atau siaran tv kamu juga bisa menikmati file video favorit setelah memasukan MicroSD ke slot yang telah disediakan, tv ini pun mampu aktif selama 5 jam saja.

Bicara spesifikasi TinyTv memiliki jeroan Prosesor ARM Arduino 32-bit, jenis layar OLED kaya warna, slot MicroSD, tombol ON/OFF, speaker internal, baterai lithium yang bisa diisi ulang, port USB untuk mengisi daya dan update firmwarenya, nirkabel sensor remote tv.



Lalu bagaimana dengan produk elektronik miniatur yang lain, biar nggak penasaran coba kepoin deh websitenya tinycircuits. Kuy, dah!



Referensi.TKPeh!
Img.tinycircuits





Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Diubah oleh iskrim 01-02-2021 14:04
over.power
tien212700
hiestelle
hiestelle dan 59 lainnya memberi reputasi
58
9.9K
368
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.