Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Saat Kamu Dihadapi Sebuah Masalah Cepat Lakukan 6 Tips Ala Jonii Ini, Dijamin Ampuh!!

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Saat Kamu Dihadapi Sebuah Masalah Cepat Lakukan 6 Tips Ala Jonii Ini, Dijamin Ampuh!!
Buah kelapa buah srikaya
Jangan lupa kasih jonii cendol yaa


Haloo Apa kabar gansis? Sehat semua kan? Jonii harap semuanya selalu sehat dan tetap dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esaemoticon-Maaf Agan

Quote:
Sumber

Kehidupan manusia ibaratkan sebuah roda yang selalu berputar terus menerus, yang berarti adakalanya berada diatas dan ada juga waktunya berada dibawah. Seperti jam yang terus berputar, kehidupan manusia tidak akan berhenti sampai pada waktu yang ditentukan oleh sang kuasa, sehingga dalam perputarannya akan mengalami lonjakan yang naik maupun turunan yang menujam.

Hidup manusia juga akan diwarnai dengan berbagai masalah kehidupan, yang tidak ada satupun manusia yang akan luput darinya. Semua sudah diatur oleh yang maha kuasa sesuai dengan porsi yang pas untuk setiap insan yang pernah mengalami kehidupan.

Manusia memang lah akan di uji dengan masalah-masalah yang tujuannya untuk membuat kita mampu mengendalikannya sehingga tuhan akan mengetahui sejauh mana ketaatan kita kepada Nya. Ketika menghadapi masalah pun, setiap manusia pasti akan berbeda-beda dalam mencari jalan dan solusi termasuk dalam menyikapi hati dan pikiran agar selalu tenang dan jernih dalam mengambil keputusan. Berikut tips atau cara yang dapat kita lakukan agar mampu menghadapi masalah yang datang secara tiba-tiba, tentunya dengan versi pengalaman jonii selama ini..


1. Tenangkan diri secepatnya
Quote:
Sumber

Kenapa jonii katakan begitu, karena masalah yang datang secara tiba-tiba mampu membuat hati dan pikiran kita syok atau kaget terheran heran. Dan biasanya jika tidak kita tenangkan hati maupun pikiran kita terlebih dahulu, nantinya malah akan berdampak kepada kesehatan kita dan lebih ditakutkannya lagi akan berdampak fatal. Menenangkan diri disini, jonii biasanya melakukan dengan duduk kemudian mengatur napas, jika belum turun juga syok kita maka jonii biasanya merebahkan diri lalu mengatur napas. Itu merupakan langkah paling awal ketika kita tiba-tiba mendapat sebuah musibah atau kabar yang kurang mengenakkan.



2. Luapkan kekesalan
Quote:
Sumber

Langkah selanjutnya adalah meluapkan kekesalan atau kepedihan. Jonii biasa melakukannya dengan bicara kecil kepada diri sendiri, bisa dilakukan dikamar sendiri atau tempat yang sepi. Kalo belum puas juga, bisa lakukan dengan menghela napas kuat disertai suara keras agar luapan emosi dalam diri mampu keluar. Tapi jangan sampai melakukan kontak fisik artinya jangan merusak barang-barang disekitar kita. Ini gunanya untuk mengisyaratkan bahwa masalah dalam diri kita akan keluar bersama dengan helaan napas.



3. Introspeksi diri
Quote:
Sumber

Hal ini gunanya untuk mengoreksi diri kita bahwa kenapa sampai masalah ini timbul, sebab utamanya apa dan tingkat kesalahannya sejauh mana. Sehingga dalam langkah selanjutnya kita mampu memecahkan masalah tersebut. Jonii biasa melakukannya dengan rebahan sambil memejamkan mata, tapi jangan sampai tidur yaa emoticon-Big Grin



4. Cari solusi
Quote:
Sumber

Poin ini bisa kita lakukan dengan mandiri dan meminta saran orang terdekat, gunanya adalah mampu membandingkan solusi yang tepat untuk mencari jalan keluar terhadap masalah kita. Biasanya kalo jonii cari solusi secara pribadi baru meminta saran kepada kakak, nah setelah tau solusi yang tepat baru kita pecahkan masalah itu.



5. Tentukan keputusan
Quote:
Sumber

Setelah mengetahui solusi yang tepat, barulah kita mampu menentukan keputusan untuk masalah yang kita hadapi. Tetapi ada hal yang harus diingat bahwa tetap sediakan solusi cadangan untuk mengcover keputusan utama kita, agar saat solusi pertama tidak tepat kita masih punya solusi cadangan, Itu yang biasa jonii lakukan.



6. Gunakan senjata paling ampuh
Quote:
Sumber

Apa itu? Doa. Karena doa yang secara langsung akan menghubungkan kita kepada sang maha pemilik. Artinya, selain usaha yang sudah kita lakukan seperti menentukan solusi, doa juga akan menuntun kita ke jalan yang terbaik.

Nah itulah 6 tips atau cara yang dapat kita lakukan saat tiba-tiba kita dihadapkan kepada sebuah masalah yang tidak kita ketahui sebelumnya. Semoga setiap masalah yang kita dapat, mampu kita selesaikan dengan sebaik-baiknya, Terima kasih..

Sambal tomat dicocol kubis napa
Semoga bermanfaat dan sampai jumpa


emoticon-Hai

Referensi narasi : isi pikiran Jonii
adolfsbasthian
madjoeki
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.