• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Superhero Aja Punya Pasangan, Masa Kamu Nggak (Suka yang Mana nih?)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Superhero Aja Punya Pasangan, Masa Kamu Nggak (Suka yang Mana nih?)

Aneh saja sih rasanya kalau ada orang yang bilang tidak punya jodoh, kenapa saya bilang begitu karena Tuhan sendiri sudah meyakinkan setiap ciptaannya memiliki pasangan di bumi termasuk apa yang tidak diketahui oleh manusia itu sendiri.

Jadi secara de facto, sadar atau tidak sadar manusia sendiri telah mengejewantahkannya ke dalam cerita komik, pun sampai seekor truk juga memiliki pasangan, truk gandeng, hehe.

Berbicara komik yang biasanya banyak diisi oleh kisah superhero ternyata mereka juga memiliki pasangan, saling mencinta dan saling support.

Dari sekian contoh tentu tidak ada alasan lagi kalau manusia masih ada yang bilang belum punya pasangan. Pasti ada yang salah, untuk itu segera perbaiki dan memantaskan diri, ya!

SPIDER-MAN DAN MARY JANE WATSON


Di edisi komik yang berjudul The Amazing Spider-Man # 15  1964, Peter dan MJ  dikenalkan ke dunia kalau mereka telah jadian dan kemudian menikah sampai memiliki anak.

Meski hubungan keluarga mereka cukup menantang sampai ada kisah sang anak mereka meninggal tapi keduanya tetap bertahan meskipun di edisi komik yang berjudul One More Day 2007kisah mereka harus dihentikan sementara. Akankah kisah romantisme mereka akan kembali, kita tunggu saja.

IRON MAN DAN PEPPER POTS


Hubungan romantisme mereka ternyata salah satu kisah roman asli versi Marvel. Awal pertemuan mereka sejak Pepper Pots bekerja di Stark Industries dalam cinta segitiga.

Meskipun awalnya Tony Stark mengatakn amat sulit menerima sebuah cinta dalam dirinya tapi dia harus menarik ucapannya setelah bertemu dengan Pepper Pots yang ternyata telah mengetahui rahasia siapa Iron Man sebenarnya. Hubungan mereka pun naik turun tapi tetap bertahan sampai sekarang.

ANT-MAN DAN THE WASP


Kisah pertemuan mereka pertamakali muncul di edisi komik yang berjudul Tales to Astonish tahun 1963dimana Janet van Dyne sang pendiri Avengers bertemu dengan Hank Pym yang saat itu sedang membantu membalas kematian ayahnya.

Dalam perjalanannya ternyata keduanya tumbuh benih-benih cinta, saling menyukai dan kemudian menikah. Meskipun hubungan mereka naik turun, bercerai, dan bersatu kembali karena cinta sejati mereka benar terbuktikan.

WOLVERINE DAN JEAN GREY


Percintaan mereka terjadi dalam kisah cinta segitiga dengan Cyclops sejak Logan sang Wolverine muncul di Giant-Size X-Men. Diceritakan dalam kisah lain seorang Wolverine ternyata pernah menjalin hubungan dengan Mariko Yashida, putri bos Yakuza.

Meskipun hubungan mereka jarang sekali terlihat mesra dan instens dalam plot cerita tapi sebenarnya hubungan mereka begitu mendalam dan beberapa kali 'tertangkap basah' sedang ber kiss-an. Sayangnya hubungan mereka harus berakhir setelah Logan sang Wolverine harus membunuh Jean Grey dari penderitaan Jean karena mati lemas.

STORM DAN BLACK PANTHER


Pertemuan mereka terbilang cukup unik, mereka harus bersatu dalam atap pernikahan demi menghentikan perang saudara Avengers.

Black Panther melamar Storm sang pemimpin X-Men untuk menjadi pasangannya. Seperti sudah di duga pernikahan bukan atas dasar cinta sejati maka hubungan mereka tak bertahan lama sebelum pernikahan resmi mereka benar-benar terjadi karena Black Panther merasa telah dikhianati oleh Storm sendiri yang dianggap lebih berpihak pada X-Men daripada Avengers.

DAREDEVIL DAN ELEKTRA


Dibalik kekuatan dan ketangkasan sebagai seorang superhero, Elektra adalah pribadi yang sulit di tebak dan penuh enerji, disisi lain dia juga seorang psikopat pendendam yang mewakili segala hal yang di lawan oleh Daredevil.

Dalam kisah, Daredevil dan Elektra bertemu dalam karakter dan sisi yang berbeda juga berlawanan sehingga hubungan mereka ketika Elektra dibangkitkan keduanya pun sulit untuk dipertemukan kembali.

HAWKEYE DAN MOCKINGBIRD


Hubungan romantisme mereka memang jarang diketahui publik, dan memang jarang yang tahu jika mereka sebenarnya adalah pasangan suami-istri yang sah dalam cerita fiksi.

Tapi setelah komik yang berjudul Hawkeye 1983hubungan keduanya akhirnya terungkap. Meskipun hubungan pernikahan mereka dalam ikatan pernikahan 'kimpoi lari' tapi tetap bertahan dan bersam berjuang melawan Crossfire.

THE INVISIBLE WOMAN DAN MR. FANTASTIC


Kisah superhero Fantastic Four digambarkan dalam kisah kekeluargaan yang kompak. Dibalik hubungan keluarga superhero ini Sue Storm dan Reed Richards tumbuh benih-benih cinta.

Hubungan cinta mereka semakin menguat setelah keduanya memiliki kelebihan dan kekuatan super, sampai beberapa dekade dalam beberapa edisi Marvel. Namun kembali ke fitrahnya manusia keduanya sempat-sempatnya 'selingkuh' dan asik dengan dunianya sendiri, namun hubungan romantisme mereka tetap bertahan dalam balutan cinta sejati.


Ada beberapa kisah romantis fiktif komik superhero lain yang tidak bisa saya tuangkan satu-persatu menjadi bentuk tulisan disini. Tapi inti dari semua adalah sebuah hubungan kedua pasangan saling membutuhkan dan saling ketergantungan. Ini adalah anugerah bagi manusia dan harus di syukuri. Bagaimana denganmu?

Referensi. TKPeh
Img.google img





Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Diubah oleh iskrim 23-01-2021 16:41
telah.ditipu
raliakbarrr
iw.sind
iw.sind dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.