omconsAvatar border
TS
omcons
Apa Sih Pentingnya Ring Girl di Ajang MMA?


Dalam laga Mixed Martial Arts (MMA), tentunya Agan sudah tidak asing lagi dengan keberadaan ring girl di sisi luar octagon. Sosok ring girldalam ajang MMA menjadi penyegar tersendiri, disamping pertarungan ekstrem yang terjadi antar fighter yang sedang memperebutkan gelar.

Keberadaan ring girl umumnya juga kerap ditunggu-tunggu oleh para penikmat setia MMA. Bagaimana tidak? Dengan wajah yang cantik, tubuh yang proporsional, hingga pakaian yang dikenakannya, tentu akan membuat mata Agan tidak bisa berpaling dari aktivitasnya saat membawa papan ronde.

Meskipun ring girl mempunyai daya tarik tersendiri, akan tetapi tidak semua orang paham apa peran penting dari keberadaan ring girl di ajang MMA. Oleh karena itu, Ane akan menjelaskan ke Agan beberapa faktor penting adanya ring girl mulai dari fase paling awal hingga pertarungan antara setiap fighter yang berlaga selesai. Simak terus sampai habis, ya!



Menjadi pemanis saat ceremonial weigh-in
Jika Agan adalah penikmat olahraga MMA, pasti Agan tahu jika sebelum pertarungan di octagon terlaksana, terlebih dahulu kedua fighter akan bertemu di ceremonial weigh-in. Pada momen tersebut, fighter akan saling tatap dan menunjukan kegarangannya agar dapat membuat psikis lawan menjadi down.

Saat ceremonial weigh-in, umumnya penonton akan merasa sedikit boring karena harus menunggu giliran agar fighter jagoannya segera muncul. Nah, untuk menghindari rasa bosan penonton, penyelenggara event berusaha untuk memanjakan penonton dengan menghadirkan ring girl, Gan!




Memikat penonton dari sisi luar octagon
Saat fighter akan segera bertarung, ring girl akan bertugas untuk menginformasikan kepada penonton jika laga tersebut akan berganti ronde. Dengan bermodalkan papan ronde yang dibawanya, tentu mata Agan akan termanjakan akan sosok indah yang mengelilingi arena pertarungan sengit yang terjadi di dalam octagon.

Selain itu, tak jarang juga banyak penonton yang hadir di venue arena yang bisa ngobrol singkat dengan ring girl saat dirinya telah selesai mengelilingi octagon dengan papan rondenya. Kesempatan yang menarik, bukan?




Pendamping setia sang pemenang
Fighter yang menjadi pemenang dalam sebuah laga MMA tentu akan mendapatkan berbagai reward, mulai dari kenaikan peringkat, sabuk yang melingkari pinggang, hingga diapit oleh dua bidadari cantik berjuluk ring girl.

Dengan adanya ring girl bersama fighter yang memenangkan laga, tentu akan membuat penonton semakin betah untuk menontonnya. Apalagi jika yang memenangkan laga adalah fighter favorit Agan, pasti foto fighter yang sedang diapit oleh dua ring girl cocok untuk dijadikan poster di kamar Agan.




Jadi, setidaknya itulah fungsi dari keberadaan ring girl di ajang MMA. Secara pribadi, Ane beranggapan jika ring girl di ajang MMA, contohnya seperti ONE Championship, memainkan peran penting sesuai dengan porsinya.

Makanya Ane selalu betah kalau lagi nonton ONE Championship, karena ring girl-nya punya daya tarik yang memikat banget. Terlebih lagi, ring girl di ONE Championshipkerap didominasi oleh ring girl asal benua Asia, hehe. emoticon-Genit
Diubah oleh omcons 27-01-2021 07:16
babicupu
brokenspeaker
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
15.2K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
ONE Championship
ONE ChampionshipKASKUS Official
629Thread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.