Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
DKI Mau Perbaiki JPO Sudirman Demi Kenang Nakes, Begini Kondisinya Sekarang
DKI Mau Perbaiki JPO Sudirman Demi Kenang Nakes, Begini Kondisinya SekarangJakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) yang terletak di Karet Sudirman, Jakarta Pusat, untuk mengenang jasa-jasa tenaga kesehatan (nakes) yang gugur dalam penanganan COVID-19. Bagaimana kondisi JPO tersebut sekarang.
Pantauan detikcom, Pukul 09.00 WIB, Sabtu (30/1/2021), JPO Sudirman masih dilewati oleh para pejalan kaki. JPO Sudirman juga tersambung dengan Halte Karet TransJakarta.

Pandangan dari bawah di Jl Jenderal Sudirman, tembok dari JPO ini terlihat kotor bahkan sampai berwarna cokelat. Atap dari JPO Sudirman masih terpasang rapi. Dilihat dari kondisi tangga, besi-besi dalam setiap pijakan sudah berkarat. Spanduk soal akan adanya revitalisasi ini juga sudah terpasang di setiap sudut JPO Sudirman.

Salah satu pejalan kaki, bernama Sumindar (63) menyetujui rencana revitalisasi JPO Sudirman. Tetapi, Sumindar mengkhawatirkan soal kepadatan yang nanti akan terjadi, bila JPO ini sudah bisa diakses para pejalan kaki maupun pesepeda

"Sebenarnya itu bagus tuh, cuma apa nggak makin ribet nanti. Ribetnya kan nanti makin padat, gitu aja. Sebetulnya lebih bagus, lebih baik, ya cuma ya itu intinya apa nanti nggak semrawut," ujar Sumindar, saat ditemui di JPO Karet Sudirman.

Diberitakan sebelumnya, revitalisasi JPO Karet Sudirman ini masuk tahap 2. Dinas Bina Marga DKI menyebut revitalisasi ini akan bertemakan kapal pinisi. Selain itu pula, akan disediakan fasilitas jembatan penyeberangan sepeda dan anjungan pandang Jakarta pada revitalisasi itu.

Nantinya, Pemprov DKI Jakarta juga akan memasang CCTV di sekitar anjungan JPO Karet Sudirman untuk keamanan. Selain itu, galeri apresiasi pejuang COVID-19 dari tenaga kesehatan juga akan disediakan.

Lebih lanjut, revitalisasi JPO Karet Sudirman ini akan dilengkapi lift yang mampu mengangkut sepeda dan pengendaranya, berikut dengan ruang khusus untuk pesepeda.

"Kabar baik untuk warga Jakarta, ada rencana revitalisasi JPO Karet Sudirman yang didedikasikan untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan tenaga medis dalam menangani pandemi virus Corona (COVID-19)," tulis Dinas Bina Marga DKI Jakarta dalam akun Facebook resminya seperti dilihat, Jumat (29/1).

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengungkapkan anggaran revitalisasi JPO Sudirman akan menggunakan dana koefisien lantai bangunan (KLB). Hari menyebut revitalisasi ini perlu dilakukan untuk penguatan struktur dan keselamatan warga.
"Pakai Non APBD. Pakai dana KLB. Jembatan itu sudah memerlukan perkuatan struktur untuk menjaga keselamatan pengguna," kata Hari melalui pesan singkat, Jumat (29/1).

Hari menerangkan revitalisasi JPO Sudirman dilakukan sebagai kampanye untuk perpindahan moda ke rendah emisi. Sementara itu, fitur yang akan dihadirkan untuk mengenang jasa tenaga kesehatan, hanya sebagai tambahan bangunan.

"Mempromosikan mobilitas aktif dan perpindahan moda ke rendah emisi. Adapun penghormatan kepada tenaga kesehatan adalah fitur tambahan karena pembangunannya bertepatan dengan pandemi," ungkapnya.

Hari menyebut revitalisasi JPO Sudirman ini merupakan revitalisasi lanjutan. Perencanaannya pun, sebut Hari, sudah dilakukan sebelum pandemi Corona mewabah.

"JPO ini adalah kelanjutan revitalisasi JPO sebelumnya di Jalan Sudirman, di mana perencanaannya sudah dimulai sejak sebelum pandemi," tuturnya.

DKI Mau Perbaiki JPO Sudirman Demi Kenang Nakes, Begini Kondisinya Sekarang

https://news.detik.com/berita/d-5354...nya-sekarang/2

Revitalisasi JPO ini menurut ane sangat urgen di lakukan oleh abud.
JPO ini bisa membuat nakes lebih bersemangat tuk berkerja karna sudah di bangunkan JPO tuk mengenang jasa mereka.
JPO ini bisa membuat masyarakat sadar akan pentingnya prokes koronak.
JPO ini bisa membuat masyarakat tau bahwa nakes sekarang ini sangat di kenang oleh abud cs.
JPO ini bisa membuat masyarakat bangga telah memiliki sebuah monumen indah di jakarta.
JPO ini bisa membuat masyarakat akan bergairah meningkatkan ekonomi di masa sulit pandemi koronak ini.
JPO ini bakal di sorot dunia dan menjadi bukti kalau jakarta adalah kota terindah tak kalah dengan kota2 besar negara lainnya.
JPO ini bakal.....

Silahkan bila agan sista ingin melanjutkan hebatnya revitalisasi JPO yg di lakukan abud.
Ane yakin banyak manfaat dari revitalisasi JPO ini.
Akhir kata ane cuman mengingatkan slogan dari Abud "
maju kotanya bahagia warganya"

ABUD FOREVER IN JAKARTA




emoticon-Cool
Diubah oleh extreme78 30-01-2021 04:25
akumidtorc
Kagemane4869
ambarawan
ambarawan dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.2K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.