nova_gbsAvatar border
TS
nova_gbs
Jika Ide atau Konsep ditiru secara Gamblang


Penulis secara tidak sengaja menemukan ide visual yang cukup mirip dari postingan akun Instagram Asumsi @asumsico pada bulan Juli tahun 2020 yang lalu dengan postingan Instagram IDN Times @idntimes 3 hari kemarin, yang membahas pertumbuhan kasus positif Corona di Indonesia. Bukan Corona yang akan kita bahas Gansis..tapi lebih ke visual dari gambar diatas yang memang cukup mirip sampai akun IDN Times-nya dimention oleh akun Asumsi-nya emoticon-Smilie.



Kalo menurut Agan Sista bangaimana pendapatnya soal hal ini, apakah sah sah saja, atau hal tersebut seharusnya tidak boleh dilakukan karena tidak etis meniru konsep orang lain tanpa seizin pemilik konsep sebelumnya, ini semua terlepas mungkin sekarang pihak IDN Times sudah menghubungi pihak Asumsi untuk 'membayar Royalti' dari konsep yang mereka pakai.

Kalau dari kacamata kreativitas sih mungkin ini sudah salah, Masa sih tim kreatif-nya gak ada ide lain yang lebih bagus atau setidaknya berbeda secara visual tanpa harus 'meniru' ide orang lain, bagaimananapun ide atau konsep adalah hal yang sudah sepantasnya harus kita hargai bersama dan itu tidak harus berupa materi.

Oke Gan ... Tetap Sehat dan Tetap Kreatif
Diubah oleh nova_gbs 30-01-2021 02:00
emineminna
joesatriyono
pein666
pein666 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.