Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Ungkapan Yang Sering Kita Dengar dan Masih Sangat Manjur Merubah Mainset Kita

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
5 Ungkapan Yang Sering Kita Dengar dan Masih Sangat Manjur Merubah Mainset Kita
Buah kelapa buah srikaya
Jangan lupa kasih jonii cendol yaa


Haloo Apa kabar gansis? Sehat semua kan? Jonii harap semuanya selalu sehat dan tetap dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esaemoticon-Maaf Agan

Manusia diciptakan oleh Tuhan sudah dengan wujud yang sangat sempurna, yaitu terdiri dari jasad yaitu fisik yang kasat mata dan jiwa atau nyawa yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia.

Quote:
Sumber

Tuhan memberikan tubuh sesuai dengan apa yang dibutuhkan manusia artinya manusia diciptakan sebagai pemimpin dibumi yang kemampuan manusia lebih sempurna dibanding dengan makhluk ciptaan tuhan yang lain seperti hewan tumbuhan maupun makhluk tak kasat mata seperti jin.

Kemudian setelah jasad atau wujud badan dari manusia, tuhan juga memberikan jiwa atau roh kedalam setiap tubuh manusia yang masih hidup. Disini dapat kita cermati bahwa jiwa adalah sesuatu yang penting dan inti dari setiap insan manusia, segala aktivitas tubuh manusia dikendalikan oleh jiwa yang berada didalam. Dengan pencipataannya yang sangat sempurna, tuhan juga mengimbangi sifat dalam jiwa manusia. Artinya yaitu ada sifat baik dan sifat buruk, yang keduanya berjalan saling beriringan.

Kemudian berbicara mengenai jiwa dan isi perasaan manusia, khususnya jonii berbicara mengenai isi perasaan manusia indonesia. Yaitu kebanyakan orang indonesia untuk mengutarakan isi perasaan akan lebih mudah dan berani menggunakan suatu ungkapan atau peribahasa yang dapat mewakilkan isi dalam jiwanya. Dengan perwakilan seperti ini kita anggap lebih mengenak kepada hati lawan daripada menggunakan bahasa yang gamblang. Selain dapat mewakilkan bahasa pengemasnya pun sering didengar oleh telinga orang indonesia dan terdengar lebih sopan. Seperti apa saja peribahasa atau ungkapan yang sering kita dengar itu, yuk simak bersama jonii..



1. Ada harga ada kualitas
Quote:
Sumber

Nah ungkapan ini pasti sering kita dengar, apalagi jika kita sebagai seorang wirausahawan. Kata-kata atau ungkapan ini sering digunakan untuk meyakinkan seseorang yang ragu akan suatu barang, biasanya mereka mengklaim suatu harga yang terlalu tinggi. Nah kemudian kita akan menjawabnya dengan ungkapan seperti diatas dan itu sudah akan mewakili suatu maksud yang tentunya akan lebih mengena.



2. Usaha tidak mengkhianati hasil
Quote:
Sumber

Ungkapan ini pun sering juga kita dengar disekitar kita, utamanya bagi seseorang yang sedang berjuang atau telah sampai pada titik tujuannya. Apabila ada seseorang yang membahas mengenai pencapaian kita, kemudian kita balas dengan ungkapan bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Hal ini tentunya untuk meyakinkan seseorang bahwa suatu kerja keras pasti akan mendapat hasil yang setimpal.



3. Bisa karena biasa
Quote:
Sumber

Ungkapan seperti ini sering kita dengar saat ada seseorang yang mampu menguasai suatu hal, misalnya menyetir. Kenapa si A bisa menyetir mobil padahal baru satu kali ia masuk mobil. Nah, kemudian dapat dijawab dengan kata-kata bisa karena biasa. Artinya dibalik kemampuan sekarang, pasti ada usaha yang rutin sebelumnya.



4. Kualitas tanpa hasil, sia-sia. Hasil tanpa kualitas, membosankan.
Quote:
Sumber

Nah, kalo ini suatu peribahasa yang menunjukkan dua sisi. Maksudnya adalah, suatu kualitas jika tidak ada pencapaian atau feedback yang didapat adalah hal yang tidak bermanfaat. Dan sebaliknya juga dengan hasil jika tanpa tingkat kebermanfaatannya sama dengan nol karena tidak dapat menarik perhatian orang dari hasil kita.



5. Bersusah dulu, bersenang kemudian
Quote:
Sumber

Peribahasa ini sudah sangat familiar ditelinga orang indonesia yaitu bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian. Artinya kita kerja keras terlebih dahulu dan pada akhirnya kita akan memetik buah hasilnya kemudian. Peribahasa ini biasanya digunakan untuk memotivasi diri sendiri maupun orang lain.


Nah itulah 5 ungkapan atau peribahasa yang sering kita dengar disekitar kehidupan kita khususnya kita sebagai orang indonesia. Kalo jonii sih sering pakai nomor 2 untuk memotivasi diri sendiri, dan jonii anggap cukup mancur hehe.. semoga ungkapan diatas dapat terus ada untuk memotivasi hidup kita para pekerja keras, Terima kasih..

Sambal tomat dicocol kubis napa
Semoga bermanfaat dan sampai jumpa


emoticon-Hai

Referensi narasi : isi pikiran Jonii
Kalo gambar dan video kejadian dari SINI
dalledalminto
adolfsbasthian
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.