Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nurindaeyoAvatar border
TS
nurindaeyo
Spektakuler, Foto-Foto Kece Ini Cuma Diambil Pakai Hape dan Tanpa Diedit Loh

Sumber: IPPAWARDS

Siapa bilang foto bagus cuma bisa dihasilkan oleh kamera mahal? Enggak kok. Kadang untuk menghasilkan foto bagus, kita hanya perlu hape dan bakat dalam fotografi. Tapi tentu saja kualitas kamera hape yang digunakan harus memadai yah. Seperti foto-foto yang baru saja menang ajang IPPAWARDS berikut ini nih.

Heh, apa itu IPPAWARDS? IPPAWARDS atau iPhone Photography Awards adalah kompetisi fotografi tahunan yang rutin digelar oleh iPhone sejak 2007. Setiap tahunnya, kompetisi ini akan memberikan penghargaan kepada foto-foto spektakuler yang diambil dengan hape iPhone atau iPad.
Bukan cuma diambil dari hape, foto yang dikirim untuk kompetisi ini juga tidak boleh diedit menggunakan aplikasi apapun. Jadi semua foto yang terpilih sebagai pemenang memang sudah indah dari sananya. Nah, threadini akan membahas beberapa pemenang dari iPhone Photography Awards 2020. Kuy simak.
1. "Flying Boys" Karya Dimpy Bhalotia

Sumber: IPPAWARDS
Foto tiga bocah sedang melompat ke Sungai Gangga ini diambil oleh fotografer asal United Kingdom bernama Dimpy Bhalotia. Ia mengabadikan momen ini menggunakan iPhone X di Banaras, India. Dimpy berhasil menyabet piala kategori Grand Prize dan Photographer of the Year dalam IPPAWARDS 2020 serta mendapat hadiah berupa iPad Air.
2. "No Walls" Karya Artyom Baryshau

Sumber: IPPAWARDS
Ini merupakan hasil karya fotografer dari Belarus yang bernama Artyom Baryshau. Foto lelaki yang sedang mengecat tembok ini diambil oleh Artyom menggunakan iPhone 6 di India. Berkat foto ini, Artyom berhasil menjadi juara pertama Photographer of the Year. Ia pun berhak membawa pulang hadiah Apple Watch.
3. "Untitled" Karya Geli Zhao

Sumber: IPPAWARDS
Juara dua dalam kategori Photographer of the Year jatuh kepada Geli Zhao asal Tiongkok. Geli Zhao mengambil foto indah ini di Chengdu, Sichuan menggunakan iPhone XS Max. Sama seperti Artyom, hadiah yang berhak dibawa pulang oleh Geli Zhao adalah Apple Watch.
4. "Sheikh of Youth" Karya Saif Hussain

Sumber: IPPAWARDS
Percaya enggak foto ini cuma diambil pakai kamera hape? Iyap, Saif Hussain adalah orang di balik foto indah ini. Ia menggunakan iPhone XS Max untuk mengabadikan foto yang diberi judul "Sheikh of Youth" tersebut. Foto yang diambil di Baghdad, Irak ini sukses mengantarkan Saif sebagai juara tiga Photographer of the Year dan membawa pulang Apple Watch.
5. "Duomo Di Milano" Karya Haiyin Lin

Sumber: IPPAWARDS
Haiyin Lin adalah seorang fotografer asal Shanghai, Tiongkok. Ia mengabadikan foto indah ini di Milan, Italia menggunakan iPhone X. Ingat yah, foto ini sama sekali tidak diedit menggunakan aplikasi apapun. Enggak heran karya Haiyin ini berhasil menjadi jawara untuk kategori Architecture.
6. "Free From the Past" Karya Kristian Cruz

Sumber: IPPAWARDS
Foto yang diambil oleh Kristian Cruz menggunakan iPhone X ini berhasil menjadi jawara untuk kategori Travel. Foto ini diambil di Varanasi, India.
7. "Flamingos" Karya Ji Li

Sumber: IPPAWARDS
Dari kategori Animals, salah satu fotografer yang berhasil menyabet piala adalah Ji Li. Karya yang disetorkan oleh fotografer asal Guangzhou, Tiongkok ini berupa foto dua flamingo yang sedang berada di sebuah kolam.
8. "Twilight Reflection" Karya Joseph Cyr

Sumber: IPPAWARDS
Foto kece yang diambil di gunung Santa Catalina, Arizona ini tidak diedit memakai aplikasi canggih apapun loh. Jadi memang sudah memiliki tampilan yang indah seperti di foto ini. Berkat karyanya ini, Joseph Cyr berhasil menjadi juara kedua untuk kategori Sunset.
9. "Untitled" Karya Lisi Li

Sumber: IPPAWARDS
Ini merupakan air mancur Skogafoss yang terletak di sungai Skoga, Islandia Selatan. Foto ini diambil oleh seorang fotografer asal Tiongkok bernama Lisi Li menggunakan iPhone 7 Plus. Berkat karyanya ini, Lisi Li berhasil menjadi juara pertama untuk kategori Nature. Emang keren banget sih.
10. "Alone" Karya Glenn Homemann

Sumber: IPPAWARDS
Sesuai judulnya, foto ini hanya berisi sebuah pohon yang berdiri sendirian. Foto ini diabadikan oleh Glenn Homemann menggunakan iPhone 11 Pro di Queensland, Australia. Glenn berhasil menjadi juara pertama kategori Trees.
11. "The Cloud" Karya Dominic Dahncke

Sumber: IPPAWARDS
Foto ini diambil oleh Dominic Dahncke di Tenerife, Canary Islands, Spanyol. Berkat karyanya yang indah ini, Dominic berhasil menjadi juara tiga dalam kategori Landscape.
12. "Cotton Candy" Karya Ekaterina Varzar

Sumber: IPPAWARDS
Ekaterina Varzar hanya menggunakan iPhone 6 saat mengabadikan foto ini di Vorontsovsky Park, Moscow. Foto anak kecil yang tengah duduk di taman ini berhasil mengantarkan Ekaterina sebagai juara pertama kategori Children.
13. "Lonely Morning Glory" Karya Peiquan Li

Sumber: IPPAWARDS
Juara pertama kategori Floral ini diambil oleh Peiquan Li menggunakan iPhone 8 Plus. Ia mengabadikan sebuah bunga ungu yang terlihat sendirian di hamparan dedaunan hijau.
14. "Demons Lighting the Sky" Karya Fernando Merlo

Sumber: IPPAWARDS
Fernando Merlo mengabadikan kerumunan orang sedang menyalakan kembang api ini menggunakan iPhone X di Paterna, Spanyol. Foto yang diberi judul "Demons Lighting the Sky" ini berhasil menjadi juara pertama kategori News and Events.
15. "Devil's Gold" Karya Liu Dan

Sumber: IPPAWARDS
Kalian familiar dengan foto yang diambil oleh Liu Dan ini? Iya, benar sekali, foto ini diambil dari Kawah Ijen. Meski terlihat sederhana, tapi karya Liu Dan ini berhasil menjadi juara ketiga untuk kategori Lifestyle.
Nah, itulah beberapa foto kece yang diambil menggunakan kamera hape. Hapenya iPhone sih, tapi kalau enggak punya bakat fotografi, hasilnya mungkin enggak sebagus itu. Bagaimana menurut agan dan sista? Oh iya, ini belum mencakup semua foto yang menang di iPhone Photography Awwards 2020 loh. Kalau mau lihat daftar lengkapnya, silahkan lihat di halaman resmi IPPAWARDS yah.

Sumber: [1] [2] [3]

bruno95
jupiewan
protradersignal
protradersignal dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.