samsol...Avatar border
TS
samsol...
China Peringatkan Keras Taiwan: Kemerdekaan Berarti Perang!
Beijing - Pemerintah China memberikan peringatan keras pada Taiwan setelah meningkatkan aktivitas militernya di dekat pulau itu beberapa waktu terakhir. Ditegaskan China kepada Taiwan bahwa 'kemerdekaan berarti perang'.
Otoritas China juga menegaskan bahwa militernya akan bertindak terhadap setiap provokasi dan campur tangan asing terhadap urusan Taiwan.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (28/1/2021), Taiwan yang diklaim oleh China sebagai bagian wilayahnya, melaporkan sejumlah penyusupan oleh jet-jet tempur dan pesawat pengebom China ke dalam Zona Identifikasi Pertahanan Udara mereka pada akhir pekan lalu. Insiden itu memicu kekhawatiran Amerika Serikat (AS), yang selalu mendukung Taiwan.

Otoritas China meyakini bahwa pemerintah Taiwan yang terpilih secara demokratis tengah menggerakkan pulau itu menuju deklarasi kemerdekaan formal. Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen, sendiri berulang kali menegaskan bahwa Taiwan sudah menjadi negara merdeka dengan nama resmi Republik China.

Saat ditanya dalam konferensi pers bulanan soal aktivitas Angkatan Udaranya baru-baru ini, juru bicara Kementerian Pertahanan China, Wu Qian, menegaskan bahwa Taiwan merupakan bagian tak terpisahkan dari China.

"Aktivitas militer yang dilakukan Tentara Pembebasan Rakyat China di Selat Taiwan merupakan tindakan yang diperlukan untuk mengatasi situasi keamanan terkini di Seat Taiwan dan untuk menjaga kedaulatan dan keamanan nasional," tegasnya.

"Tindakan itu menjadi respons serius terhadap campur tangan eksternal dan provokasi oleh pasukan 'kemerdekaan Taiwan," imbuh Wu.

Lebih lanjut, Wu menyebut 'segelintir' orang di Taiwan sedang mengupayakan kemerdekaan untuk pulau itu.

"Kami memperingatkan elemen 'kemerdekaan Taiwan' itu: mereka yang bermain dengan api membakar diri mereka sendiri, dan 'kemerdekaan Taiwan' berarti perang," tegasnya.

Aktivitas jet tempur dan pesawat pengebom China yang melanggar wilayah udara Taiwan bertepatan dengan aktivitas kapal induk AS yang berlayar memasuki perairan Laut China Selatan yang menjadi sengketa antara China dan beberapa negara lainnya, termasuk Taiwan.

Militer AS sebelumnya menegaskan bahwa aktivitas kapal induknya itu dimaksudkan untuk mempromosikan 'kebebasan di lautan'.


https://news.detik.com/internasional...rarti-perang/2


Lanjoootkaaaannn.....emoticon-Perancis
tepsuzot
g4zza
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.